11 Keunggulan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402), Laptop 5G Pertama di Indonesia

Pekerjaan yang dilakukan manusia zaman sekarang banyak yang menggunakan alat bantu, khususnya laptop. Jika Anda pebisnis, laptop yang bagus untuk digunakan adalah laptop khusus untuk bisnis.

ASUS sudah meluncurkan laptop bisnisnya awal Juni 2022 yang dinamai ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Laptop pertama yang sudah mendukung konektivitas 5G di Indonesia. Anda bisa pasang kartu SIM untuk terhubung ke jaringan 5G.

Berikut ini gambaran singkat, fitur, dan keunggulan dari laptop terbaru ASUS tersebut.

Sekilas Mengenai Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Laptop terbaru dari ASUS ini sangat cocok dan efektif untuk memenuhi semua kebutuhan dalam pekerjaan di era sekarang.

“Sejak awal ASUS ExpertBook merupakan seri laptop yang dibangun dengan konsep yang mengutamakan produktivitas serta mobilitas” .

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia

Laptop bisnis terbaik ini di desain minimalis namun mempunyai kekuatan yang luar biasa saat digunakan sehingga meningkatkan produktivitas penggunanya.

Laptop ini didesain 360o untuk membebaskan pengguna dalam menggunakannya pada beberapa mode sekaligus. Selain itu, laptop ini memiliki ASUS Pen10 yang dapat Anda pasang secara magnetis ke sisi layar.

Semua komponen dari ASUS ExpertBook B7 Flip juga merupakan tipe terbaru sehingga performanya lebih cepat, tidak lag, dan mempercepat pekerjaan Anda untuk berbisnis, bekerja kantoran, ataupun sekolah.

11 Fitur dan Keunggulan dari ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Munculnya produk terbaru ASUS selalu diiringi dengan berbagai fitur dan keunggulan menarik yang tidak pernah ditemui di generasi sebelumnya.

Berikut ini adalah fitur unggulan terbaik dan berkualitas dari ASUS ExpertBook B7 Flip sebagai pertimbangan Anda untuk membeli produk tersebut.

1. Konektivitas 5G, Wi-Fi 6, & Bluetooth 5.2

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan laptop bisnis pertama di Indonesia yang didukung oleh konektivitas 5G.

Salah satu teknologi canggihnya, Anda bisa pasang kartu SIM aktif pada laptop ini dan akan otomatis terhubung ke jaringan 4G atau 5G.

Melalui jaringan 5G, semua aktivitas daring yang Anda lakukan dengan ASUS ExpertBook B7 Flip tidak perlu khawatir akan lag dan freeze. Selain itu, proses upload dan download file juga lebih cepat selesai.

Laptop ini juga menyediakan Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 sebagai koneksi alternatif jika tidak menggunakan jaringan 5G.

Wi-Fi 6 yang ada pada laptop ini mempunyai daya tangkap yang lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya. Jika Anda menggunakan Wi-Fi 6, maka koneksi internet akan lebih cepat. Selain itu, laptop ini sudah didukung Bluetooth 5.2.

2. Sistem Operasi, Prosesor, dan Grafis Terbaru

ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F 2
Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) (Foto: Channel ASUS)

ASUS ExpertBook B7 Flip mempunyai kelebihan yang patut untuk Anda jadikan rekomendasi utama, yaitu sistem operasi terbaru, seperti:

  • Windows 11 Home
  • Windows 11 Pro
  • Windows 10 Home
  • Windows 10 Pro
  • Gratis upgrade untuk Windows 11

Laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 yang merupakan versi terbaru dari Intel. Berikut ini pilihan prosesor pada ASUS ExpertBook B7 Flip, yaitu:

  • Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.5 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz, 4 cores)
  • Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz, 4 cores)

Grafis yang digunakan pada laptop ASUS terbaru ini adalah Intel® Iris® Xᵉ Graphics dan didukung storage M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD. Berikut ini pilihan storage pada ASUS ExpertBook B7 Flip, yaitu:

  • 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
  • 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
  • 2TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD

Memori RAM bawaan laptop ini adalah 16GB DDR4 SO-DIMM yang bisa Anda ekspansi lagi pada slot yang sudah disediakan hingga 64GB DDR4 3200 MHz.

Anda bisa menggunakan laptop tersebut secara nonstop hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya karena didukung oleh baterai 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion.

Semua komponen terbaru yang ditanamkan dalam ASUS ExpertBook B7 Flip untuk memaksimalkan kenyamanan para penggunanya.

3. Penambahan Sistem Pendingin

Advanced Hybrid Cooling System ASUS ExpertBook B7 Flip
Sistem Pendingin dari ASUS ExpertBook B7 Flip (Foto: Channel ASUS)

Laptop bisnis terbaik ini sudah menggunakan Advanced Hybrid Cooling System (AHCS).

Sistem pendingin ditambahkan juga oleh ASUS untuk meminimalisir adanya pelambatan saat laptop digunakan. Penambahan tersebut berupa permukaan pendingin yang diperluas hingga 39% dari model-model sebelumnya.

Pihak produsen mengklaim penambahan sistem pendingin pada ASUS ExpertBook B7 Flip mampu meningkatkan kinerja laptop hingga 55%. Sistem pendingin yang bernama AHCS mampu menyerap panas dengan lebih cepat.

4. Fleksibel dengan Berbagai Mode

Fleksibel dengan Berbagai Mode ASUS ExpertBook B7 Flip
Fleksibel dengan Berbagai Mode (Foto: Channel ASUS)

Kelebihan selanjutnya adalah laptop ini mempunyai fleksibilitas yang cukup tinggi. Anda bisa menggunakannya dalam berbagai kebutuhan di rumah atau di kantor. Desain dari laptop ASUS bisnis ini mampu diputar 360o dengan sempurna.

Anda bisa menggunakan ASUS ExpertBook B7 Flip dalam tiga mode, yaitu mode tablet, mode tenda, dan mode stand. Mode ini bermanfaat bagi pebisnis, pekerja, dan pelajar.

  • Bagi para pebisnis dan pekerja dengan mobilitas tinggi, maka dapat menggunakan mode tablet beserta stylusnya untuk memudahkan dalam penggunaannya.
  • Bagi para pelajar atau mahasiswa, maka bisa menggunakan mode tenda atau mode stand.

Mode tenda bisa digunakan untuk kebutuhan presentasi, pembelajaran daring, atau sketsa. Mode stand sendiri lebih diperuntukkan untuk pekerjaan yang relatif santai.

5. Layar 16:10 dan Touch Screen 14.0-inch

Touch Screen ASUS ExpertBook B7 Flip
Layar 16:10 dan Touch Screen 14.0-inch (Foto: Channel ASUS)

ASUS ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan layar yang lebih lebar dari generasi sebelumnya, yaitu rasio 16:10.

Penambahan luas layar sengaja diberikan untuk memberikan kemudahan para penggunanya dalam membaca website dan data presentasi.

Layar touch screen dari laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kaca Corning® Gorilla® Glass NBT™ dengan kekuatan yang sudah teruji.

ASUS juga memanjakan mata para penggunanya dengan menghadirkan private view untuk perlindungan. Hal ini tentu memberikan kesan positif untuk para pemiliknya.

6. Desain Ultimate

Desain Ultimate ASUS ExpertBook B7 Flip
Desain Ultimate ASUS ExpertBook B7 Flip (Foto: Channel ASUS)

Mengingat peruntukannya sebagai alat penunjang pekerjaan, ASUS ExpertBook B7 Flip dilengkapi dengan desain ultimate dan kaya akan fitur tersembunyi.

Pada bagian cover misalnya, terdapat lampu indikator yang menyala otomatis saat Anda memulai pekerjaan.

Bagian keyboardnya pun didesain tahan air atau cairan hingga 78 cc. Anda juga bisa mengatur hotkeys sebagai jalan pintas dengan mengkombinasikannya dengan tombol Fn.

Selain itu, terdapat tombol numerik bercahaya di bagian touchpad untuk memudahkan penginputan angka.

7. Audio Desain dari Harman Kardon (Premium) with Cortana Support

Audio Desain dari Harman Kardon Premium with Cortana Support
Audio Desain dari Harman Kardon (Premium) with Cortana Support (Foto: ASUS)

Pada bagian audio, ASUS ExpertBook B7 Flip didesain langsung oleh produsen ternama Harman Kardon.

Audio pada laptop ini memiliki suara berkualitas tinggi. Anda juga akan memperoleh efek surround yang begitu nyata saat menggunakan laptop tersebut.

Desain dari Harman Kardon juga memberikan efek stereo yang berbeda. Anda bisa merasakan detail suara dengan sangat baik tanpa ada gangguan frekuensi lain. Hal ini akan memberikan impresi berbeda bagi para penggunanya.

8. AI Noise Canceling

AI Noise Canceling ASUS ExpertBook B7 Flip
AI Noise Canceling ASUS ExpertBook B7 Flip (Foto: Channel ASUS)

Kelebihan dari ASUS ExpertBook B7 Flip selanjutnya adalah adanya fitur AI Noise Canceling. Fitur ini umumnya sangat dibutuhkan oleh para pebisnis atau pekerja yang mempunyai intensitas rapat daring cukup padat.

Adanya fitur Noise Canceling akan sangat membantu dalam hal menerima suara dan gambar.

AI Noise Canceling akan mereduksi gangguan suara atau noise dalam gambar sehingga apa yang Anda terima dalam kondisi bersih. Hal itu tentunya akan menjadikan proses interaksi daring berjalan lebih lancar dan tidak ada miskomunikasi.

9. Port I/O Terbaru

Port IO ASUS ExpertBook B7 Flip
Port I/O ASUS ExpertBook B7 Flip (Foto: Channel ASUS)

Port I/O yang terdapat di ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan tipe terbaru, yaitu Thunderbolt™ 4 USB-C®.

Pihak ASUS sudah mengklaim bahwa port yang digunakannya mampu mengirim atau menerima data hingga 40 Gbps. Selain itu, uji ketahanan port pada laptop ini hingga 15.000 kali pemakaian.

Pada jalur output video, ASUS ExpertBook B7 Flip mampu mengirimkan data hingga 4K. Anda bisa menggunakannya untuk presentasi atau pemutaran video marketing tanpa takut adanya kompresi dari jalur output video.

10. Sistem Keamanan Berlapis

ASUS ExpertBook B7 Flip juga mempunyai kelebihan lain yang tidak kalah menarik dengan fitur unggulan sebelumnya, yaitu proteksi berlapis.

Anda mempunyai beberapa opsi pilihan dalam mengamankan semua data di dalam laptop ini.

Fitur keamanan yang tersedia pada ASUS ExpertBook B7 Flip adalah IR camera, sensor fingerprint, webcam shield, Trusted Platform Module (TPM) 2.0, dan slot Kensington Lock. Semua fitur dapat Anda setting sesuai dengan keinginan.

Apabila ingin menggunakan fitur sensor fingerprint, maka Anda bisa mengkonfigurasinya di bagian control panel. Lokasi sensor sidik jari terdapat di samping kanan laptop, antara port micro SD card dan tombol volume.

11. Body Bersertifikat Militer AS

Quality Test ASUS ExpertBook (Sumber: Youtube ASUS)

Keunggulan ASUS ExpertBook B7 Flip yang terakhir adalah pada keseluruhan bodinya yang sudah mengantongi sertifikat militer AS (MIL STD-810H). Hal ini dilakukan oleh ASUS untuk memastikan para penggunanya nyaman dan tidak dihantui rasa was-was karena bodi yang ringkih.

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki ukuran bodi yang tipis dan ringkas. Laptop ini sangat canggih karena mampu menahan beban hingga 28 kg tanpa merusak komponen di dalamnya.

Pengujian Hing dilakukan ASUS guna memeriksa ketahanan perangkat saat sering dibuka dan ditutup. Hasilnya laptop ini mampu digunakan hingga 30.000 kali buka tutup.

Tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari 30.000 kali buka tutup ya, ini semua tergantung pemakaian pengguna.

Keyboard dari laptop ini juga mempunyai ketahanan yang sangat kuat, yakni mencapai 10 juta kali ketikan. Hal lain yang lebih mencengangkan adalah ASUS ExpertBook B7 Flip masih hidup saat terjatuh dari ketinggian 120 cm.

Baca Juga: ASUS ExpertBook B3 Flip

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Berapa Harga ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)?

Laptop ExpertBook B7 Flip dijual di Indonesia mulai dari harga Rp22.999.000 dengan masa garansi selama 2 tahun.

Anda bisa membeli laptop ini di ASUS online store, toko elektronik kesayangan, mall, atau di marketplace, seperti Bli-bliBhinnekaShopeeTokopediaJD.idLazada, dan DatascripMall.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang fitur, keunggulan, dan spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Semoga bermanfaat, jangan lupa bantu di share ya..

Referensi: https://www.asus.com/uk/Laptops/For-Work/ExpertBook/Expertbook-B7-Flip-B7402F-11th-Gen-Intel/

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar