Makanan Kucing Anggora dan Cara Perawatannya

Kucing anggora merupakan hewan karnivora, jadi pertimbangkan makanan yang harus diberikan pada kucing tersebut.

Anda tidak bisa sembarangan untuk memberi makanan kucing anggora karena bisa berbahaya bagi kesehatan kucing.

Makanan Kucing Anggora

Snack Kucing untuk Makanan Kucing Kampung
Ilustrasi Makanan Kucing Anggora

Ingatlah bahwa Anggora Turki terkait erat dengan kucing yang paling ganas seperti, macan kumbang, singa, dan harimau. Jadi ingatlah hal itu saat Anda memberi makan Anggora Turki.

Anda tidak akan pernah melihat singa dewasa di Animal Planet memakan apel, minum susu, atau mengunyah rumput di alam liar. Anda juga tidak akan dapat melihat anak singa di alam meminum susu lain yang bukan milik ibunya.

Meskipun contoh-contoh ini tampak absurd, itulah yang perlu diperhatikan pemilik untuk memberi makan Anggora Turki. Jangan berharap Anggora Turki Anda di rumah bersuka cita saat Anda coba berikan makan kepadanya. Anggora Turki tidak makan dengan cara yang sama seperti anjing atau manusia.

Sehubungan dengan nutrisi mereka, mereka sangat tidak fleksibel, sebagai pemilik harus menyadari hal ini. Anggora Turki hampir secara eksklusif makan makanan berprotein dan berlemak, berbeda dengan omnivora seperti manusia yang juga membutuhkan sayur dan buah.

Seringkali, bila Anda melihat Anggora Turki domestik kelebihan berat badan karena ia terpaksa makan makanan tinggi karbohidrat. Jika terlalu banyak karbohidrat dalam jangka waktu lama akan membuat risiko terkena diabetes, ini harus dihindari.

Perawatan Kucing Anggora

Perawatan Kucing Anggora by Konevi PxHere
Kucing Anggora (Konevi/PxHere)

Sebelum memutuskan makanan tertentu untuk Anggora Turki, pastikan sudah direkomendasikan oleh American Association of Feed Control Officials. Memenuhi pedoman yang menjamin bahwa Anggora Turki menerima nutrisi yang diperlukan.

Tidak apa-apa untuk tidak memperhatikan istilah seperti “premium”, “gourmet”, “super-premium”, dan “natural” yang tidak memiliki definisi tertentu. Jangan malu atau malas untuk selalu berkonsultasi pada dokter hewan, makanan apa saja yang direkomendasikan oleh dokter tersebut.

Setelah Anda memutuskan, uji rasa Anggora Turki Anda. Jika Anggora Turki Anda memakannya dengan lahap tanpa masalah dan menyukainya, itu merupakan pilihan yang baik. Namun, jika Angora Turki tampaknya tidak menyukainya, Anda harus kembali ke dokter hewan.

Jika Angora Turki Anda tidak menyukai makanan yang Anda berikan kepadanya, aksi mogok makan yang berbahaya mungkin terjadi. Jika dia memutuskan untuk mogok makan, Anggora Turki Anda setidaknya memiliki risiko tinggi seperti kematian atau gagal hati.

Jika Anda memutuskan untuk beralih dari satu makanan ke makanan lain, masukkan makanan baru sedikit demi sedikit, dalam jumlah kecil selama sekitar satu minggu. Ini memudahkan Angora Turki Anda menerima dan mengurangi kemungkinan timbulnya ketidaknyamanan.

Berapa banyak makanan yang harus Anda beri pada Anggora Turki?

Anda perlu berkonsultasi dengan dokter hewan, dokter akan menentukan berat badan ideal Anggora Turki dan kebutuhan nutrisi hariannya.

Lakukan secara rutin untuk menanyakan tentang Kesehatan Anggora kepada dokter hewan Anda. Setelah Anda mengetahui berapa banyak kebutuhan Anggora Turki Anda, maka pertahankan.

Anggora Turki akan sulit untuk menurunkan berat badan begitu mereka kelebihan berat badan.

Kucing Anggora Turki menikmati makanan berporsi kecil di siang hari, jadi rencanakan untuk tidak makan agar dia bisa makan kapan pun kelaparan melanda. Anda bisa memberikan setengahnya di pagi hari sebelum berangkat kerja dan setengahnya lagi saat Anda kembali.

Jangan berlebihan juga saat memberikan camilan untuk kucing anggora. Semakin banyak camilan yang mereka makan, semakin sedikit ruang yang mereka miliki untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sebenarnya.

Demikian penjelasan tentang makanan kucing anggora hingga cara perawatannya, semoga dapat bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar