4 Cara Mengaktifkan Nomer Telkomsel yang Mati

Nomer telepon Telkomsel (Kartu Simpati, Halo, AS, atau Loop) yang sudah mati, rusak bahkan hilang bisa diaktifkan kembali, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika membutuhkannya lagi.

Berikut ini penjelasan mengenai beberapa cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati dengan mudah.

1. Melaporkan Via Media Sosial

Melaporkan Via Media Sosial Telkomsel
Cara Mengaktifkan Nomer Telkomsel yang Mati Melalui Sosial Media Facebook

Membuat laporan ke sosial media resmi miliki Telkomsel merupakan cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan nomer yang sudah mati.

Sosial media Telkomsel melayani pembuatan permohonan dan pengaduan dari pelanggan untuk aktivasi nomer kembali.

Anda bisa menghubungi sosial media resmi Telkomsel secara langsung, baik melalui Facebook maupun Twitter. Berikut ini cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati dengan mengubungi sosial medianya.

  • Kunjungi laman resmi Facebook Telkomsel atau Twitter @Telkomsel
  • Kirimkan pesan secara langsung atau direct message
  • Ajukan permohonan pada direct message dengan format nomor telepon, waktu, dan tanggal masa tenggang usai, serta alamat saat ini
  • Tunggu respon dari admin Telkomsel untuk mengecek status dari nomor tersebut
  • Kartu Telkomsel bisa diaktifkan kembali apabila memang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapakan provider.

Artikel Lainnya: Xiaomi 11T, Langsung Bisa 5G di Indonesia, Harganya?

2. Menghubungi Call Center Telkomsel

Menghubungi Call Center Telkomsel
Call Center Telkomsel

Cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati selanjutnya, yaitu dengan menghubungi call center.

Anda bisa langsung saja melakukan dial phone ke 188 untuk terhubung secara langsung ke customer service atau ke 0807-1-811-811 untuk mengajukan pertanyaan umum.

Anda akan diminta untuk mengutarakan maksud dan tujuan ketika telepon tersebut sudah terhubung. Jangan lupa untuk menyertakan NIK KTP dan nomor telepon sebagai identitas apabila ditanyakan oleh bagian customer service.

Selanjutnya, customer service akan membantu untuk proses aktivasi kembali nomer telepon yang sudah mati.

Namun, pastikan sebelum menelpon Anda mempunyai pulsa karena setiap panggilan ke customer service dikenakan biaya sebesar Rp.300.

3. Migrasi Kartu Telkomsel

Migrasi Kartu Telkomsel
Migrasi Kartu Telkomsel

Migrasi kartu merupakan alternatif berikutnya cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati. Proses migrasi kartu Halo ini bisa dilakukan dengan batas maksimal 15 hari sesudah masa tenggang nomer telepon Telkomsel berakhir.

Sebab, apabila pengajuan ini lebih dari 15 hari akan membuat nomor telepon tersebut tidak bisa diaktifkan lagi. Maka, nomer telepon tersebut harus didaur ulang oleh pihak Telkomsel dan akan dihanguskan.

Sementara apabila Anda ingin mengaktifkan kembali nomer telepon saat kurang dairi 15 hari, maka bisa langsung menghubungi pihak Telkomsel. Caranya bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke layanan terdekat.

Biasanya proses aktivasi nomer yang baru mati ini hanya membutuhkan beberapa waktu saja dan tidak terlalu lama. Kemudian, Anda sudah bisa menggunakan kembali nomer Telkomsel tersebut sesuai dengan kepentingan seperti pada umumnya.

Baca Juga: 6 Harga Paket Internet Sakti Telkomsel

4. Mengunjungi GraPARI

GraPARI Telkomsel
GraPARI

Cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati selanjutnya, yaitu dengan datang langsung ke GraPARI Telkomsel terdekat. GraPARI merupakan pusat layanan dari Telkomsel untuk pelanggannya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelum mendatangi GraPARI, pastikan Anda sudah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dibawa saat ke GraPARI agar permohonan pengajuan aktivasi kembali bisa segera diproses.

  • Membawa SIM card lama yang sudah tidak aktif
  • Menyertakan nomor Kartu Keluarga
  • Membawa e-KTP asli apabila sudah memiliki. Jika belum punya, bawalah surat keterangan dari Dukapil dan Kartu Keluarga asli
  • Mempunyai kartu kredit yang sudah tervalidasi (opsional)
  • Apabila tidak punya kartu kredit, maka harus menyetujui untuk melakukan pembayaran di awal atau upfront payment sebanyak 1x. Besarnya upfront payment ini tergantung pada paket yang dipilih. Upfront payment berfungsi sebagai deposit yang akan langsung mengurangi tagihan di bulan pertama.

Baca Juga:

Demikian informasi lengkap tentang cara mengaktifkan nomer Telkomsel yang mati. Semoga bermanfaat dan di share ya artikelnya.

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar