6 Ciri-ciri iPhone HDC, Apa Bedanya dengan iPhone Original?

iPhone HDC (Hand Copy Draw) atau iPhone replika saat ini sangat marak ditemui dan susah dibedakan dengan iPhone original ketika hanya dilihat secara sekilas saja.

Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa ciri-ciri iPhone HDC yang bisa Anda kenali yang membedakannya dengan produk Apple asli. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Harga iPhone HDC Jauh di Bawah Standar

Ciri-ciri iPhone HDC yang paling mudah ditemukan, yaitu harganya jauh di bawah standar iPhone original. Bahkan untuk iPhone 13 Pro MAX yang merupakan keluaran terbaru hanya dibandrol sekitar 2 hingga 3 juta saja untuk produk HDC.

Apabila Anda pergi ke toko HP lalu menemukan iPhone segel dalam harga murah, maka perlu mempertanyakan keasliannya.

Sebab, iPhone murah tersebut merupakan produk HDC yang saat ini sudah bisa ditemukan secara mudah melalui toko ponsel maupun marketplace.

2. iPhone HDC Tidak Dapat Login Apple ID dan iCloud

iCloud
iCloud

Berikutnya, perbedaan iPhone original dan HDC terletak pada akun pengguna perangkat ini.

Pengguna iPhone original sudah pasti bisa login ke akun Apple ID. Sementara pengguna iPhone HDC tidak mempunyai akses Apple ID untuk akun orang yang mengoperasikannya.

Anda malah akan menemukan akun perangkat menggunakan layanan Google pada iPhone HDC.

Akun Google ini tentu saja tidak bisa digunakan untuk mengakses fitur khusus produk Apple lainnya. Misalnya Anda tidak dapat menggunakan penyimpanan iCloud karena tidak memiliki Apple ID.

3. iPhone HDC Tidak Mendukung Siri

iPhone HDC Tidak Mendukung Siri
iPhone HDC Tidak Mendukung Siri

Ciri-ciri iPhone HDC selanjutnya, yaitu tidak mendukung Siri yang merupakan fitur asisten suara khusus untuk produk Apple.

Anda tidak akan menemukannya pada produk HDC, sebab ini hanya dibekalkan pada iPhone original dan tidak bisa dibuat tiruannya.

Fitur khas ini hanya dapat ditemukan melalui Macbook, iPad, iPhone sebagai keunikan sendiri yang menandakan produk iPhone. Cobalah fitur siri pada iPhone yang Anda miliki lalu jika tidak bisa, maka keasliannya harus dipertanyakan.

Artikel Lainnya: 6+ Situs Streaming Film Indonesia Terbaik, Murah dan Legal

4. iPhone Replika Tidak Ada App Store

App Store
iPhone Replika Tidak Ada App Store

Dalam segi tampilan dan user interface memang sangat sulit untuk membesakan iPhone HDC dan produk asli iPhone. Namun, dari segi fitur dan aplikasi yang ada di dalamnya, pengguna bisa tetap mengenali ciri khususnya untuk membedakan iPhone HDC dan original.

Perbedaan ini terletak pada aplikasi App Store yang tidak bisa ditemukan pada produk iPhone HDC. Pengguna iPhone HDC hanya akan menemukan logo App Store saja karena tampilannya memang dibuat semirip mungkin dengan produk original.

Namun, ketika Anda membuka aplikasi App Store tersebut malah akan tersambung pada Google Play Store. Sebenarnya Google Play Store juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi, tetapi layanan ini ada di ponsel Android dan bukan iPhone.

5. Tidak Dapat Disambungkan ke iTunes

iTunes
iTunes

Ciri-ciri iPhone HDC berikutnya adalah tidak dapat disambungkan ke iTunes yang ada di laptop maupun komputer. iTunes adalah aplikasi yang berguna untuk menghubungkan iPhone ke desktop agar bisa berbagi koleksi musik.

iPhone HDC tidak bisa disambungkan ke aplikasi iTunes untuk mentransfer koleksi musik di ponsel tersebut. Hal ini karena iPhone HDC tidak terdeteksi sebagai perangkat Apple, sehingga sulit untuk mengakses aplikasi khusus perangkat original.

6. Tidak Terdaftar di Laman Garansi Produk Apple

Garansi Produk Apple
Ilustrasi Garansi Produk Apple

Terakhir, ciri-ciri iPhone HDC tidak akan terdaftar di laman garansi Apple saat Anda mengeceknya secara online. Hal ini berbeda dengan iPhone original dimana semua produk Apple yang asli mendapatkan garansi resmi.

Ciri-ciri iPhone HDC ini bisa dilihat di website khusus untuk mengecek garansi Apple dengan memasukkan alamat IMEI. Apabila iPhone yang Anda miliki maupun produk HDC, maka tidak akan terdeteksi di sana.

Baca Juga: 17 Bisnis Online Tanpa Modal dan Modal Kecil, Menguntungkan!

Demikian perbedaan iPhone original dengan iPhone replika atau HDC. Semoga bermanfaat ya.

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar