Sinopsis Black Water Abyss, Buaya Sang Predator

Black Water Abyss merupakan film survival yang diperankan oleh Diana Glenn (Grace), Maeve Dermody (Lee), Andy Rodoreda (Adam), Ben Oxenbould (Jim) dan Luke Mitchell (Eric).

Diangkat dari karya tulis Andrew Traucki dan disutradarai oleh David Nerlich Film Black Water: Abyss terinspirasi dari kisah nyata serangan buaya di Northern Territory, Australia, 18 tahun silam.

Diyakini film ini merupakan penggabungan antara kisah nyata serangan buaya di Northern Territory dengan The Descent yang mengisahkan penelusuran dalam gua yang terpencil.

Dirilis pertama kali pada pembukaan Festival Film FrightFest di london, tepatnya 14 tahun silam. Diikuti festival lainya diberbagai kota bagian Eropa.

Artikel Lainnya: 12 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton Tahun 2021

Alur Cerita Film Black Water Abyss

Alur Cerita Film Black Water Abyss by IMDB
Alur Cerita Film Black Water Abyss (Foto: IMDB)

5 (lima) orang sahabat pemeran film Black Water Abyss berangkat menjelajahi gua terpencil. Akan tetapi kedatangan badai tropis memaksa mereka turun lebih jauh sampai kedasar gua. Sialnya badai tersebut membuat air masuk dan mengundang para buaya predator raksasa.

Bermula saat kelima orang sahabat berencana melakukan perjalanan menyusuri gua dikedalaman hutan bakau yang terpencil.

Penemuan gua yang tidak disengaja oleh Cach (Anthony J. Sharpe), membuat adrenalin Eric mulai tertantang untuk mengeksploitasi gua tersebut.

Tidak pikir panjang, Cash diminta Eric untuk memandu ke empat orang temanya melakukan penelusuran gua, dengan harapan mereka menjadi orang pertama yang berhasil sampai ke ujung gua tersebut.

Perjalanan lima orang ini berubah menjadi bencana, sesaat setelah badai tropis melanda yang mengakibatkan meluapnya air sampai memenuhi gua.

Sontak mereka semua panik dan terpaksa memasuki gua lebih dalam demi terhindar dari badai yang sedang berlangsung. Tapi sialnya, badai tersebut juga mengundang seekor buaya predator raksasa yang memasuki gua.

Situasi semakin mencekam saat mereka sadar nyawanya terancam akan kehadiran predator berukuran raksasa itu.

Kejadian tragis tidak terhindarkan, Adam, Jim meninggal, Grace terluka berat sebelum meninggal akibat kehabisan darah. Sampai pada akhirnya Lee berhasil menembak buaya tersebut tepat dikepalanya, saat terjadi pertarungan sengit antara dia dan buaya predator itu.

Baca Juga: 8 Film Romantis Thailand yang Tidak Membosankan

Review Film Black Water Abyss

Review Film Black Water Abyss by IMDB
Review Film Black Water Abyss (Foto: IMDB)

Film buaya predator Black Water Abyss memang menggabungkan konsep nyata dengan paduan tema yang sangat menakutkan bagi Claustrophobia. Namun sesungguhnya konsep Black Water cukup menyakinkan apabila sekuel benar – benar sesuai deskripsi yang diberikan.

Dimulai tampilan opening yang cukup menjanjikan, dimana adegan serangan menyeramkan oleh buaya predator dan kemudian kian melambat sebelum mengenalkan semua pemeran yang akan berkonfrontasi untuk bertahan hidup.

Walaupun banyak adegan yang penuh ketegangan, namun hasil sedikit mengecewakan saat menampilkan adegan para buaya yang mayoritas sebatas menampakan kepala diatas air seperti menyaksikan film bodoh dengan drama mereka sendiri.

Masalah lainya juga terfokus pada penerapan sekuel yang sama dengan trik sebelumnya.

Contohnya dalam penggunaan komposit live footage saat para tokoh pemeran berlindung diatas pohon untuk menunjukkan adanya ancaman para predotor yang mengintai.

Baca Juga: 7 Film Horor Terbaik dan Terseram yang Bikin Susah Tidur

Saran Penonton Untuk Film Action Ini

Saran Penonton Untuk Film Action Ini by IMDB
Saran Penonton Untuk Film Action Ini (Foto: IMDB)

Karena tidak semua tokoh pada Black Water Abyss mengalami kondisi yang sama. Seharusnya adegan lebih banyak menampilkan konfrontasi dalam ruang yang terbatas, mengingat narasi merujuk penelusuran gua yang banjir dan dipenuhi buaya predator.

Gagasan mempraktikkan teror binatang buas dengan unsur klaustrofobia seakan tidak tercapai dengan baik dalam sekuel film ini.

Baca juga: Film Action Terbaik

Terlebih Black: Water Abyss seakan tidak paham cara memadukan adegan penyerangan buaya predator terhadap manusia.

Sepertinya hanya mengambil alur cerita yang telah ada di film sebelumnya. Sehingga terkesan ingin menghemat anggaran pembuatan film tersebut.

Share:

Tinggalkan komentar