12 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton Tahun 2021

Apa saja daftar film kungfu terbaik yang bisa Anda saksikan di tahun 2021?

Genre action kungfu merupakan kategori yang sangat banyak peminatnya. Hal itu merupakan fenomena yang wajar terjadi di kalangan masyarakat. Sebab, adegan dan aksi di dalamnya dibalut dengan nuansa romantis yang menjadi ciri khas.

Walaupun beberapa di antaranya sudah tayang sejak beberapa tahun silam, akan tetapi para penggemar setianya masih banyak yang menyaksikan hingga sekarang di tahun 2021.

12 Daftar Film Kungfu Terbaik dan Terbaru di Tahun 2021

12 Daftar Film Kungfu Terbaik dan Terbaru di Tahun 2021 by Andrey Khrobostov Canva

Adegan beladiri sering identik dengan akrobatik dan kekerasan. Namun sekarang banyak yang dikombinasikan dengan beberapa genre romantis maupun komedi.

Untuk mengisi kegalauan, Anda bisa menyaksikan beberapa daftar film kungfu terbaik di bawah ini:

1. IP Man 4: The Final

Walaupun sudah rilis beberapa tahun silam, seri pertama film ini menceritakan tentang seorang yang tinggal di kota foshan. Banyak orang mengenal kungfunya sebagai aliran wing chun. Ya, memang dia dikenal dengan julukan Master IP.

Di film IP Man 4 sang sutradara menampilkan sosok Bruce Lee. Murid IP Man ini berhasil mengembangkan beladiri wing chun hingga ke negeri paman sam. Namun banyak grandmaster memperoloknya karena mengajarkan kungfu pada orang asing.

Official Trailer IP Man 4: The Final

2. Enter the Fat Dragon

Film kungfu ini pertama kali rilis pada tanggal 23 januari 2020, namun masih sangat menarik untuk disaksikan pada tahun 2021. Enter The Dragon disutradarai oleh Kenji Tanigaki dan Wong Ji. Bahkan, adegan dalam film ini banyak dilakukan di negeri Jepang dan melibatkan aktor ternama.

Donnie Yen memerankan karakter seorang lelaki dewasa yang cenderung rapuh. Penampilannya di buat menjadi seorang polisi berbadan tambun. Disinilah terlihat ketika adegan aksinya sedikit melambat karena berat badan yang sudah membengkak.

Official Trailer Enter the Fat Dragon

3. The Knight of Shadow

Film ini diproduksi oleh iQiyi Motion Pictures, Sparkle Roll Media, dan Golden Shore Films & Television. Ya, The knight of shadow disutradarai oleh wanita yang bernama asli Jia Lu. Menariknya, diperankan oleh aktor ternama bernama Jackie Chan.

Chan, merupakan sosok yang beraksi sebagai pemburu iblis. Dalam film ini, diceritakan pria yang menghadapi kekuatan iblis penculik gadis-gadis muda.

Kemudian bergabung dengan sebuah tim monster untuk mengalahkan supranatural yang ingin menghancurkan semua umat manusia.

Baca Juga: 7 Film Action Terbaik Indonesia dan di Dunia

Official Trailer The Knight of Shadow

4. Karate Kid

Karate Kid dirilis pada bulan Juni 2010, namun untuk bernostalgia tidak ada salahnya Anda menyaksikannya di tahun 2021.

Latar pengambilan gambar film ini banyak dilakukan di negeri China. Termasuk dalam seri judul lama yang dipakai ulang tapi diubah alurnya.

Film kungfu ini menceritakan seorang anak kulit hitam yang dibuli oleh teman-temannya. Kemudian tanpa sengaja bertemu dengan seorang laki laki tua bernama Han.

Dengan tekad yang kuat, Dre Parker mempelajari kungfu dan mengikuti kejuaraan wushu di china.

Official Trailer Karate Kid

5. Man of Taichi

Man of Taichi merupakan karya Keanu Reeves dalam debut pertamanya sebagai sutradara. Salah satu aktor indonesia yang terlibat dalam film ini adalah Iko Uwais. Jika Anda belum tahu, maka jangan lupa menyaksikannya di tahun 2021 ini.

Film ini menceritakan seorang pemuda yang belajar taichi. Tidak heran, jika pertarungan ilegal pun diikuti demi menyelamatkan sang guru dan tempat tinggalnya.

Berbagai pertarungan berbahaya membuatnya hilang kendali dan mengesampingkan nilai ajaran dari seni beladiri.

Official Trailer Man of Taichi

6. The Grand Grandmaster

Rilis di tahun 2020 film ini menjadi tayangan yang cukup layak untuk ditonton di tahun 2021. Ya, The Grand Grandmaster merupakan film bergenre action drama dan diperankan langsung oleh sang sutradara Dayo Wong.

Film kungfu ini bercerita tentang seseorang yang mempelajari seni kungfu warisan keluarga. Kemudian dengan seni tersebut membuatnya berani membuka tempat sekolah. Ketika bertemu dengan seorang wanita cantik Fei kalah darinya.

Artikel Lainnya: 8 Film Romantis Thailand yang Tidak Membosankan

Official Trailer The Grand Grandmaster

7. The Kungfu Master

Film kungfu ini merupakan remake dari film lama yang berjudul sama. Hua Yin Jia merupakan tokoh dari china yang mempopulerkan seni beladiri kungfu. Bentuk akan kecintaannya pada beladiri itu tertuang di dalam kisah-kisah hidupnya.

Kisah hidup Hua Yin Jia dimulai ketika pergi ke Jinmen. Banyak hal yang dilakukannya seperti menolong orang kecil dan melawan reformis. Oleh karena itu, di tahun 2021 ini saksikan kisah cinta sang tokoh juga menarik sekali lagi.

Official Trailer The Kungfu Master

8. Kungfu Hustle

Kungfu Hustle adalah salah satu film kungfu terbaik yang tak ada bosannya untuk di tonton. Perpaduan antara komedi dan fantasi semakin menambah keasikkan ketika melihatnya.

Walaupun alurnya juga tak masuk akal tetapi adegan action begitu menarik ditonton ulang pada 2021.

Alur film ini dimulai ketika Steven Chow memasuki sebuah desa ahli kungfu. Yaitu demi melindungi penduduk desa pertarungan dengan ketua geng kapak berani dilakukannya.

Dengan bakat beladiri yang tiba-tiba muncul semua lawan terkapar melawannya.

Official Trailer Kungfu Hustle

9. Enter the Dragon

Enter the dragon dibintangi langsung oleh Bruce Lee. Film ini ditayangkan sebelum aktor tersebut meninggal. Tokoh tersebut sangat populer karena gaya bertarungnya yang unik.

Awal cerita film ini dimulai dengan kompetisi silat yang diadakan di sebuah pulau. Lee ditugaskan oleh agen rahasia untuk menyelidiki tempat tersebut. Karena senjata api dilarang makan salah satu cara bertahan hanya dengan kemampuan kungfu.

Baca Juga: 7 Film Horor Terbaik dan Terseram yang Bikin Susah Tidur

Official Trailer Enter the Dragon

10. Flash Point

Flash point merupakan garapan sutradara yang sama dengan Killzone. Di film ini Donnie Yen tak hanya sebagai pemeran utama, tetapi juga menjadi produser sekaligus penanggung jawab koreografer.

Koreografer pada film ini memperlihatkan pertarungan sampai titik darah penghabisan. Donnie Yen menggunakan seni beladiri campuran di setiap adegannya. Sehingga tak heran ada gerakkan mengunci yang dilakukannya.

Official Trailer Flash Point

11. Legend of the fist: return of chen zhen

Drama garapan Andy Lau ini bergenre action fantasy. Pertama kali tayang di International Film Festival tahun 2010.

Bahkan, bisa bersanding dengan film kelas dunia menjadikannya layak untuk ditonton. Tidak heran jika di tahun 2021 masih banyak yang menyaksikannya.

Dalam film ini Chen zhen merupakan tokoh superhero yang memiliki ilmu seni beladiri tinggi. Selain menggunakan tangan kosong, Donnie Yen juga menggunakan senjata nunchaku yang bisa menambah keren aksi pertarungannya.

Official Trailer Legend of the fist: return of chen zhen

12. Kungfu Jungle

Film ini juga dikenal dengan judul Kungfu Killer. Pertama kali diputar dalam pagelaran BFI London Festival tahun 2014. Bahkan, juga masuk dalam nominasi Best Action Choreography. Jangan heran jika di tahun 2021 masih banyak yang menontonnya.

Kungfu Jungle menceritakan seorang ahli beladiri yang masuk penjara karena membunuh lawan bertarungnya. Beberapa tahun berikutnya pembunuh ganas muncul. Kemudian berkeliling mencari para praktisi kungfu yang terkenal.

Official Trailer Kungfu Jungle

Semoga daftar kungfu terbaik di atas bisa menjadi sumber informasi yang membantu bagi Anda. Selain film kungfu, ini dia rekomendasi film indonesia: Film Indonesia Terbaru.

Dengan menonton beberapa drama kungfu maupun action juga menambah pengetahuan dalam bidang seni. Selain itu pesan khusus dari penulis juga akan lebih tersampaikan jika lewat film.

Share:

Tinggalkan komentar