Harga Emas Batangan UBS Per Gram

Portofolio yang sepenuhnya terdiversifikasi tidak cukup lengkap tanpa penambahan emas batangan. Salah satu emas batangan yang terkenal adalah emas batangan UBS.

Emas batangan UBS adalah produk emas yang diproduksi PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS). PT. UBS merupakan salah satu produsen terbesar logam mulia di Indonesia.

Namun, ketika melakukan investasi pada logam mulia. Penting bagi Anda untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi investasi Anda dan memastikan kualitas kepemilikan Anda untuk emas batangan UBS tersebut.

Jika kualitas emas ini sangat murni, maka emas tersebut bisa diperjual belikan sebagai investasi.

Investasi emas jangan hanya dilakukan sekali saja, jika perlu terus tambah emas batangan UBS agar investasi terus berjalan dan bertambah banyak.

Salah satu cara untuk mencapai tujuan investasi Anda adalah dengan membeli emas batangan berkualitas tinggi. Salah satu emas batangan tersebut adalah UBS Gold Bar. Emas batangan UBS dicari para investor karena kelangkaannya dan saat ini hanya diproduksi di Swiss.

Mereka mendapatkan namanya dari Union Bank of Switzerland, bank terbesar di Swiss, yang berafiliasi dengan “Royal Class”, kemudian disingkat menjadi UBS.

Artikel lainnya: HARGA EMAS ANTAM Hari Ini | Pegadaian

Divisi logam mulia UBS adalah salah satu yang terbesar di dunia dan klien mereka termasuk dana moneter, bank sentral, klien swasta (anggota Keluarga Kerajaan, raja dan ratu), perusahaan investasi, dan dealer logam mulia papan atas.

Batang-batang emas ini diproduksi dan disempurnakan oleh Argor Heraeus dari Swiss. Entitas ini merupakan bagian dari proses pengiriman baik dari London Bullion Market Association.

Mereka membantu memastikan bahwa hanya individu dan entitas terbaik yang berafiliasi dengan pembuatan, pemrosesan, dan pengiriman logam ini.

Sistem pengiriman yang baik terdiri dari beberapa penyuling dan penilai terakreditasi terpilih. Entitas ini bertanggung jawab untuk membubuhkan perangko unik dan nomor seri ke palang sebelum mereka mengirimkannya.

Menjadi bagian dari sistem ini dianggap suatu kehormatan yang luar biasa, dan mereka yang menjadi bagian darinya bekerja keras untuk mempertahankan posisi bergengsi mereka. Oleh karena itu, semua entitas yang terkait dengan sistem mengikuti pedoman yang ketat.

Bilah itu sendiri berisi hologram di bagian belakang yang berisi nomor sertifikat unik. Ini adalah salah satu batang paling murni yang ada dengan kemurnian 99,99%. Mereka tersedia dalam denominasi 1 – 10 ons.

Baca Juga: Harga Emas Putih Per Gram Hari Ini

Bagaimana cara mencegah emas batangan UBS dipalsukan ?

Bagaimana cara mencegah emas batangan UBS dipalsukan by Tokopedia
Emas Batangan UBS (Foto: Tokopedia)

Banyak investor lebih suka menambahkan batangan emas ini ke Rekening Pensiun Individual mereka sebagai cara untuk melindungi dari melemahnya dolar Amerika Serikat dan inflasi umum. Hal ini dilakukan juga sebagai tabungan atau investasi agar bisa diperjual belikan Kembali.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam menambahkan bilah UBS ke IRA Anda, hubungi American Bullion di 1-800-326-9598 untuk berbicara dengan spesialis IRA Emas .

Untuk mencegah batangan dipalsukan atau dicuri, produsen telah mengembangkan cara untuk memverifikasi batangan asli, dengan cara yang paling umum adalah ke batangan merek dengan nomor seri terdaftar atau memberikan sertifikat keaslian .

Dalam tren baru-baru ini, banyak kilang akan memberi stempel nomor seri bahkan pada batang emas terkecil, dan nomor pada batang tersebut harus sesuai dengan nomor pada sertifikat yang menyertainya.

Berbeda dengan cast bar (yang sering ditangani secara langsung), minted bar umumnya disegel dalam kemasan pelindung untuk mencegah kerusakan dan mencegah kerusakan.

Fitur keamanan hologram yang dikenal sebagai kinegram juga dapat dimasukkan ke dalam kemasan. Batang emas yang berisi ini disebut kinebars.

Harga Emas Batangan UBS

Harga Emas Batangan UBS by Bukalapak
Emas Batangan UBS 2 Gram (Foto: Bukalapak)

Dibawah ini merupakan harga emas batangan UBS hari ini dari gram terkecil hingga terbesar:

  • Harga emas 0,5 gram: Rp 552.000
  • Harga emas 1 gram: Rp 1.007.000
  • Harga emas 5 gram: Rp 4.898.000
  • Harga emas 10 gram: Rp 9.794.000
  • Harga emas 25 gram: Rp 24.149.000
  • Harga emas 50 gram: Rp 48.274.000
  • Harga emas 100 gram: Rp 96.481.000
  • Harga emas 250 gram: Rp 241.151.000
  • Harga emas 500 gram: Rp 482.206.000
  • Harga emas 1.000 gram: Rp 964.218.000

Harga emas batangan UBS diatas bisa dikatakan masih dalam harga yang signifikan dan harga yang terjangkau. Harga ini diambil pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 yang menunjukkan harga 1 gramnya seharga Rp. 1.007.000,-.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini

Demikianlah artikel tentang penjelasan harga emas batangan UBS, semoga bermanfaat untuk kita semua untuk dijadikan referensi atau rekomendasi untuk investasi para investor di Indonesia.

Share:

Tinggalkan komentar