Sinopsis Killerman, Buronan Yang Hilang Ingatan

Killerman merupakan film aksi kriminal Amerika yang diperankan oleh Liam Hemsworth (Moe Diamond), Emory Cohen (Bobby), Diane Guerrero (Lola), Zlatko Buric (Perico), Suraj Sharma (Fedex), serta Nickola Shreli (Leon Duffo).

Film besutan sutradara Malik Bader ini pertama kali dirilis tahun 2019, yang mengisahkan tentang Moe Diamond dan Bobby melancarkan aksi pencucian uang untuk pamannya yaitu Perico.

Pada film ini Liam Hemsworth (Moe) berperan sebagai aktor utama. Ia sendiri sudah banyak membintangi film, salah satunya The Hunger Games, The Expendables 2, Empire State, Paranoia, Catching Fire, Mockingjay Part 1, Mockingjay Part 2, Isn’t It Romantic.

Sinopsis Film Killerman

Sinopsis Film Killerman by IMDB
Sinopsis Film Killerman (Foto: IMDB)

Moe, merupakan spesialis bisnis pencuci uang sebagai peran utama pada film Killerman.

Suatu hari, dia terbangun tanpa mengingat sedikitpun uang jutaan dollar serta berbagai macam obat terlarang disampingnya. Namun tanpa disadari Moe telah menjadi buronan berbagai pihak.

Berawal saat Moe dan Bobby melakukan praktik money laundry dan menginvestasikan hasil bisnis tersebut untuk bertransaksi obat terlarang bersama salah satu anggota polisi yang korup.

Singkat cerita, mereka pergi menemui Fedex (Sharma) yang berperan sebagai penjaga toko. Sebelumnya diberi tahu bahwa dia bisa mendapatkan $ 60.000 dalam waktu singkat jika memberikan nomor kontak para gembong narkoba.

Baca Juga: 12 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton Tahun 2021

Dengan penuh keraguan, Fedex memberikan nomor Debo selaku gembong narkoba lokal, tentunya dengan sedikit perjanjian diantara mereka.

Namun tanpa sepengetahuan Fedex, Debo bersekongkol dengan polisi korup yang telah “meminjam” obat-obatan dari ruang bukti sehingga mereka dapat merampok uang dan narkoba begitu kesepakatan selesai.

Atas bantuanya Debo dihadiahi 1 kg obat terlarang, dan disuruh lari bersama gengnya oleh polisi, sementara mereka menyergap Moe dan Bobby di tempat kejadian.

Moe yang mengandalkan pengalamanya di dunia kriminal, juga telah menempatkan penembak jitu untuk membantu merampas uang dan obat tersebut dari tangan polisi.

Meskipun Moe berhasil lolos dari kejaran polisi, dan mengambil apa yang dia inginkan. Ketika mobil yang ditumpanginya melaju dengan kecepatan tinggi, terjadi kecelakaan yang mengilangkan semua ingatanya, sementara Bobby mengalami sedikit luka ditubuh.

Tidak lama setelah Moe membuka mata, sontak ia sangat kebingungan melihat kondisinya yang di kelilingi uang dan macam – macam obat terlarang.

Disitulah Liam Hemsworth memerankan peran Moe sebagai buronan yang hilang ingatan dan berupaya mencari jawaban tanpa tahu bahaya apa yang sedang mengintainya.

Artikel Lainnya: Sinopsis Black Water Abyss, Buaya Sang Predator

Trailer Film Killerman

Sebelum menonton film Killerman, tonton dulu trailernya disini:

Review Film Killerman

Berteriak dan mengumpat dianggap sebagai akting. Tampaknya penulisan skenario dalam film Killerman sedikit membosankan.

Terlepas dari keberadaan narasi yang secara teoritis menarik, seperti polisi korup, amnesia dan pencucian uang, sebenarnya itu termasuk dua jam yang kurang mengesankan.

Ketika Moe mengalami cedera kepala saat dalam pelarian, dia berjuang untuk mengingat identitasnya sendiri dan mengapa dia memiliki kantong obat-obatan dan uang.

Narasi itu terkesan lucu jika dikaitkan dengan judul “Killerman”. Jika kamu mengamati dengan baik, pasti akan berpendapat sama.

Sepertinya Bader telah gagal menampilkan perubahan untuk semua potensi yang ada, terlalu frontal jika Moe tidak mampu mengumpulkan realitas sebelumnya, dan mengalami transformasi dari penipu berkepala dingin menjadi pembunuh kejam.

Maka dari itu banyak yang mengatakan film ini tidak terlalu baik dari segi gaya maupun konstruksi cerita secara keseluruhan. Pasalnya apabila dilihat dari sudut pandang film maker, masih ada beberapa penggunaan backsound yang terkesan tidak cocok.

Baca Juga: Film Action Terbaik

Mungkin penonton juga bisa merasakanya. Saat suasana hening, Bader juga menampar musik synthesizer, run-of-the-mill, Julian DeMarre, dan Heiko Maile dari awal hingga akhir. Ini terkesan memaksa, demi meningkatkan intensitas apa pun yang terjadi di layar.

Share:

Tinggalkan komentar