5 Peluang Usaha 2021 yang Menguntungkan dan Modal Kecil

Peluang usaha memang menjadi sebuah alternatif yang paling tepat untuk bisa menambah jumlah saldo di rekening tanpa perlu bekerja seharian penuh.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat canggih saat ini, kamu bisa memanfaatkannya agar bisa memberikan keuntungan.

Saat ini banyak sekali bisnis yang bisa kamu mulai hanya dengan menggunakan smartphone namun tetap menghasilkan omset yang cukup menjanjikan.

Disaat-saat seperti ini, kondisi keuangan hampir setiap orang memang tidak sedang dalam keadaan yang sehat dan stabil. Namun kebutuhan justru semakin banyak dan mau tidak mau harus dipenuhi.

Oleh sebab itu, solusi yang paling tepat agar bisa terhindar dan mengatasi kondisi seperti ini adalah dengan memanfaatkan peluang usaha sampingan di tahun 2021.

Meskipun saat ini kamu sudah memiliki pekerjaan tetap seperti menjadi karyawan di sebuah perusahaan, namun tidak ada salahnya untuk memiliki pekerjaan lainnya bukan?

Bahkan untuk seorang karyawan yang menjalankan peluang usaha justu akan memberikan manfaat finasial yang lebih banyak lho! Tentunya akan ada manfaat lain yang bisa kamu peroleh selain manfaat finansial.

Ide Peluang Usaha 2021 dengan Modal Kecil dan Menguntungkan

Ide Peluang Usaha 2021 yang Menguntungkan dan Modal Kecil by Oko SwanOmurphy Gettyimagepro
Ilustrasi Ide Peluang Usaha 2021 yang Menguntungkan dan Modal Kecil (Foto: Oko_SwanOmurphy/Gettyimagepro)

Peluang usaha memang menjadi alternatif utama untuk kamu yang ingin memiliki penghasilan tambahan karena biasanya perusahaan tempatmu bekerja tidak akan melarangnya.

Larangan itu tentu akan dikecualikan selama tidak akan bertentangan dengan peraturan atau bisnis dari perusahaan ya! Namun, yang menjadi kendala adalah kebanyakan orang bingung saat memulai membangun bisnis.

Salah satu hal utama yang menjadi kendala saat hendak memulai peluang usaha adalah masalah modal. Memulai suatu bisnis masih selalu di identikkan dengan modal yang kuat atau besar jika ingin bisnis berjalan lancar.

Padahal saat ini banyak sekali ide-ide menarik untuk membuka bisnis atau usaha meskipun dengan modal yang minim.

Kamu bisa memulai bisnis kecil-kecilan dengan modal yang kecil dan tidak perlu modal besar. Nantinya kita tidak akan menyangka bisnis kecil yang kita mulai dan hanya dianggap sebagai pekerjaan sampingan akan menjadi usaha besar bahkan mendunia bukan?

Berikut ini peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kamu coba.

1. Jual Pulsa

Tahukan kamu jika bisnis pulsa merupakan bisnis yang tidak ada matinya? Hal ini dikarenakan saat ini setiap orang telah menggantungkan hidupnya melalui handphone atau smartphone. Dan agar bisa berfungsi dengan baik, smartphone harus memiliki pulsa.

Bisnis ini bisa kamu mulai bahkan dengan modal yang sangat kecil, mulai dari Rp 50.000 kamu bisa memulai bisnis jual beli pulsa.

Bisnis ini juga tergolong bisnis yang mudah dan fleksibel karena bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun. Kamu hanya perlu mendaftar ke agen pulsa dan kemudian bisa menjualnya kepada siapapun yang membutuhkan.

2. Bisnis Laundry

Kesibukan setiap orang saat ini bahkan akan mempengaruhi kehidupan dan urusan sehari-hari yang biasanya bisa dilakukan secara mandiri. Salah satu contohnya adalah mencuci.

Untuk orang-orang yang memiliki jam kerja cukup tinggi, mereka pasti tidak akan memiliki waktu lebih untuk sekedar mencuci meskipun menggunakan mesin cuci.

3. Jual Beli Motor Bekas

Bisnis ini akan sangat cocok untuk laki-laki yang memiliki hobi di bidang otomotif nih! Kamu bisa mengembangkan hobimu untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Dengan kemajuan teknologi, kamu bisa menawarkan motor yang akan kamu jual melalui media sosial dan e-commerce agar lebih mudah.

4. Bisnis Dropship & Reseller

Saking banyaknya penjual bisnis online di e-commerce saat ini, maka semakin besar pula peluang untuk bisa menjadi dropshiper dan reseller.

Kamu bisa menjual kembali produk-produk yang ditawarkan dengan harga yang bisa kamu tentukan sendiri jumlah keuntungannya. Jika kamu berhasil membangun bisnis ini, kamu bisa memiliki toko yang besar dengan penghasilan menjanjikan lho!

5. Menjadi Agen Pemasaran

Menjadi agen pemasaran tidak melulu harus menjadi karyawan tetap dan harus masuk kerja setiap hari seperti menjadi karyawan di perusahaan.

Kamu bisa melakukan penawaran bahkan di luar jam kerja dan dimanapun kamu mau. Jika kamu berhasil mendapatkan konsumen, kamu juga akan diberikan bonus yang cukup besar.

Manfaat Peluang Usaha untuk Menghasilkan Uang

Manfaat Peluang Usaha untuk Menghasilkan Uang by takasuu Gettyimagespro
Ilustrasi Manfaat Memulai Bisnis dengan Memanfaatkan Peluang Usaha 2021 (Foto: takasuu/Gettyimagespro)

Bekerja menjadi seorang karyawan tentu merupakan salah satu profesi yang masih menjadi cita-cita atau impian bagi sebagian besar orang di Indonesia.

Namun, menjadi seorang karyawan swasta atau negeri yang sekaligus memiliki bisnis sampingan tentu bukan menjadi sesuatu yang umum. Meskipun masih sangat jarang dijumpai, namun ada beberapa manfaat besar yang akan kamu dapatkan seperti :

1. Memiliki Penghasilan Tambahan

Ini tentu merupakan keuntungan yang paling utama jika dapat melihat peluang usaha 2021 dan mungkin akan sering dicari oleh sebagian besar orang.

Memiliki penghasilan tambahan diluar penghasilan tetap tentu akan membantu kondisi finansial kita secara langsung maupun tidak. Kondisi keuangan akan membaik dan kamu akan lebih cerdas dalam mengelola keuangan.

2. Memiliki Prospek Masa Depan Lebih Menjanjikan

Bisnis yang kamu kerjakan diluar pekerjaan tetapmu akan memiliki prospek yang lebih matang di masa mendatang karena menjadi aset paling berharga yang nanti akan berdampak pada keberlangsungan hidup jangka panjangmu.

Jika bisnis yang kamu bangun bisa berjalan dengan stabil, kamu tidak akan perlu khawatir jika hal-hal buruk seperti PHK akan menimpamu.

3. Nilai Plus Pada Resume atau Portofolio

Tentu kita semua tahu jika resume atau portofolio sangat memiliki peran penting dalam dunia pekerjaan karena akan menggambarkan informasi diri secara detail. Untuk bisa menambah nilai plus kamu bisa menyertakan riwayat bisnismu.

4. Membangun Keterampilan Berbisnis

Menjadi seorang karyawan tentu akan memiliki jangka waktu tertentu dan tidak akan bertahan selamanya bukan? Artinya kamu tidak bisa terus menerus menjadi seorang karyawan.

Dengan memulai bisnis, kamu bisa melatik keterampilan bisnis yag semakin lama akan semakin berkembang dan terbentuk.

5. Berpotensi Menjadi Pengusaha Sukses

Meskipun bisnis yang kamu bangun saat menjadi karyawan masih tergolong bisnis kecil-kecilan, namun paling tidak itu akan menjadi modal awal yang baik sebelum akhirnya kamu akan mengembangkan usahamu menjadi bisnis yang lebih besar.

Dengan begitu secara tidak langsung kamu berarti juga akan meningkatkan kapasitas diri dalam memahami bidang ekonomi dan keuangan sehingga bisa saja berpotensi menjadi pengusaha besar dan sukses.

Nah, itu beberapa manfaat utama jika kamu melihat peluang usaha dan ingin memulai untuk membangun bisnis usaha sampingan.

Bagaimana? Sudah yakin dan mantap atau belum. Jangan ragu untuk memulai karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi sebelum kita memulainya.

Itu dia beberapa ide menarik bagi kamu yang bingung ingin memulai bisnis sampingan rumahan apa yang cocok dengan kondisi yang kamu alami saat ini.

Salah satu peluang usaha untuk pekerjaan sampingan yang sedang hangat diperbincangkan dan banyak sekali memiliki peminat adalah menjadi seorang influencer.

Nah, tidak ada salahnya nih bagi kamu yang tertarik dengan dunia hiburan dan entertainment terutama bagi kamu yang sangat berbakat dalam public speaking.

Share:

Tinggalkan komentar