6+ Situs Streaming Film Indonesia Terbaik, Murah dan Legal

Pandemi corona yang terus melanda hingga saat ini membuat masyarakat sementara harus berdiam diri di rumah. Sehingga bukan tidak mungkin, masa karantina ini membuat semua orang merasa bosan dan stres.

Sebagai solusi, streaming film Indonesia bisa menjadi aktivitas yang menghibur untuk melepaskan rasa bosan dan penat.

Lalu di mana tempat menonton film indonesia yang pas saat pandemi seperti ini? Simak jawabannya dalam ulasan mengenai rekomendasi situs streaming Indonesia terbaik, murah dan legal berikut ini!

7 Situs Streaming Film Subtitle Indonesia

Situs Live Streaming Film Indonesia Terbaru Terbaik dan Murah
Ilustrasi Streaming Film Indonesia

Banyak sekali situs streaming yang ada saat ini. Dari sekian banyak, kami telah memilih 7 situs yang cocok sekali untuk kamu kunjungi untuk menonton film Indonesia. Apa saja? Berikut list-nya!

1. Netflix

Netflix
Netflix

Jika membahas mengenai situs streaming, Netflix pasti tak bisa dilewatkan. Kepopularitasan Netflix bukan tanpa alasan, karena kamu bisa menonton film Indonesia berbagai genre.

Tidak sampai di situ, situs ini juga mudah sekali dijangkau mulai dari smartphone, tablet,  smart TV, laptop maupun PC (Personal Computer).

Tidak hanya film saja, banyak sekali konten lain yang ditawarkan di Netflix. Seperti acara TV, Anime, film documenter serta masih banyak tayangan movie lainnya.

Netflix sendiri hampir mirip seperti langganan televisi berbayar, sehingga kamu bebas menentukan sendiri konten yang disukai. Untuk itu jika ingin menikmati layanan di Netflix, maka diharuskan untuk membayar retribusi ke pihak Netflix.

Biaya langganan Netflix mulai dari Rp 49.000 – Rp 169.000 per bulan tanpa extra biaya maupun kontrak.

Artikel Lainnya: 7 Film Horor Terbaik dan Terseram yang Bikin Susah Tidur

2. Vidio

Vidio Com Streaming Film Indonesia
Screenshot Vidio (Source: Vidio)

Vidio adalah fitur video streaming dengan berbagai macam konten. Seperti TV streaming, film, sinetron, original series, anime, acara olahraga liga Indonesia sampai liga top dunia.

Sama seperti Netflix untuk menonton di vidio dikenai biaya langganan mulai RP 19.000 untuk mengakses paket gold.

Namun untuk paket ini hanya sebagian saja konten yang bisa diakses. Sedangkan untuk menikmati semua layanan,  kamu bisa menjajal paket premium. Dengan biaya langganan sebesar Rp 49.000 per bulannya.

3. Go-Play

Go Play
Screenshot Go-Play

Goplay menjadi salah satu layanan streaming film dari perusahaan ride-hailing yakni Gojek. Tidak hanya menyajikan film-film Indonesia saja, Goplay juga menjadi ajang bagi para kreator film Tanah Air untuk menampilkan kebolehannya.

Untuk menonton film di Goplay, terdapat beberapa pilihan paket akun. Dengan biaya langganan mulai dari Rp 89.000 dalam satu bulan.

4. Iflix

Iflix
Screenshot Iflix (Source: Iflix)

Iflix merupakan layanan video on demand asal Malaysia yang sudah ada sejak tahun 2014. Namun Iflix baru hadir di Indonesia pada tahun 2015.

Banyak sekali tayangan yang bisa dinikmati disini, mulai dari serial TV, film box office, sampai acara khusus anak juga ada.

Untuk menikmati semua konten, Iflix memberikan beberapa pilihan paket berlangganan. Paket harian atau Daily Plan Rp 2.000 per hari (dibayar dengan pulsa), Weekly Plan Rp10.000 per minggu dan Monthly Plan Rp 40.000 per bulan.

Baca Juga: 12 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton Tahun 2021

5. Viu

Website Streaming Film Viu by Screenshot Viu
Screenshot Viu (Source: Viu)

Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dibentuk oleh PCCW Media, Hongkong. Sedangkan di Indonesia sendiri Viu hadir pada 26 mei 2016.

Kebanyakan pengguna Viu adalah orang-orang yang suka menonton drama korea, variety show, sampai reality show korea. Tidak hanya berbau korea, Viu juga memiliki banyak konten lain seperti serial televisi Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, hingga India

Kelebihan dari situs streaming Viu ini yaitu pengguna bisa menonton meskipun belum berlangganan. Namun tentunya tidak semulus yang berlangganan, karena selama tayangan kamu akan diganggu oleh iklan-iklan dari sponsor.

Sebagai solusi, Viu menawarkan tiga paket langganan kepada pelanggan. Diantaranya promo 1 minggu Rp 10.000, 1 bulan + 2 minggu Rp 30.000, dan 2 bulan + 1 bulan Rp 60.000.

6. Genflix

Genflix by Screenshot Genflix
Screenshot Genflix

Genflix juga adalah salah satu tempat streaming film Indonesia terbaru yang legal. Disini banyak sekali konten yang bisa kamu nikmati mulai dari film terbaik dari Tanah Air sampai film Mancanegara.

Koleksi film di Genflix juga tergolong yang paling update setiap bulan, serta terdapat juga konten lokal seperti film berbahasa Jawa.

Tak usah kawatir dengan masalah tarif, Genflix juga menawarkan biaya langganan yang sangat terjangkau.

Kamu hanya perlu membayar paket langganan sebesar Rp 49.000 per bulan. Meskipun murah tetapi layanan yang ditawarkan tidak kalah. Dalam satu akun bisa dipakai untuk tiga device sekaligus.

Baca Juga: 7 Film Action Terbaik Indonesia dan di Dunia

7. CatchPlay

CatchPlay
Screenshot CatchPlay

CatchPlay adalah situs penyedia layanan streaming film yang tergolong paling sering update film Indonesia terbaru. Kamu bisa terus terupdate setiap film atau serial Indonesia yang sedang tayang saat ini.

CatchPlay menawarkan streaming gratis untuk beberapa film pilihan. Selain itu, untuk menikmati semua layanan, kamu harus membayar biaya langganan sebesar Rp 60.000 per bulan.

Baca Juga:

Itu tadi rekomendasi situs streaming film Indonesia yang legal dan terlengkap menyediakan banyak sekali tontonan Tanah Air. Akhir pekan ini apakah kalian sudah menentukan mau menonton apa? Jangan lupa, tetap menonton di situs yang legal ya.

Share:

Tinggalkan komentar