13 Asuransi Kesehatan Terbaik 2020 di Indonesia

Asuransi kesehatan adalah suatu produk di industri kesehatan yang memberikan jaminan pembiayaan perawatan untuk para anggotanya ketika mengalami sakit atau terjadi kecelakaan.

Ada beberapa daftar asuransi kesehatan terbaik 2020 di Indonesia yang dapat Anda jadikan pilihan untuk berinvestasi di bidang kesehatan.

13 Pilihan Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Terkadang, banyak orang berfikir bahwa asuransi kesehatan cukup mahal biayanya karena ada tagihan setiap bulan yang harus dibayarkan para anggotanya.

Namun, biaya asuransi kesehatan yang dikeluarkan akan sebanding dengan yang akan Anda dapatkan jika Anda mengalami musibah penyakit atau kecelakaan.

Lantas, apa saja pilihan asuransi dalam bidang kesehatan yang terbaik, dapat dipercaya dan premi bulanan dengan harga terjangkau? Berikut ini ulasannya:

1. Asuransi Kesehatan Prudential

Prudential sudah ada di Indonesia sejak tahun 1955. Perusahaan ini mempunyai keunggulan bernama PRUPrime Healthcare Plus.

PRUPrime Healthcare Plus adalah suatu produk asuransi yang memberi solusi paling lengkap untuk perlindungan kesehatan Anda dengan pembayaran dari Prudential sesuai tagihan rumah sakit.

Prudential memberikan pertanggungan untuk biaya rawat inap anggotanya, sekaligus dengan perlindungan hingga usianya mencapai 85 tahun.

Penjelasan mengenai fasilitas ini adalah biaya rumah sakit ditanggung maksimal sebesar Rp. 8 juta rupiah per harinya, memberikan perlindungan di semua negara, tagihan akan dibayar sesuai dengan rencana dan lain-lain.

2. Asuransi Kesehatan Allianz

Alianz menjadi salah satu perusahaan asuransi di Indonesia dengan total premi rawat inap selama setahun berjumlah Rp. 11.250.000.

Manfaat yang bisa diperoleh anggota Allianz adalah biaya pengganti selama rawat inap, proses bersalin, perawatan gigi, perawatan jalan dan lainnya.

Keunggulan yang bisa didapat oleh anggotanya seperti potongan sebesar 5% saat membawa anggota keluarga, proses evakuasi darurat medis, informasi selama 24 jam, dan pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun non tunai.

3. Asuransi Kesehatan Sun Life

Asuransi Kesehatan Sun Life memberikan penawaran pertanggungan untuk perawatan sakit kanker berupa perawatan efek dari kemoterapi, wicara serta okupasi.

Santunan yang diberikan harian sejumlah Rp. 2,5 juta dan termasuk biaya bagi yang mendampingi anggota asuransi ini. Bahkan, memberikan konsultasi untuk para anggota dari pendapat yang diungkapkan oleh ahli medis atau kesehatan.

Asuransi Sun Life ini sendiri sangat cocok untuk orang dengan resiko penyakit kanker dan gagal ginjal besar.

4. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

AXA Mandiri memberikan harga premi bulanan yang murah dengan berbagai pelayanan dan manfaat kesehatan yang begitu memanjakan. Biaya pertanggungan berupa rawat inap ICU disamakan dengan tagihan dari tempat perawatan.

Biaya rawat inap yang diberikan sebesar Rp. 250 ribu di setiap harinya dan dana limit yang cukup banyak. Dengan angka yang mencapai Rp. 300 juta setiap tahunnya.

Selain itu, AXA Mandiri memberikan dana sebesar Rp. 250 ribu – Rp. 1 juta untuk biaya kamar inap.

5. Asuransi BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan menjadi badan hukum yang memberikan suatu layanan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Asuransi ini milik pemerintah Indonesia untuk memberikan bantuan kepada semua orang dengan biaya jauh lebih terjangkau daripada asuransi-asuransi swasta di luaran.

Tarif pembayaran iuran BPJS Kesehatan memiliki kelas 1, 2 dan 3 yang harus dibayarkan setiap bulannya. Berikut ini biaya BPJS Kesehatan pada tahun 2020 yang terbaru:

  • Kelas 1 biaya bulanannya: Rp. 150.000,-
  • Kelas 2 biaya bulanannya: Rp. 100.000,-
  • Kelas 3 biaya bulanannya: Rp. 25.000,-

Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki untuk daftar asuransi BPJS Kesehatan.

6. Asuransi Kesehatan Sinarmas

Simas Sehat Gold adalah produk asuransi dari Sinarmas yang dapat menjadi pilihan asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua.

Perlindungan yang diberikan hingga berusia 59 tahun. Serta dapat diperpanjang kembali menjadi batas maksimal 75 tahun tiap orangnya.

Pertanggungan yang diberikan berupa pemeriksaan selama proses rawat inap, perawatan lanjutan maksimal 30 hari, biaya tes lab atau tes diagnostic. Biaya premi di asuransi kesehatan ini bisa Anda cicil mulai dari Rp. 77.000 setiap bulannya.

7. Asuransi Kesehatan Manulife

Salah satu produk asuransi yang diberikan Manulife adalah MiUltimate HealthCare (MiUCH) yang memberikan pemberian, biaya rawat inap, pembedahan, rawat gigi, proses bersalin dan pengkonsultasian psikologis.

Calon anggota asuransi Manulife dapat memilih tipe asuransi sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dimiliki.

Pembiayaan yang diberikan juga berbeda-beda di tiap-tiap paketnya. Ada yang memberikannya di Indonesia dan Malaysia, tetapi ada juga paket untuk seluruh negara.

8. Asuransi Kesehatan AIA

Asuransi AIA berasal dari Hong Kong, memiliki Hospital & Surgical Protection yang memberikan jaminan untuk memberikan pengganti untuk pembiayaan proses rawat inap di rumah sakit.

Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah penggantian biaya rawat dengan inapan dan jalan.

Selain itu, semua biaya termasuk bedah dan medis juga dipertanggungkan oleh produk asuransi kesehatan ini. Untuk penggantiannya akan disesuaikan dengan tagihan yang diberikan.

9. Asuransi Kesehatan BRI Life

Selanjutnya Asuransi BRI Life adalah salah satu anak perusahaan dari Bank BRI yang memberikan pelayanan bagi nasabah kreditnya.

Manfaat yang bisa Anda peroleh adalah santunan jika meninggal disebabkan kecelakaan sebesar Rp. 19,5 Juta, untuk sakit dan cacat permanen sebesar Rp. 2,5 juta.

Pembiayaan yang diberikan untuk operasi dikarenakan kecelakaan yang menimpa. Maka, akan mendapatkan sejumlah Rp. 2,5 juta dan pembiayaan rawat inap dengan sebab yang sama sebesar Rp. 100.000,- diberikan setiap harinya.

10. Asuransi Kesehatan Cigna

Asuransi kesehatan selanjutnya yang bisa dipilih adalah Cigna. Anggota asuransi ini akan mendapatkan maksimal Rp. 2 juta setiap harinya untuk rawat inap dan limit sebesar Rp. 400 juta per tahunnya.

Selain itu, ada tambahan biaya ICU harian dan adanya perawatan jalan untuk pasien. Pembayaran pada asuransi kesehatan Cigna dapat dilakukan setiap 1, 3, 6 atau 12 bulan sekali.

Setiap anggota asuransi Cigna akan mendapatkan tanggungan rawat jalan seusai dengan perawatan rumah sakit dan layanan pendampingan ketika di rumah atau dalam perjalanan juga.

11. Asuransi Kesehatan Astra Life

Astra Life juga memberikan produk asuransi kesehatan terbaik sebagai ganti dari BPJS Kesehatan. Premi tiap tahunnya yang harus dilunasi cukup murah, hanya dengan membayar Rp. 185.000 setiap sekali pembayarannya.

Manfaat yang didapat yakni biaya rawat inap sampai Rp. 2 juta setiap harinya dan maksimal Rp. 10 juta untuk biaya bedah.

Pembiayaan-pembiayaan itu akan sepenuhnya ditanggung oleh pihak produk asuransi selama Anda menjadi anggota dalam asuransi kesehatan terbaik ini.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini: Harga Emas 18, 22, 23, dan 24 Karat

12. Asuransi Kesehatan AXA

Asuransi AXA memberikan tawaran premi asuransi kesehatan sebesar Rp. 12.674.000 per tahunnya untuk biaya rawat inapnya.

Ada juga pemberlakuan limit, namun premi yang diminta juga cukup besar. Pembayaran asuransi kesehatan AXA bisa dilakukan secara non tunai melalui internet banking, mobile banking dan ATM.

Asuransi AXA memberikan banyak kemudahan bagi para anggotanya dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang. Pemberian layanan ini tentu saja untuk dapat menarik minat masyarakat untuk memilih menggunakan asurasi tersebut.

13. Asuransi Kesehatan Jagadiri

Jagadiri adalah asuransi dengan kualitasnya yang telah terbukti. Manfaat premi adalah Rp. 900.000 setiap harinya dan Rp. 18 Juta untuk premi anggota bila meninggal dunia.

Sedangkan premi yang perlu dibayar juga cukup ramah kantong, hanya Rp. 90.000 setiap bulannya.

Jagadiri memang menjadi menjadi asuransi baru yang ada di Indonesia. Namun, sudah mendapatkan jaminan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin mendaftarkan diri di produk asuransi ini.

Demikian ulasan mengenai asuransi kesehatan terbaik tahun 2020 di Indonesia yang telah dipaparkan. Anda dapat memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk diri pribadi, orang tua, anak dan anggota keluarga lainnya. Semoga bermanfaat ya.

Share:

Tinggalkan komentar