11 Film 2020 Terbaik di Indonesia dan Mancanegara

Baik diproduksi dari Barat maupun tanah air, film 2020 berhasil menyita perhatian warga Indonesia. Beberapa di antaranya dibuat dengan beragam genre mulai dari horror, action, komedi, fantasi hingga romantis.

Jika Anda termasuk orang yang suka menonton film, ada banyak rekomendasi film di tahun 2020 yang bisa dipilih.

Beberapa Film 2020 Terbaik

Kabarnya, tahun 2020 menjadi masa yang menarik bagi industri perfilman di dunia. Beberapa cerita akan muncul demi menghibur seluruh penonton dengan kisah lebih segar, melanjutkan series atau bahkan hanya nostalgia belaka.

Pada tahun 2020 muncul pandemi virus corona (COVID-19), Anda dapat menonton film terbaru #dirumahsaja melalui provider berbayar ataupun gratis.

Berikut adalah beberapa film 2020 terbaru dan berhasil menyita perhatian:

1. Bad Boys for Life

Film Bad Boys for Life 2020
Foto: Bad Boys for Life 2020

Film 2020 yang pertama ini diproduksi dari Barat. Bad Boys for Life disutradarai oleh Adil El Arbi dan juga Bilal Fallah.

Dua pemain utamanya adalah Martin Lawrence dan Will Smith. Kabarnya telah ditayangkan secara resmi di seluruh dunia tepatnya pada tanggal 17 Januari 2020.

Meskipun bukan film prestius, Bad Boys for Life memang diproduksi untuk keperluan hiburan dan bersenang-senang setelah penonton melihat kedua film sebelumnya. Kali ini Anda tidak boleh melewatkannya karena termasuk garapan yang ditungggu-tunggu dari sutradara Gangsta dan Black.

2. Dolittle

Film Dolittle 2020 (Foto: Forbes)
Foto: Dolittle 2020 (Foto: Forbes)

Dolittle ini sudah mencuri perhatian berkat pemeran utamanya yakni Robert Downey Jr. Film ini disutradarai oleh Stephen Gaghan dan berhasil ditayangkan pertama kali sejak 17 Januari 2020.

Beberapa pemain lainnya adalah Antonio Banderas, Selena Gomez, Tom Holland dan Michael Sheen.

Pada awalnya film pertama dari Dolittle mendapatkan respon negatif dari penonton yang diperankan oleh Eddie Murphy. Namun kini tokoh utama dibintangi oleh Robert Downey Jr sebagai Doctor Dilittle.

Ceritanya cukup menarik karena diangkat dari buku karangan Hugh Lofting.

3. The Gentlemen

Film The Gentlemen 2020
Foto: The Gentlemen 2020

Meskipun bukan film 2020 terbaru, The Gentlemen berhasil menyita perhatian banyak orang karena dibintangi oleh nama-nama besar seperti Matthew Mc Conaughey, Charlie Hunnam, Collin Farrell, Henry Golding dan juga Hugh Grant.

Film ini berhasil ditayangkan sejak awal tahun yakni 24 Januari 2020.

The Gentlemen cocok bagi Anda yang menyukai film bergenre gangster. Garapan dari Guy Ritchie ini sangat berbeda dari profesi biasanya yaitu menggarap animasi Disney.

Anda tidak boleh melewatkannya jika termasuk dari penggemar Ritchie dengan judul sebelumnya yakni Lock dan Stock.

Baca Juga: 12 Film Indonesia Terbaru di Tahun 2020

4. Birds of Prey

Film Birds of Prey 2020
Foto: Birds of Prey 2020

Mulai dari munculnya trailer pada tahun 2019, film ini sudah berhasil menyita perhatian semenjak booming-nya Joker pada saat itu.

Dibintangi oleh Margot Robbie, Mary Elizabeth dan Winstead dan Jurnee Smollet Ball. Birds of Prey telah ditayangkan pertama kali sejak 7 Februari 2020.

Anda perlu menonton Birds of Prey jika sudah pernah mengenal sosok seksi bernama Harley Quinn di film Suicide Squad.

Margot Robbie berakting dengan sangat apik dan berasil membawa cerita bahwa, ia bersama sekumpulan karakter wanita lainnya tengah bertempur melawan Black mask.

5. The Invisible Man

Film The Invisible Man 2020
Foto: The Invisible Man 2020 (Source: Universal Pictures)

Bagi Anda yang menyukai film bergenre horror, maka The Invisible Man tidak patut dilewatkan.

Garapan dari Leigh Whannel dibintangi oleh nama besar seperti Elisabeth Moss, Oliver Jackson-Cohen, Aldis Hodge dan Storm Reid dan ditayangkan pada akhir Februari lalu tepatnya tanggal 28.

Kabarnya The Invisible Man merupakan lanjutan untuk melakukan percobaan dalam mengeluarkan Universak Cinematic Universe dari monster melalui The Mummy yang sudah ditayangkan tahun 2017 lalu. Jika Anda menontonnya, maka jangan lewatkan untuk menyaksikan film tersebut.

6. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini by rilis goodwork
Foto: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini 2020 (Source: Rilis Goodwork)

Beralih ke film tanah air, film 2020 NKCTHI ini juga berhasil menjadi yang terlaris pada saat awal penayangan di awal tahun yakni 2 Januari 2020.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini sukses disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures.

Film ini patut Anda tonton karena mengangkat cerita dari novel best seller berjudul serupa.

Bercerita tentang masalah keluarga nyatanya sukses dilirik oleh jutaan penonton di awal tahun. Bahkan produsernya pun masih heran dengan antusiasme warga untuk menyasikan NKCTHI ini.

7. Milea: Suara Dari Dilan

Film Milea: Suara Dari Dilan 2020
Foto: Milea: Suara Dari Dilan 2020 (Source: Netflix)

Kabarnya, Milea: Suara Dari Dilan ini merupakan film terlaris Indonesia pada awal kuartal tahun 2020. Sejak ditayangkannya pada 13 Februari 2020.

Masih dibintangi artis muda yakni Iqbaal Ramadhan serta Vanesha Prescilla, keduanya berhasil membawakan kisah Dilan dari masa SMA sampai reuni.

Film Milea: Suara Dari Dilan diproduksi oleh Max Pictures dan diproduseri langsung Ody Mulya. Kedua sutradaranya adalah Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

Berbeda dari dua film sebelumnya, kali ini Dilan yang akan membawakan alur cerita mulai dari bertemu Milea pertama kali hingga harus berpisah di reuni.

8. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel 2020
Foto: Akhir Kisah Cinta Si Doel 2020 (Source: Movimax)

Film Indonesia berikutnya yang patut Anda saksikan adalah Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Uniknya, sutradara dan penulisnya pun langsung digarap oleh Rano Karno sekaligus menjadi bintang utamanya. Selain itu peran bintang lainnya yaitu Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha.

Film ini berhasil ditayangkan pertama kali pada akhir Januari lalu tepatnya tanggal 23 dan diproduseri oleh rumah produksi Falcon Pictures dan Karnos Film. Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan sekuel dari Si Doel The Movie 2. Apabila Anda mengikutinya dari awal, maka rugi jika tidak menontonnya.

9. Mariposa

Film Mariposa 2020
Foto: Mariposa 2020 (Source: Gramedia)

Mariposa sendiri merupakan film drama komedi romantis yang disutradarai langsung oleh Fajar Bustomi. Ceritanya diadaptasi oleh novel berjudul serupa karya dari Hidayatul Fajriyah.

Berhasil ditayangkan tanggal 12 Maret 2020 dan menyentuh 14 ribu penonton pada awal penayangan.

Beberapa pemeran utamanya adalah Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabilla, Junior Roberts dan masih banyak lagi.

Selain itu berhasil diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision Plus. Film ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai genre komedi romantis dengan cerita tidak begitu berat.

10. Rasuk 2

Film Rasuk 2 Tahun 2020
Foto: Rasuk 2 Tahun 2020 (Source: db.com/Instagram mdpictures_official)

Rasuk 2 merupakan film horror thriller dari Indonesia yang sudah ditayangkan sejak 2 Januari lalu.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diperankan secara apik bersama Nikita Willy, Achmad Mergantara, Raquel Katie, Asri Welas dan masih banyak lagi.

Selain itu diproduseri langsung oleh Manoj Punjabi dan Dheeraj Kalwani dibawah rumah produksi Dee Company serta Blue Water Films.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kisah dari Nikita Willy yang tengah mengikuiti koas dan terjebak pada saat autopsi, maka saksikanlah Rasuk 2.

11. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2020
Foto: Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2020

Film horror Indonesia selanjutnya adalah Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu serta diproduksi di bawah Unlimited Production.

Ceritanya mengangkat dari karya wattpad dari Arumi E Novel.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati diperankan oleh Al Ghazali, Natasha Wilona, Ria Ricis dan juga beberapa nama lainnya yang sudah ditayangkan pada tanggal 5 Maret 2020.

Film ini cukup menarik dan menegangkan karena mengisahkan salah satu siswa mengetahui kapan kematian orang di sekitarnya.

Baca Juga: 12 Film Korea Terbaru yang Sayang Dilewatkan di Tahun 2020

Itulah tadi 11 film 2020 terbaik yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk menemani di masa quarantine di rumah. Menonton film di masa pandemi coronavirus dapat menjadi hiburan dan dapat mengurangi stres.

Sesuaikan saja dengan genre favorit Anda, baik film barat maupun film Indonesia sebelum menyaksikannya.

Share:

Tinggalkan komentar