Among Us, Game Terpopuler 2020 Versi Google

Among Us adalah sebuah permainan yang bisa dimainkan setidaknya 10 orang pemain. Game ini memiliki dua peran utama dalam setiap misi memperbaiki pesawat ruang angkasa yaitu crewmate dan impostor.

Game ini pertama diluncurkan beberapa tahun silam, dan dikembangkan oleh Innersloth. Memiliki gameplay yang unik, dan banyak dimainkan oleh Youtuber Gaming membuat pemainan ini menjadi game terpopuler versi Google pada tahun 2020.

Pengertian crewmate pada permainan ini yaitu pemain yang berada di sisi baik. Ia diwajibkan menyelesaikan misi untuk memperbaiki setiap komponen pesawat yang rusak. Sementara impostor adalah penghianat yang berusaha menghabisi semua pemain.

Aturan Main Game Among Us

Among Us
Aturan Main Game Among Us (Foto: Mostafa Elturkey/Pixabay)

Memainkan Among Us, terdapat beberapa misi yang harus dikerjakan bagi para crewmate, antara lain memasang kabel, mengunduh serta mengunggah data, sampai menembaki meteor.

Para pemain juga bisa memanfaatkan akses bantuan dengan menggunakan Admin Map dan Security Camera, untuk memantau gerak – gerik para pemain yang berpotensi sebagai impostor. Seiring peran impostor yang hanya berpura – pura menyelesaikan misi perbaikan.

Untuk melakukan aksinya, impostor dibekali kemampuan khusus yang tidak dimiliki crewmate misalnya, bisa berpindah tempat melalui ventilasi udara, sabotase, sampai kemampuan menutup pintu untuk menjebak para crewmate.

Crewmate yang berhasil dibunuh oleh impostor akan menjadi mayat dan hantu. Namun hantu tersebut hanya bisa menyaksikan jalannya permainan dan tidak bisa melakukan komunikasi dengan para crewmate yang masih hidup.

Apabila salah satu pemain Among Us menemukan mayat, mereka bisa melakukan diskusi sebagai langkah dalam menentukan siapa terduga impostor.

Waktu yang diberikan untuk berdiskusi hanya 75 detik, maka gunakan waktu sebaik mungkin untuk menentukan impostor.

Dalam diskusi, impostor harus pandai bersilat lidah, agar tidak mudah diketahui. Saat voting dimulai, dia tidak terlempar dari pesawat karena para pemain mempercayainya bukan sebagai penghianat.

Fakta Unik Game Among Us

Fakta Unik Game Among Us by axel795 Pixabay
Fakta Unik Game Among Us (Foto: axel795/Pixabay)

Beberapa fakta unik tentang game Among Us hingga dinobatkan sebagai game terpopuler oleh google tahun 2020. Trend permainan ini tidak lepas dari peran para Youtubers yang sangat menghibur saat memainkanya.

Alur gamenya sendiri juga unik, mungkin ini yang membuat pengguna tertarik memainkan game tersebut. Nah berikut ini beberapa fakta unik dari game Amoung Us.

1. Map Dalam Permainan Among Us

Terdapat beberapa map yang bisa digunakan dalam permainan ini, salah satunya The Skeld.

Nuansa map ini menggambarkan pesawat luar angkasa dengan cafetaria sebagai ruang sidang yang digunakan untuk berdiskusi mencari sang penghianat atau impostor.

Namun untuk memainkanya, tentu kamu harus menguasai tugas-tugas di dalamnya. Karena masing-masing map memiliki perbedaan tugas maupun ruangan.

2. Berperan Sebagai Hantu

Saat kamu terbunuh, maka peran kamu dalam permainan ini sebagai hantu.

Hantu masih diberi kuwajiban menyelesaikan misi dan bisa menjelajah ruangan tanpa dilihat oleh pemain lain. Dengan kebebasan itu, kamu bahkan bisa mengerjakan misi dengan cepat.

Namun, meskipun kamu tahu siapa peran impostor, kamu tidak bisa berdiskusi sama sekali dengan pemain lain. Mungkin ini yang bikin greget saat memainkan game.

3. Sensasi Peran Impostor

Peran impostor dalam game Among Us adalah peran yang paling bikin deg-degan. Pada peran ini, misi kamu yaitu membunuh seluruh anggota pemain tanpa diketahui sampai game Among Us berakhir.

Selama mengerjakan tugas sebagai impostor, kamu dibekali kemampuan khusus, misalnya sabotase lampu bahkan kemampuan merusak reaktor yang bisa mengalihkan perhatian.

Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri karena tidak semuanya bisa menjadi impostor yang berhasil.

Yang belum download gamenya, bisa download menggunakan HP kamu disini: Among Us

Among Us, Reveal Trailer 2021!

Share:

Tinggalkan komentar