4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa atau Pekerja 2022

Berbagai brand laptop selalu mengeluarkan seri terbarunya hampir setiap tahun dilengkapi dengan berbagai spesifikasi menarik.

Lalu, apa saja rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2022 dan bisa juga untuk kerja dengan harga terjangkau? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Asus VivoBook

ASUS Vivobook Flip 14 TP401
Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa 2022: ASUS Vivobook (Foto: ASUS)

Laptop Asus VivoBook memiliiki spesifikasi lengkap sebagai rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2022 mulai dari harga 5 jutaan.

Laptop ini sangat cocok dipilih untuk kebutuhan pelajar, bekerja, hingga untuk hiburan. Kelebihan utama laptop Asus satu ini terletak pada desainnya yang kekinian.

Asus VivoBook ini memiliki target pasar kalangan profesional dan anak muda karena spesifikasinya cukup menarik sekaligus bisa mendukung aktivitas editing.

Laptop Asus VivoBook ini memiliki beberapa pilihan model, mulai dari VivoBook S, Max, dan Flip. Ukuran layar yang disediakan oleh laptop ini juga bervariasi, yaitu mulai dari 11 inchi dan 15 Inchi.

Selain itu, laptop ini dibekali dengan RAM yang berukuran 4 GB secara rata untuk semua serinya. Sementara untuk kapasitas HDD nya mulai dari 256 GB hingga 1 TB yang terbilang sangat besar.

Artikel Lainnya: Laptop Gaming ASUS

2. Acer Aspire

Laptop Acer Aspire
Acer Aspire Merupakan Salah Satu Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa (Foto: Acer)

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan untuk kerja 2022 terbaik selanjutnya adalah Acer Aspire yang hadir dengan spesifikasi sesuai kebutuhan di pasaran. Laptop Acer Aspire ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas kerja kreatif agar bisa tetap produktif.

Laptop Asus Aspire ini didesain dengan model yang nyaman untuk dibawa ketika bekerja di dalam maupun luar rungan.

Perangkat terbaru keluaran Asus tersebut memiliki target pasar pekerja startup yang saat ini memang sedang naik daun dimana memiliki mobilitas cukup tinggi.

Acer Aspire ini bisa didapatkan sekitar 5 jutaan dengan ukuran layar terdiri dari dua pilihan, yaitu 11,6 inchi dan 14 inchi. Sementara untuk kapasitas HDD pada laptop ini cukup besar karena ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kinerja, yaitu 500 GB dan 1 TB.

3. Acer Aspire 3 Slim

Acer Aspire 3 Slim
Acer Aspire 3 Slim (Foto: Acer)

Acer Aspire 3 Slim merupakan rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan pekerja 2022 selanjutnya yang juga ditujukan untuk karyawan kantor atau pelajar dengan mobilitas tinggi. Laptop ini hadir dengan desain ramping yang cukup ringan, sehingga mudah dibawa.

Spesifikasi laptop ini sangat cocok digunakan untuk mengelola email, video call untuk keperluan kuliah, dan presentasi kerja di hadapan klien.

Selain itu, Acer Aspire 3 Slim juga cukup menarik untuk dijadikan sebagai media hiburan karena tampilan layarnya memiliki resolusi yang tinggi.

Laptop Acer Aspire 3 Slim ini hanya terdiri dari satu pilihan ukuran layar, yaitu 14 inchi saja. Perangkat ini menggunakan operating system Windows 10 dengan ukuran RAM 4 GB. Tak hanya itu saja, keunggulan dari laptop ini adalah kapasitas HDD yang tinggi hingga 1 TB.

Baca Juga: Laptop Portless Pertama di Dunia, Tanpa Lubang & Tipis

4. Lenovo IdeaPad 3

Laptop Lenovo IdeaPad 3
Laptop Lenovo IdeaPad 3 (Foto: Lenovo)

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan para pekerja selanjutnya adalah Lenovo IdeaPad 3 dengan ukuran layar 14 inchi yang cukup ideal jika digunakan untuk aktivitas harian.

Laptop murah ini dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan saja dengan spesifikasi yang sangat lengkap.

Perangkat laptop terbaru keluaran Lenovo ini memiliki desain stylish yang kekinian. Laptop ini mudah ketika di bawa di kantor atau kampus dan nyaman ketika digunakan di rumah.

Laptop IdeaPad 3 ini hanya mengeluarkan satu seri saja dengan prosessor Celeron.

Spesifikasi yang ada di laptop ini adalah menggunakan operating system Windows 10 dengan USB 3.0 sebanyak 2 ports. Sedangkan untuk spesifikasi penyimpanannya, yaitu RAM sebesar 4 GB dan HDD 256 GB.

Baca Juga:

Lalu, dari beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan untuk pekerja 2022 di atas, manakah perangkat yang ingin Anda beli?

Saat akan membeli laptop pastikan Anda menyesuaikan spesifikasinya dengan kebutuhan agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Yuk, di share artikel ini ya..

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar