Viral Seragam Satpam Terbaru 2022, Mirip Polisi India?

Seragam Satuan Pengamanan (Satpam) yang mulanya berupa setelan berwarna biru dongker telah diganti ke coklat beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, seragam satpam tersebut akan diganti lagi oleh Kapolri di tahun 2022 dengan tampilan yang sedikit berbeda. Lalu, seperti apa tampilan baru seragam satpam? Berikut ulasannya.

Tampilan Seragam Satpam Saat Ini

Tampilan Seragam Satpam Saat Ini tahun 2021
Tampilan Seragam Satpam Saat Ini (Foto: lancarmandiriseragam/IG)

Saat ini seragam satpam adalah berupa setelan berwarna coklat yang telah diganti beberapa waktu lalu di tahun 2021 dari semula biru dongker. Atasan seragam satpam berupa kemeja coklat muda, sementara bawahannya berupa celana panjang dengan warna lebih gelap.

Apabila sekilas dilihat, seragam satpam ini mirip seperti pakaian yang dikenakan oleh polisi. Apalagi jika satpam tersebut tidak memiliki tanda pengenal, seperti rompi hijau dengan identitasnya. Penggantian seragam dari warna biru dongker ke setelan coklat tersebut akhirnya menuai pro kontra.

Adanya pro kontra tersebut memunculkan gagasan akan tampilan baru seragam satpam agar lebih mudah dikenali oleh masyarakat. Tampilan seragam baru ini banyak membuat masyarakat penasaran apakah perubahannya akan drastis atau tidak.

Alasan Seragam Satpam Akan Diganti

Alasan utama mengganti tampilan baru seragam satpam adalah karena modelnya sangat mirip dengan polisi. Seragam setelan coklat yang dikenakan oleh satpam saat ini banyak membuat masyarakat merasa kebingungan karena tingkat kemiripannya.

Banyak masyarakat salah mengira bahwa orang berseragam coklat yang ditemui merupakan polisi, padahal pihak tersebut adalah satpam.

Seragam coklat yang dikenakan satpam saat ini membuat banyak orang bingung ketika membedakannya dengan polisi karena warnanya hampir sama.

Oleh sebab itu, seragam satpam akan diganti dengan seragam yang baru guna menghilangkan kebingungan dari masyarakat.

Sebab, jika hal ini tetap dibiarkan dan seragam satpam tidak segera diganti, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan lainnya yang lebih kompleks lagi.

Rencana Tampilan Seragam Satpam yang Baru

Tampilan Seragam Satpam yang Baru by satpamshter indonesia Instagram
Seragam Security yang Baru (Foto: @satpamshter_indonesia/Instagram)

Tampilan baru seragam satpam yang rencana akan dirilis secepatnya ini langsung menjadi bahan perbincangan, terutama di media sosial.

Hal ini terjadi karena ada video dengan durasi 17 detik berisi beberapa orang satpam yang telah mengenakan seragam baru.

Warna seragam baru yang dikenakan satpam dalam video tersebut adalah krem dengan celana berwarna coklat tua. Setelan tersebut disebut mirip seperti seragam polisi India yang seringkali muncul di televisi.

Namun, terkait adanya video viral terkait seragam terbaru tersebut akan dikonfirmasi kepada Korbinmas.

Akan tetapi, tetap banyak masyarakat yang berharap jika seragam satpam memang akan diganti dengan tampilan baru agar lebih menarik dan mudah dibedakan dengan polisi.

Artikel Lainnya: 9 Cara Membedakan Emas Putih Asli Atau Palsu

Kapan Seragam Satpam Akan Diganti

Seragam Satpam Terbaru 2022 by satpamshter indonesia Instagram
Tampilan Baru Seragam Security 2022 (Foto: @satpamshter_indonesia/Instagram)

Rencana rilis seragam satpam atau security yang baru ini akan diadakan pada saat ulang tahun satpam ke-41 (31 Januari 2021). Tetapi perayaan ini diundur menjadi tanggal 2 Februari 2022.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, seragam security berwarna coklat muda ini akan diganti dengan krem. Sementara untuk bawahan seragam security direncanakan tidak akan berubah, yaitu tetap celana panjang berwarna coklat tua.

Rencana pengantian ini diharapkan dapat segera agar masyarakat bisa beradaptasi lagi dengan seragam security yang baru.

Diharapkan seragam security yang baru tersebut memiliki tampilan berbeda dengan lembaga lain, sehingga tidak menimbulkan kebingungan bagi masyarakat.

Baca Juga: Harga Emas 24 Karat Per Gram Hari Ini

Lalu, apakah Anda setuju dengan tampilan baru seragam security? Saat ini seragam security yang baru ini sedang sangat dinantikan karena banyak masyarakat merasa penasaran.

Seragam satpam berwarna krem diharapkan bisa segera diterapkan agar masyarakat bisa melihat tampilan baru.

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar