Xiaomi 11T, Langsung Bisa 5G di Indonesia, Harganya?

Xiaomi 11T merupakan produk terbaru dari Xiaomi yang baru saja diluncurkan pada November 2021 lalu.

Ponsel ini diluncurkan dengan dukungan teknologi 5G yang bisa dioperasikan di Indonesia. Simak ulasan berikut ini mengenai ponsel Xiaomi tipe 11T terbaru.

Desain Ponsel Xiaomi 11T

Desain Ponsel Xiaomi 11T
Desain Ponsel Xiaomi 11T (Foto: Xiaomi)

Hal pertama yang menarik dari ponsel ini, yaitu dari segi tampilan fisik terutama layarnya.

Ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini menggunakan layar panel super AMOLED dengan ukuran 6,67 inchi. Layar tersebut semakin menawan karena memiliki resolusi full HD+ dan refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini juga memiliki fitur adaptive color yang berguna untuk mengubah pencahayaan layar. Kelebihan dari fitur ini adalah membuat ponsel mampu beradaptasi dengan cahaya yang ada di sekitar.

Layar Xioami tipe 11T ini menggunakan pelindung terbaik Gorilla Class Victur yang tidak mudah retak.

HP terbaru Xiaomi ini juga memiliki desain casing yang membuat Anda pastinya akan terpukau.

Pilihan warnanya memang cukup sederhana, tetapi sangat lekat dengan kesan elegan. Ponsel ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu celestial blue, meteorite grey, dan moonlight white.

Artikel Lainnya: 6 Ciri-ciri iPhone HDC, Apa Bedanya dengan iPhone Original?

Spesifikasi Ponsel Xiaomi 11T

Spesifikasi Ponsel Xiaomi 11T
Spesifikasi Ponsel Xiaomi 11T

Xiaomi tipe 11T hadir dengan kapasitas baterai hingga 5.000 mAh yang membuatnya awet ketika digunakan seharian. Ponsel ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki aktivitas padat atau sering menggunakan perangkat untuk bermain mobile game.

Kamera bawaan dari ponsel juga tidak kalah canggih karena terdapat konfigurasi 108 MP triple kamera yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Selain kamera utama tersebut, tipe HP Xiaomi yang satu ini juga dibekali ultrawide 8 MP dan sensor 5 MP yang berguna untuk foto makro.

Teknologi ponsel ini kian menawan didukung dengan kemampuannya untuk menangkap banyak pita jaringan 5G di Indonesia. Ponsel ini dinilai mampu memfasilitasi akses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada jaringan LTE.

Jaringan 5G untuk Kecepatan Akses Internet di Xiaomi 11T

Jaringan 5G untuk Kecepatan Akses Internet di Xiaomi 11T
Jaringan 5G untuk Kecepatan Akses Internet di Xiaomi 11T

Xiaomi 11T hadir dengan jaringan 5G yang memililiki kecepatan akses internet mulai dari 10 hingga 30 Gbps.

Ponsel tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai jenis jaringan menyesuaikan dengan lokasi penggunaan. Bahkan, jaringan yang didapatkan sebelum masuk ke wilayah 5G adalah 4G.

Berdasarkan hasil pengujian, ponsel Xiaomi tersebut memiliki kecepatan unduhan hingga 100 Mbps. Sementara untuk kecepatan upload atau unggahnya sendiri, yaitu mencapai 50 Mbps. Kecepatan ini juga tergantung pada ketersediaan jaringan 5G dan jaraknya dengan wilayah Anda.

Ponsel ini mendukung jaringan 5G di Indonesia yang terdiri dari Telkomsel dan Indosat Oooredoo. Apabila Anda masuk ke wilayah yang sudah terkoneksi jaringan 5G dari kedua operator tersebut, maka akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan tinggi.

Ponsel 5G dengan Chipset Dimensity 1200-Ultra

Ponsel 5G dengan Chipset Dimensity 1200 Ultra
Ponsel 5G dengan Chipset Dimensity 1200-Ultra

Jaringan 5G untuk ponsel ini didukung dengan adanya chipset dimensity 1200-ultra yang memiliki tenaga terbaik.

Ponsel ini juga dibekali dengan dual slot SIM yang bisa digunkan untuk dua jaringan, yaitu 4G LTE dan 5G.

Dukungan dimensity 1200-ultra ini membuat performa Xiaomi tipe 11T ini 40 persen lebih tinggi dibandingkan dengan chipset alinnay. SoC pada ponsel ini memungkinkan penggunanya bisa menikmati jaringan 5G bahkan saat di kereta cepat atau elevator mode.

Xiaomi 11T mendukung 5G all day dimana artinya pengguna ponsel bisa mengakses jaringan dengan kecepatan tinggi sepanjang hari. Meskipun begitu, daya pada ponsel tetap hemat karena spesifikasi baterainya memang ditujukan untuk penggunaan sepanjang hari agar tidak terlalu sering charger HP.

Berapa Harga Xiaomi 11T?

Harga Xiaomi 11T di Indonesia Rp 5.999.000 untuk varian 8 GB/256 GB. Sedangkan harga Xiaomi 11T Pro dipatok Rp 6.999.000 untuk 8 GB/256 GB dan Rp 7.499.000 untuk 12 GB/256 GB. Yuk, di share artikelnya.

Baca Juga:

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar