11 Daftar Harga Sepeda Lipat Terbaru di Tahun 2020

Bersepeda kini menjadi salah satu aktivitas yang tengah digandrungi orang di Indonesia. Saat membeli sepeda, ketahui kisaran harga sepeda lipat untuk menjadi acuan.

Semenjak era new normal karena pandemi virus corona, olahraga bersepeda kembali hidup setelah beberapa tahun yang lalu sempat booming juga.

Namun tidak semua orang mengetahui kisaran harga sepeda lipat terbaru atau sepeda lipat bekas pada tahun 2020.

11 Daftar Harga Sepeda Lipat Terbaru

Bagi Anda yang hobi bersepeda atau berniat untuk membeli sepeda lipat. Anda perlu mengetahui kisaran harga sepeda lipat dipasaran, dari merk atau brand Indonesia hingga brand luar negeri.

Ketika Anda sudah mengetahui kisaran harganya, Anda dapat mencari toko sepeda lipat yang terbaik terkait harga yang terjangkau.

Selain harga, kualitas sepeda lipat juga perlu dipertimbangkan ketika membeli sepeda lipat. Kualitas sepeda lipat akan mengimbangi harga yang akan ditawarkan.

Untuk itu berikut beberapa informasi harga sepeda lipat yang bisa dijadikan acuan:

1. Harga Sepeda Lipat Polygon

Sepeda Lipat Polygon

Polygon menjadi salah brand sepeda lipat yang sudah cukup dikenal terutama di kalangan masyarakat Indonesia.

Merk ini memproduksi sekaligus memasarkan berbagai macam jenis sepeda lipat, mulai dari mountain bike, racing bike, city bike dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, pembeli dapat menyesuaikannya dengan budget kantong milik masing-masing.

Biasanya harganya berkisar antara 1-5 jutaan. Tergantung bagaimana spesifikasinya dan bahan produksinya.

2. Harga Sepeda Lipat Brompton

Sepeda Lipat Brompton by Instagram bromptonbicycle
Foto: Sepeda Lipat Brompton (Source Instagram/bromptonbicycle)

Brand sepeda lipat selanjutnya adalah Brompton, memiliki gear bentuk setang dengan ukuran beragam yang disesuaikan dengan medan yang dilalui. Jadi, pengguna sepeda juga akan tetap merasa nyaman saat menggunakan dan mengendarainya.

Harga merek Brompton ini cukup bervariasi mulai dari 25-90 jutaa. Tergantung bahan apa yang digunakan untuk merakitnya.

Semakin ringan bahannya, maka akan semakin mahal juga budget untuk memiliki sepeda tersebut.

3. Harga Sepeda Lipat Exotic

Sepeda Lipat Exotic by Instagram ejaphotosart 1
Foto: Sepeda Lipat Exotic (Source Instagram/ejaphotosart)

Di masa booming bersepeda saat ini, tentu ada banyak brand sepeda-sepeda terbaik yang ditawarkan kepada konsumen.

Salah Satunya adalah sepeda lipat Exotic, dengan harga tidak terlalu mahal tetapi tetap memiliki kualitas dan standart bagus bagi konsumen.

Untuk harga juga cukup bervariasi, namun tetap ramah di kantong. Anda dapat memiliki sepeda dengan merk ini hanya dengan mengeluarkan uang antara 2-3,9 juta.

Tentu ini menjadi harga yang bisa dikatakan cukup murah dibandingkan dengan 2 pilihan brand di atas.

4. Harga Sepeda Lipat United

Sepeda Lipat United by unitedbike
Foto: Sepeda Lipat United (Source unitedbike)

United adalah salah satu brand sepeda yang cukup terkenal dengan desainnya yang sangat menarik.

Memiliki banyak varian jenis, sehingga Anda dapat memilih sepeda lipat united dengan menyesuaikan kebutuhan penggunaannya.

Harganya juga bervariasi, sesuai dengan bahan yang digunakan dan bagaimana desain sekaligus tampilannya. Dimulai dari harga 6,930-67 juta lebih.

Namun, tergantung bagaimana spesifikasi dari sepeda lipat itu dan bagaimana tingkat kenyamanan yang didapat pesepeda saat menggunakannya.

5. Harga Sepeda Lipat Element

Sepeda Lipat Element by Instagram foldingbikeindonesia
Foto: Sepeda Lipat Element (Source Instagram/foldingbikeindonesia)

Element memiliki banyak jenis varian yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan bersepeda. Salah satu variannya adalah sepeda lipat.

Dengan model uniknya, merk ini mampu menarik pelanggan untuk membelinya. Untuk kisaran harga yang Anda perlukan untuk bisa mendapatkan sepeda ini adalah mulai dari 5-13 jutaan.

Karena modelnya yang unik dan tidak bisa ditemukan di merk lain, menjadikan harganya juga lebih mahal. Tetapi, pembeli tak akan menyesal setelah memilikinya.

6. Harga Sepeda Lipat Dahon

Sepeda Lipat Dahon by Instagram sepeda.rumahan.jpg
Foto: Sepeda Lipat Dahon (Source Instagram/sepeda.rumahan)

Sepeda lipat Dahon merupakan brand sepeda cukup terkenal yang ada di Indonesia.

Spesifikasinya yang cukup ringan dan modelnya yang kekinian menjadikannya banyak digandrungi masyarakat pesepeda di berbagai daerah Indonesia.

Harga sepeda lipat ini cukup bervariasi antara 4-7 jutaan. Disesuaikan dengan bagaimana spesifikasi dan bahan yang digunakan untuk merakit serta membuat sepeda.

Bahkan, pembeli juga dapat menyesuaikan dengan budget miliknya untuk memilih jenis mana yang akan diambil.

7. Harga Sepeda Lipat Fnhon

Sepeda Lipat Fnhon by Instagram ekalialia
Foto: Sepeda Lipat Fnhon (Source Instagram/ekalialia)

Selain Brompton, ada juga sepeda lain dengan harga fantastis yakni brand Fnhon dengan harga yang hampir sama.

Namun jika ingin membeli merk ini, maka Anda harus merakitnya sendiri di rumah. Karena jika pembelian dilakukan beserta perakitan, pastinya akan memakan biaya lebih banyak lagi.

Di negara Inggris, harganya berkisar antara 29-20 juta. Namun, ketika sudah sampai di Indonesia pasti harganya akan semakin melonjak tinggi.

Biasanya di pasaran akan harga sepeda lipat ini sekitar 27-32 juta, bahkan ada juga yang sampai menembus angka 50 juta untuk jenis barang terbatas (limited edition).

8. Harga Sepeda Lipat Evergreen

Sepeda Lipat Evergreen by Instagram citrobike
Foto: Sepeda Lipat Evergreen (Source Instagram/citrobike)

Sepeda Lipat Evergreen adalah salah satu sepeda yang awet dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia dikarenakan harganya yang cukup terjangkau oleh konsumen.

Spesifikasinya juga sangat bagus, sehingga menjadikan banyak orang menyukainya.

Harganya berada pada kisaran angka 1.250.000 juta. Lumayan dapat dijangkau oleh kantong orang Indonesia.

Selain itu, tingkat keawetan yang cukup lama juga menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli untuk memilih sepeda jenis ini.

9. Harga Sepeda Elektrik Xiaomi QiCycle

Sepeda Elektrik Xiaomi QiCycle
Foto: Sepeda Elektrik Xiaomi QiCycle

Sepeda listrik dengan sistem sekali charging yang bisa mencapai jarak 45 km. Penggunaannya sangat nyaman dan dapat bertahan lama di perjalanan jauh.

Bisa dikatakan, sepeda jenis ini memang sangat bagus dan cocok dengan kaum milenial. Namun, harga yang harus dibayar untuk sepeda canggih ini ada di kisaran 13.800 juta.

Dengan berbagai keunggulan yang luar biasa dan sangat bagus. Budget tersebut tidak sebanding dengan kualitas tinggi yang diperoleh.

10. Harga Sepeda Lipat Tern

Sepeda Lipat Tern by Instagram eqnola
Foto: Sepeda Lipat Tern (Source Instagram/eqnola)

Jika Anda mencari sepeda lipat untuk kelas menengah dengan harga yang cukup bagus. Brand sepeda lipat Tern bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan harga terjangkaunya, pembeli sudah mendapatkan barang dengan kualitas dan kuantitas bagus. Harga mulai dari 6 jutaan saja.

Perlu diperhatikan juga, terkadang Anda juga harus melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum meminangnya. Sebab stok dipasaran terkadang cepat habis.

11. Harga Sepeda Alex Moulton

Sepeda Alex Moulton by moultonbicycles
Foto: Sepeda Alex Moulton (Source moultonbicycles)

Jika Anda mengincar sepeda dengan gaya-gaya klasik dan unik. Sepeda brand Alex Moulton mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat.

Badannya yang tipis dan kecil menjadi ciri khas tersendirinya yang membuat sepeda ini banyak dicari orang. Dengan keunggulannya ini, moron dapat dengan mudah untuk menyesuaikan badan dan ruang gerak.

Harga untuk seri paling lama adalah 38 juta, sedangkan untuk seri terbaru mencapai angka 100 jutaan. Tetapi, sepeda ini jarang dan sulit di temukan di Indonesia.

Berapa Harga Sepeda Lipat Bekas?

Sepeda Lipat Bekas by Hans Braxmeier Pixabay
Foto: Ilustrasi Sepeda Lipat Bekas

Bagi Anda yang ingin memiliki sepeda lipat, tetapi tidak memiliki budget lebih untuk membeli salah satu dari jenis dan brand di atas.

Memilih sepeda bekas dengan spesifikasi dan kondisi yang masih bagus dapat menjadi alternatifnya.

Harga sepeda lipat bekas rata-rata sekitar 300-500 ribu rupiah per unitnya. Tergantung kualitasnya, jika masih terlihat bagus dan terawat, tentu harganya akan semakin naik.

Namun, sebisa mungkin dapatkan sepeda bekas dari tangan pertama (pemilik langsung). Dengan begitu, Anda akan paham akan kualitasnnya.

Cara Mendapatkan Harga Sepeda Lipat Murah

Harga Sepeda Lipat Murah by Instagram epicyclist depok
Foto: Ilustrasi Sepeda Lipat Murah (Source Instagram/epicyclist_depok)

Untuk mendapatkan sepeda lipat dengan harga murah, pembeli harus jeli ketika memilih. Perhatikan dengan seksama barang tersebut dan pastikan tidak ada kerusakan yang terjadi.

Selain itu, perhatikan juga biaya perawatannya paling murah, sehingga tidak akan menguras kantong Anda setelah membelinya.

Kisaran harga sepeda lipat murah biasanya antara 500 ribu-1 juta rupiah saja. Harga yang tidak terlalu mahal, tetapi spesifikasinya sudah cukup nyaman untuk digunakan bersepeda berkeliling area sekitar kawasan lingkungan Anda.

Namun untuk beberapa sepeda merk terkenal, tentunya akan semakin mahal pula kisaran harganya.

Demikian uraian tentang berapa kisaran harga sepeda lipat dari berbagai brand. Semoga dapat bermanfaat untuk acuan Anda saat membeli sepeda lipat.

Share:

Tinggalkan komentar