12 Film Jepang Terbaik dan Rekomendasi Tahun 2020

Drama Jepang dan drama Korea memiliki penggemarnya masing-masing yang tentunya dengan skala besar yakni internasional.

Setidaknya ada 12 film Jepang paling direkomendasikan tahun 2020 yang bisa Anda tonton bersama keluarga di rumah.

Beberapa Rekomendasi Film Jepang Terbaik

Tidak mau kalah dengan beberapa negara seperti Korea, China, atau bahkan Eropa. Negeri Sakura juga memiliki segudang film 2020 yang sangat menarik dan layak ditonton. Berikut ulasannya:

1. Rurouni Kenshin: Final Chapter

Rurouni Kenshin: Final Chapter merupakan film Jepang bergenre action yang dirilis pada tanggal 3 Juli 2020 kemarin dan disutradarai oleh Keishi Otomo.

Mengisahkan tentang pengembara dengan nama Himura Kenshin yang dulunya pernah menjadi pembunuh bayaran.

Film ini diadaptasi dari manga yang memiliki judul hampir sama pada tahun 2012 lalu. Diperankan oleh seorang actor bernama Takeru Satoh dan Emi Takei.

Skenarionya sendiri dibuat oleh Kiyomi Fuji dan Keishi Otomo, dengan durasi penayangan film sepanjang 135 menit.

2. Pokemon the Movie 2020: Coco

Pokemon telah merilis sebuah film baru dengan judul Coco, ditayangkan di Jepang pada 10 Juli 2020 lalu. Film ini disutradari oleh Tetsuo Yajima.

Dalam film ini menceritakan petualangan Ash dan Pikachu di hutan belantara yang akan menampilkan karakter wajah baru di sini.

Dengan membawa naskah dan pemain yang benar-benar terbaru tidak seperti tayangan-tayangan sebelumnya. Sosok Coco dalam film ini diduga adalah sosok baru dengan rambut berwarna merah.

3. Sailor Moon Eternal Series

Film Jepang ini adalah adaptasi dari animasi lama tahun 2014 di manga dengan judul yang hampir sama.

Kisah ini diilustrasikan sekaligus ditulis oleh Naoko Takeuchi yang dibuat dalam rangka peringatan usia ke dua puluh tahun cerita asli sebelumnya.

Film ini disutradai oleh Munehisa Sakai pada musim 1 dan 2 serta Chiaki Kon pada musim 3 hingga sekarang.

Skrip cerita ini dibuat oleh Yuji Kobayashi yang diluncurkan perdana pada 7 Juli 2014, dengan durasi waktu penayangan 24 menit dan 26 episode.

Baca Juga: Film Korea Terbaru

4. The Voice of Sin (Tsumi no Koe)

The Voice of Sin (Tsumi no Koe) diperankan oleh dua orang actor yang bernama Shun Oguri dan Gen Hoshino. Film ini merupakan adaptasi dari novel Tsumi no Koe yang ditulis oleh Takeshi Shiota dengan sutradara hebat Nobuhiro Doi.

Film Jepang ini kabarnya akan diluncurkan 30 Oktober 2020 mendatang di Jepang. Bahkan, sangat menarik bagi Anda yang menyukai film luar negeri dengan genre Action (terutama dari negara Jepang) seperti cerita yang satu ini.

5. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal menjadi film adaptasi genre live action di manga. Skripnya ditulis Wataru Watanabe.

Film ini sudah ditayangkan di Jepang 14 Agustus 2020 kemarin, diperankan oleh Kentaro Ito sebagai rival dari Shunsuke Imaizumi dan Kanna Hashimoto selaku manajer tim Miki Kanzaki.

Sutradara film ini sendiri adalah Koichiro Miki yang diserialisasikan ke dalam Weekly Shonen dari 2008.

Bahkan, sudah melakukan rilis 64 Volume dan 25 juta cetakan serta 65 volume yang masih dalam penjadwalan untuk segera ikut perilisan juga.

6. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers menjadi salah satu seri dalam manga shonen di Jepang. Cerita ini diilustrasikan sekaligus ditulis oleh Ken Wakul.

Diterbitkan oleh penerbit Kodansha dan tayang secara perdana sebagai film laga hidup pada 1 Maret 2017. Serta telah memiliki 17 volume

Film ini telah ditayangkan pada 9 Oktober 2000 dulu dan merupakan sebuah adaptasi dari film laga, seperti yang dijelaskan di atas.

Untuk film dengan seri anime dijadwalkan akan ditayangkan pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: 12 Film Indonesia Terbaru di Tahun 2020

7. Blue, Painful and Brittle (Aokute Itakute Moroi)

Film Jepang ini diadaptasi dari sebuah novel pada tahun 2018 yang ditulis oleh Yoru Sumino dengan sutradara Shunsuke Kariyama, pemainnya yakni Ryo Yoshizawa dan Hana Sugisaki.

Film ini diluncurkan dan dirilis pada hari ini 28 Agustus 2020.

Mengkisahkan perihal seorang mahasiswa bernama Kaede Tabata yang tidak memliki ketrampilan dalam hal bersosialisasi dengan sesama yang buruk. Wajahnya kelihatan seperti orang yang kurang akal sehat.

8. Your Eyes Tell (Kimi no Me ga Toikakete Iru)

Your Eyes Tell (Kimi no Me ga Toikakete Iru) dimainkan oleh Yuriko Yoshitaka dan Ryusei Yokohama. Film ini akan diluncurkan ke publik pada tanggal 23 Oktober 2020 mendatang.

Film Jepang ini merupakan hasil dari adaptasi film Korea Selatan dengan judul Always yang dimainkan oleh actor So Ji-Sub dan Han Hyo-Joo.

Mengisahkan tentang cerita cinta wanita yang harus rela kehilangan keindahan dunia, yakni penglihatannya karena insiden kecelakaan yang menimpanya. Penayangan perdana film ini akan digelar pada 23 Oktober 2020 nanti.

9. The Werewolf Game: Death Game’s Operator

The Werewolf Game: Death Game’s Operator. Diperankan oleh actor Yuuki Ogoe, Ken Nakajima dan Nozomi Hanayagi.

Sutradara hebat film ini adalah Ryo Kawakami, dikabarkan akan ditayangkan secara perdana pada 13 November 2020 mendatang di negara Jepang.

Film dengan genre action yang sangat bagus. Kisah ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karangan Kyoko Minami dengan judul Inochi no Teishajo.

Besutan sutradara keren bernama Izuru Narushima ini menyuguhkan cerita yang unik dan keren, sehingga akan membuat penonton menyukai serial Jepang ini.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Film Indonesia Romantis Terbaik untuk Anda

10. The Night Beyond The Tricornered Window (Sankaku Mado no Satogawa wa Yoru)

Film ini adalah drama dari Jepang yang diilustrasikan serta dibuat oleh seseorang bernama Tomoko Yamashita. Sankaku Mado no Satogawa wa Yoru merupakan adaptasi dari dunia perfilman live-action yang akan diluncurkan di Jepang 30 Oktober 2020 mendatang.

Film ini diterbitkan oleh Libre, dengan jumlah 9 volume. Ditulis oleh seorang warga Jepang bernama Tomoko Aizawa, dengan diarahkan oleh Yukihiro Morigaki.

Volume pertama film ini pertama kali diluncurkan dan dirilis pada 10 Februari 2014 dan masih banyak penggemarnya hingga sekarang.

11. Kiss Him, Not Me (Watashi ga Motete Dousunda)

Film Jepang ini diterbitkan di Indonesia. Akan tetapi, judulnya berubah menjadi Hey, I’m Popular.

Diilustrasikan serta ditulis oleh orang yang sama yakni Junko, dengan genre komedi romantis dan diterbitkan oleh penerbit Kodansha di Jepang.

Versi manga diterbitkan perdana pada tanggal 11 Oktober 2013 lalu, dengan 14 volume.

Film ini disutradarai oleh Hiroshi Ishiodori dan Michiko Yokote. Untuk versi animenya ditayangkan perdana pada 6 Oktober 2016 lalu.

12. Omoi, Omoware, Furi, Furare (Love Me, Love Me Not)

Film Jepang ini dirilis dan ditayangkan pada tanggal 14 Agustus 2020. Aktor yang memerankan film ini adalah Minami Hamabe, Takumi Kitamura, Riko Fukumoto, Eiji Akaso.

Film ini untuk pertama kalinya diluncurkan pada bulan Maret 2020 kemarin. Ceritanya dikisahkan oleh Io Sakisaka, Shueisha adalah penerbit yang menerbitkan serial itu.

Sedangkan kisah animenya diarahkan oleh seseorang yakni Toshimasa Kuroyanagi, ditulis oleh penulis hebat yang bernama Yuuji Nomi serta ditayangkan pada 18 September 2020 mendatang.

Demikian uraian mengenai rekomendasi film Jepang pada tahun 2020. Anda dapat menemukan pilihan-pilihan film jepang yang lain dengan mencari di internet, ada banyak judul dengan berbagai genre yang bisa ditonton.

Share:

Tinggalkan komentar