9 Film Lucu Indonesia Terbaik 2021 yang Menghibur

Dimasa pandemi virus corona yang belum berakhir, banyak masyarakat yang sudah mulai jenuh karena banyak beraktivitas hanya dari rumah saja.

Tontonan yang menghibur seperti nonton film lucu Indonesia dapat menghilangkan stres loh. Selain itu, menonton film komedi juga bisa meningkatkan mood karena tertawa dan gembira.

Rekomendasi Film Lucu Indonesia Terbaru dan Terbaik

Untuk Anda penggemar film lucu Indonesia, berikut ini adalah beberapa film komedi terbaik dari Indonesia yang wajib masuk list film Anda di tahun 2021. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Teman Kondangan

Film lucu Indonesia ini dirilis Januari 2020, disutradarai oleh Lip S Hanan. Film ini memiliki durasi selama 1 jam 26 menit.

  • Plot film Teman Kondangan

Putri (Prisia Nasution) mendapatkan undangan nikah dari mantan pacarnya, Dheni (Samuel Rizal). Namun, karena Putri sampai saat ini masih jomblo, dia bingung untuk datang atau tidak karena khawatir dianggap belum bisa move on.

Sejumlah kawannya memberi saran kepada Putri agat membawa pasangan saat datang ke acara pernikahan mantan.

Ada tiga pria yang dapat menemani Putri untuk menghadiri undangan pernikahan. Tujuannya sampai tiga pria adalah agar ada cadangan jika salah satu dari pria tersebut membatalkan rencananya.

Sialnya, ketiga pria tersebut datang semua dan membuat rusuh di acara pernikahan mantan Putri.

  • Pemain film Teman Undangan

Film komedi Indonesia ini dibintangi oleh Samuel Rizal, Gading Marten, Prisia Nasution, dan Kevin Julio.

Official Trailer Teman Kondangan

2. Slank Nggak Ada Matinya

Slank Nggak Ada Matinya adalah sebuah film yang dirilis pada 24 Desember 2013 dan memiliki durasi 96 menit.

  • Plot film Slank Nggak Ada Matinya

Slank Nggak Ada Matinya bercerita tentang Abdee dan Ridho yang di panggil oleh Grup SLANK sang legendaris rock Indonesia untuk jamming. Ternyata SLANK ingin membuktikan eksistensinya meski sekarang anggotanya sudah tidak lengkap.

Oleh karena itu, mereka meminta Abdee dan Ridho untuk bergabung bersama mereka guna melakukan tur selama 3 hari dan memainkan 35 lagu dari Slank.

  • Pemain film Slank Nggak Ada Matinya

Nadine Alexandra, Aaron Ashab, Meriam Bellina, Hanung Bramantyo, The Changcuters, Adipati Dolken, Ricky Harun dan masih banyak lagi yang lainnya.

Official Trailer Slank Nggak Ada Matinya

3. Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya

Film ini adalah film yang digarap oleh Irban Achio Bahtiar dan Steve RR Wantania. Film ini dirilis pada 26 September 2019 dan memiliki durasi 1 jam 29 menit.

  • Plot film Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya

Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya merupakan sebuah cerita dari sebuah keluarga yang tidak harmonis.

Amang yang merupakan ayah dari 3 anak yang tidak berbakti mencoba melakukan banyak cara yang tidak biasa dan akan mengundang gelak tawa untuk mencoba mengubah hidup anaknya.

  • Pemain film Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya

Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya ini dibintangi oleh Cok Simbara, Tanta Ginting, dan juga Novita Dewi.

Artikel Lainnya: 11 Film Kartun Terbaik yang Wajib Ditonton dan Mendidik

Official Trailer Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya

4. Anak Muda Palsu

Salah satu film lucu Indonesia yang akan dibahas selanjutnya adalah Anak Muda Palsu. Film ini adalah film yang dirilis pada tanggal 4 Juli 2019 dan memiliki durasi 1 jam 43 menit.

  • Sinopsis film Anak Muda Palsu

Anak Muda Palsu bercerita mengenai 4 anak muda yang ada di semester terakhir mereka sebagai mahasiswa universitas Hasanuddin. Anak muda ini adalah Illannk, Darwis, Abu dan juga Tumming.

Mereka berempat tinggal di sebuah kos bersama dan berjanji untuk lulus bersama. Akan tetapi keempat kawan ini juga harus menghadapi masalah berupa pemilik kosan dan juga orang tua yang mendorong mereka untuk segera lulus.

  • Pemain film Anak Muda Palsu

Film Snak Muda Palsu ini di mainkan oleh Tumming, Abu, Reo Ramadhan, dan juga Hisyam Hamsir dimana Tumming dan Abu juga terlibat dalam produksi film ini sebagai screen writer.

Official Trailer Anak Muda Palsu

5. Sundul Gan: The Story of Kaskus

Salah satu film lucu Indonesia yang juga merupakan film biografi dari salah satu forum Indonesia paling populer yaitu Kaskus. Film ini di rilis pada tanggal 2 Juni 2016 dan memiliki durasi 1 jam 29 menit.

  • Plot film Sundul Gan: The Story of Kaskus

Film Sundul Gan: The Story of Kaskus menceritakan tentang Ken Dean dan juga Andrew Darwis yang merupakan 2 orang dibalik situs forum terbesar di Indonesia.

Ken Dean yang merupakan pencipta forum ini didorong untuk kembali ke Indonesia oleh Andrew Darwis saat berada di Seattle untuk mengembangkan forum ini menjadi lebih besar lagi.

Sayangnya dalam pengembangkan perusahaan ini Ken dan Andrew dihadapkan pada banyak masalah yang tidak hanya menguji kemajuan perusahaan mereka tapi juga menguji persahabatan mereka.

Meski film ini merupakan film biografi, akan tetapi film ini merupakan salah satu film yang dihiasi dengan banyak scene yang lucu.

  • Pemain film Sundul Gan: The Story of Kaskus

Film ini di ramaikan oleh beberapa artis populer Indonesia seperti Ahmad Affandy, Pamela Bowie, Andre Bablo Fardanish.

Official Trailer Sundul Gan: The Story of Kaskus

6. Yowis band

Yowis band merupakan film yang digarap sendiri oleh pemainnya yaitu Bayu Skak. Film Yowis band ini dirilis pada tanggal 22 Februari 2018 dan memiliki durasi 1 jam 39 menit.

  • Alur cerita film Yowis band

Yowis band menceritakan mengenai kisah cinta Bayu yang jatuh cinta pada seorang gadis dan memutuskan untuk membangun band untuk membuat dirinya lebih populer dari pacar gadis yang ia sukai.

Band yang dibangun oleh Bayu dan rekannya ini diberikan nama Yowis band. Bukan gagal, band Yowis ini malah menjadi salah satu band yang cukup populer sehingga memunculkan masalah baru.

Film ini sudah pasti harus masuk ke daftar film yang Anda tonton karena memuat banyak sekali adegan lucu.

Pasalnya Bayu Skak yang menjadi pemain sekaligus directors dari film ini merupakan salah satu youtuber komedi yang sangat populer di Indonesia.

  • Pemain film Yowis band

Selain dibintangi oleh Bayu Skak, film Yowis band ini juga dibintangi oleh Brandon Salim dan juga Cut Meyriska.

Official Trailer Yowis band

7. Matt & Mou

Matt & Mou adalah film yang disutradarai oleh Moonty Tiwa dan dirilis pada tanggal 24 Januari 2019 yang lalu dengan durasi 1 jam 36 menit.

  • Plot dari film Matt & Mou

Matt & Mou adalah salah satu film yang menceritakan mengenai kisah persahabatan platonik antara dua remaja sekolah.

Kisah persahabatan ini diuji ketika salah satunya pacaran dengan musisi lokal. Meskipun memiliki genre romance, tapi film ini merupakan salah satu film yang memiliki scene komedi yang cukup menggelitik.

  • Pemain film Matt & Mou.

Film Matt & Mou ini dimainkan oleh bintang remaja berbakat di Indonesia yaitu Prilly Latuconsina, Maxime Bouttier dan juga Kevin Bzezovski.

Official Trailer Matt & Mou

8. Cek Toko Sebelah

Film ini merupakan film yang di buat oleh salah satu stand up comedy ternama di Indonesia yaitu Ernest Prakasa.

Oleh karena itu, sudah pasti film ini akan menjadi salah satu film komedi terbaik di Indonesia bukan? Film ini dirilis pada tanggal 28 Desember tahun 2016 dan memiliki durasi 1 jam 44 menit.

  • Plot cerita dari film Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah menceritakan mengenai Erwin yang hidupnya mulai membaik yang kemudian harus meninggalkan kehidupannya.

Ayahnya yang jatuh sakit mengharuskannya untuk membantu mengurus toko yang dikelola oleh Yohan kakaknya yang tidak bertanggung jawab.

  • Pemain dari film Cek Toko Sebelah

Film lucu Indonesia ini dimainkan oleh Ernest Prakasa sendiri, Kin Wah Chew, Gisella Anastasia.

Official Trailer Cek Toko Sebelah

9. The Tarix Jabrix 3

The Tarix Jabrix 3 adalah salah satu film yang dimainkan oleh salah satu musisi paling kocak dan memiliki konsep unik di Indonesia. Ya di masa kejayaannya The Changcuters menjadi andalan dalam film seri The Tarix Jabrik.

Film garapan Iqbal Rais ini merupakan salah satu film komedi Indonesia yang cukup sukses. Film yang dirilis di tanggal 16 Juni 2011 ini memiliki durasi 2 jam 32 menit.

  • Plot film The Tarix Jabrik

Film The Tarix Jabrik ini menceritakan mengenai geng motor cinta damai The Tarix Jabrik yang menghadapi tantangan terbesar selama mereka hidup

Dimana mereka harus melakukan negosiasi dengan musuh lama mereka untuk tidak lagi membuat kerusuhan di kota Bandung.

  • Pemain film The Tarix Jabrik

Film lucu Indonesia ini mainkan oleh The Changcuters dan beberapa artis pendukung lainnya.

Baca Juga: Film Indonesia Terbaru

Official Trailer The Tarix Jabrix 3

Demikian beberapa rekomendasi film lucu Indonesia terbaru, terbaik dan menghibur yang dapat Anda tonton dirumah bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar