12 Film Indonesia Terbaru di Tahun 2020

Pandemi virus corona atau biasa disebut Covid-19 telah berkembang pesat di berbagai penjuru negara di dunia termasuk di Indonesia. Akibatnya, ada beberapa film Indonesia yang menunda jadwal rilisnya.

Untuk itu beberapa platform resmi memberi fasilitas untuk Anda agar film Indonesia terbaru dapat diakses dengan streaming.

Bahkan mereka banyak menyuguhkan deretan film Indonesia terbaru di tahun 2020.

Daftar Film Indonesia Terbaru yang Menarik untuk Ditonton

Film Indonesia banyak ditayangkan di beberapa platform resmi milik pemerintah atau swasta yang dapat ditonton #dirumahsaja.

Meski telah berlaku new normal, namun Anda masih harus tetap menjaga keamanan diri pribadi dan orang lain serta mematuhi protokol kesehatan dengan menikmati beberapa film indonesia terbaru 2020 di bawah ini:

1. Toko Barang Mantan

Film Toko Barang Mantan 2020 by imdb
Foto: Toko Barang Mantan (Source imdb)

Film yang dibintangi Reza Rahardian dan Marsha Timothy ini berkisah tentang seseorang pemilik usaha toko yang menjual atau pun membeli barang mantan. Suatu hari ia bertemu dengan mantan kekasihnya dulu yang menjadi pelanggan baru.

Film yang disutradarai oleh Viva Westi ini, bergenre komedi romantis yang dapat menemani hari Anda.

Keseruan serta kekocakan ceritanya akan menghibur disela kesibukan. Film ini dijadwalkan rilis pada 8 Februari 2020, walaupun mesti tertunda karena adanya pandemi.

2. Guru-guru Gokil

Film Guru Guru Gokil 2020 by netflix
Foto: Guru-guru Gokil (Source Netflix)

Film yang dirilis 17 Agustus ini, akan menghibur Anda di tengah kepenatan dari kesibukan sehari-hari.

Menceritakan seorang guru bernama Taat Pribadi, yang menjadi pengajar di sebuah sekolah di pedesaan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun ternyata tidak menyukai profesinya tersebut.

Tokoh Taat Pribadi diperankan oleh Gading Marten dan dian Sastro Wardoyo sekaligus merangkap sebagai produser. Genre film ini adalah komedi, dengan beragam kelucuannya dapat menjadi tontonan seru yang menghibur jadwal kosong Anda.

3. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari 2020 by MD Pictures
Foto: KKN di Desa Penari (Source MD Pictures)

Berasal dari cuitan informasi di Twitter sempat menjadi trending beberapa waktu lalu, telah dijadikan novel horor yang sangat menantang keberanian.

Setelah bukunya sukses beredar di pasaran, film Indonesia terbaru ini akan tayang di bioskop. Sebenarnya dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2020, namun tertunda karena adanya pandemi coronavirus.

Film yang dibuat oleh MD Picture ini bercerita tentang Mahasiwa yang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di suatu desa terpencil dengan beragam cerita mistis di baliknya. Hampir semua anggota kelompok tersebut mengalami kejadian ganjil di luar nalar, tentunya akan sangat seru untuk ditonton.

4. Serigala Langit

Film Serigala Langit 2020 by Youtube Emotion Pictures
Foto: Serigala Langit (Source Youtube Emotion Pictures)

Film terbaru indonesia ini disutradarai oleh Reka Wijaya, bercerita tentang seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit.

Dengan kepercayaan diri yang berlebihan sehingga membuatnya menjadi arogan sehingga kerjasama dalam tim yang seharusnya terjalin malah menjadikannya individual. Akibatnya kesalahan fatal terjadi, yakni terbunuhnya seorang temannya saat bertugas.

Puncak cerita berawal saat tim tersebut mendapat tugas mengawal perempuan asing. Film ini dijadwalkan rilis pada 2 April 2020, namun tertunda karena adanya pandemi.

5. Tersanjung The Movie

Film Tersanjung The Movie 2020 by imdb
Foto: Tersanjung The Movie (Source imdb)

Film ini berkisah tentang cinta segitiga terjalin antara Tian, Yura, dan Bobby. Saat sang kekasih harus pergi ke suatu tempat, orang ketiga muncul dalam hubungan mereka.

Awalnya dia menunjukkan sikap baik kepada tokoh perempuan, namun sesuatu yang buruk dilakukannya.

Tersanjung merupakan adaptasi dari sinetron yang kemudian difilmkan oleh sutradara ternama Hanung Bramantyo. Sebelum tertunda, dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2020.

Kisah hidup yang rumit menjadi daya tarik tersendiri bagi para penontonnya, karena ada banyak pelajaran yang dapat diambil.

6. Generasi 90an Melankolia

Film Generasi 90an Melankolia 2020 by Fimela
Foto: Generasi 90an Melankolia (Source Fimela)

Film Indonesia terbaru ini diadaptasi dari buku Generasi 90 an Karya Marchella FP, yakni sosok penulis dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. Kisah yang disutradarai oleh Irfan Ramli ini terinspirasi dari tiga lagu ternama yakni Sepia (Sheila on7), Begitu Indah (Padi), dan juga Cintaku Membawamu Kembali (Dewa 19).

Kisahnya berawal dari seorang anak muda sedang mencari jati dirinya, yang menjadikan kakak perempuannya sebagai sosok ia kagumi.

Namun di suatu hari, dia harus menerima kenyataan bahwa panutannya tersebut menghilang saat kecelakaan pesawat. Film ini dijadwalkan rilis pada 9 April 2020, namun tertunda karena adanya pandemi.

7. Bucin

Film Bucin 2020 by Youtube Tim2one
Foto: Bucin (Source Youtube Tim2one)

Film disutradarai oleh Chandra Liow ini berkisah tentang tiga teman yang memiliki kekasih dan selalu menuruti apapun perkataan pasangannya. Hingga suatu hari mereka ingin terbebas, kemudian mengikuti kelas anti bucin.

Kelas tersebut ternyata dipandu oleh instruktur sangat cantik. Setelah berjalan beberapa sesi, salah satu dari mereka jatuh hati kepadanya. Hal tersebut menjadikan persahabatan yang telah terjalin lama akhirnya goyah.

Film ini dijadwalkan rilis pada 26 Maret 2020 yang lalu.

8. Semesta

Film Semesta 2020 by maxmovie
Foto: Semesta (Source maxmovie)

Produser dari film yang mulai tayang pada 17 Agustus 2020 ini yaitu Nicholas saputra.

Selain memeriahkan kemerdekaan, film ini juga diprakarsai oleh Kementrian Lingkungan Hidup yang sangat merekomendasikan untuk Anda para pecinta alam.

Semesta ini berkisah tentang tujuh sosok orang yang berasal dari tujuh provinsi berbeda. Namun memiliki visi dan misi sama, yakni memperlambat dampak perubahan iklim atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya dari masing-masing.

9. Insyaallah Sah 2

Film Insyaallah Sah 2 2020 by MD Pictures
Foto: Insyaallah Sah 2 (Source MD Pictures)

Mengisahkan tahanan bernama Raka dan Gani yang kabur dari penjara, mereka pun dihadapkan dengan situasi menegangkan.

Bahkan disuguhkan beberapa keseruan lainnya dan tidak heran jika film 2020 terbaru ini sangat ditunggu-tunggu.

Film Indonesia terbaru yang mulai tayang tanggal 13 Agustus 2020 ini, diperankan oleh Pandji Pragiwaksono dan Luna Maya.

Bergenre komedi dengan keseruannya membuat penontonnya tertawa dan terhibur untuk sejenak melupakan kesibukan sehari-harinya.

10. Djoerig Selawe

Film Djoerig Selawe 2020 by Youtube Sinemata
Foto: Djoerig Selawe (Source Youtube Sinemata)

Film ini disutradarai oleh Sahrul Gibran dengan penulis naskah Fajar Umbaran dan Isman H.

Bahkan sudah direncanakan rilis pada 26 Maret 2020 lalu namun belum sempat tayang karena pandemi virus corona.

Bercerita tentang dua orang yang terlibat persaingan pemilihan lurah bernama Adang dan Asep. Setelah salah satunya terpilih bukan nasib baik yang menghampiri, namun justru berbagai kesialan.

Aktor antagonis di sini ternyata selah mengalami kekalahan, justru ia semakin kaya dan masyhur. Ternyata belakangan diketahui bahwa dia meminta bantuan seorang dukun yang sakti mandraguna.

11. Tarung Sarung

Film Tarung Sarung 2020 by imdb
Foto: Tarung Sarung (Source imdb)

Bercerita tentang kisah seorang laki-laki dari keluarga kaya raya, bertemu gadis aktivis lingkungan saat menjalankan bisnis keluarganya di Makassar, kemudian mereka saling jatuh hati.

Permasalahan muncul ketika juara bela diri Tarung Sarung tidak terima dengan kenyataan tersebut.

Dari kisah tersebut memberi penggambaran cerita seseorang pejuang cinta yang belajar mengenal Tuhan, berawal dari saat berlatih bela diri Tarung Sarung dari seorang penjaga Masjid.

Film Indonesia terbaru ini dijadwalkan rilis pada 2 April 2020 dan disutradarai dan penulis naskah Archie Hekagery. Walaupun sempat tertunda karena adanya pademi sampai saat ini.

12. Jodohku yang Mana? (Molulo2)

Film Jodohku yang Mana Molulo2 2020 by Moov Pictures

Sebelum tertunda film yang dijadwalkan rilis pada 19 Maret ini, berkisah tentang suami istri dengan keadaan ekonomi kurang baik.

Akhirnya memutuskan pergi ke Jakarta ditemani dua sahabatnya. Saat perjalanan tersebut dia bertemu seorang gadis.

Film ini disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar serta penulis naskah Ferdy K dan Andi Arsyil Rahman.

Cerita ini menggambarkan lika-liku kehidupan rumah tangga yang sedang diuji oleh ekonomi dan juga hadirnya orang baru dalam kehidupan sang suami.

Baca Juga: 11 Film 2020 Terbaik di Indonesia dan Mancanegara

Film Indonesia terbaru dapat Anda tonton di beberapa platform resmi, maupun di bioskop terdekat.

Rencananya bioskop di seluruh Indonesia akan dibuka kembali tanggal 10 September 2020.

Selain menghibur, kisah dari semua film yang diperankan tersebut dapat kita ambil pelajaran yang sangat berharga. Selamat menonton film Indonesia terbaru kesukaan Anda.

Share:

Tinggalkan komentar