7 Spesifikasi Unggulan ASUS ExpertBook B1 B1400

ASUS ExpertBook B1 B1400 adalah salah satu laptop terbaik dalam menunjang kegiatan bisnis. Laptop ASUS tipe ini di desain khusus untuk menunjang aktivitas para pengusaha dalam bekerja.

Penasaran hal apa saja yang membedakan laptop ASUS tipe ini dengan laptop yang lain? Berikut ini kami jabarkan spesifikasi unggulan dan fitur-fitur dari laptop ASUS versi ExpertBook B1.

Spesifikasi ASUS Tipe ExpertBook B1 B1400

Laptop ASUS ExpertBook B1 adalah salah satu series yang dikeluarkan oleh brand ASUS. Selain ExpertBook B1, terdapat pula tipe yang lainnya yaitu ExpertBook B3, ExpertBook B5, ExpertBook B7 dan ExpertBook B9.

Sebelum membeli laptop bisnis terbaik ini, ketahui dulu spesifikasinya. Berikut ini spesifikasi unggulan dari laptop ASUS tipe ExpertBook B1.

1. Di Desain Menggunakan Tipe Prosesor Generasi Terbaru

Prosesor ASUS ExpertBook B1 B1400
Prosesor ASUS ExpertBook B1 (Foto: ASUS)

Laptop ASUS seri ini dirancang menggunakan prosesor terbaik pada kelasnya. Pada varian ExpertBook B1 tersedia 3 pilihan processor, antara lain:

  • Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
  • Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
  • Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz).

2. Dilengkapi dengan Kapasitas RAM 8GB

ASUS ExpertBook B1 B1400 2 2
ASUS ExpertBook B1 Dilengkapi RAM 8GB (Foto: ASUS)

ASUS ExpertBook B1 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB. Meski demikian, bagi Anda yang menginginkan penambahan RAM, hal tersebut sangat bisa dilakukan.

ASUS tipe ExpertBook B1 menyediakan upgrading RAM dengan kapasitas maksimal 48GB.

3. Menggunakan Integrated Graphic HD Graphic

ASUS ExpertBook B1 B1400 3
ASUS ExpertBook B1 B1400 (Foto: ASUS)

Pada grafisnya, laptop ASUS bisnis ini menggunakan integrated graphic. Tidak hanya itu, penyimpanan data laptop ini dilengkapi dengan dual storage system yaitu HDD dan SSD. Ini adalah salah satu hal yang sangat menarik dari perangkat tersebut.

4. Memiliki Rancangan yang Upgrade

ASUS ExpertBook B1 B1400 4
Laptop ASUS ExpertBook B1 (Foto: ASUS)

Sengaja dibuat untuk memudahkan kegiatan dalam berbisnis, laptop ASUS didesain dengan body yang minimalis dan senyaman mungkin. Body laptop ASUS ExpertBook B1 dibuat agar mudah dibuka.

Dengan begitu, Anda tidak perlu membuka seluruh bagian laptop jika ingin memperbaiki bagian tertentu. Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga yang berlebihan karena proses reparasi laptop dapat dilakukan dengan mudah.

5. Dilengkapi dengan Slot USB, HDMI dan VGA

Slot USB ASUS ExpertBook B1 B1400
Slot USB, HDMI dan VGA ASUS ExpertBook B1 (Foto: ASUS)

Laptop ini didesain sebagai laptop bisnis sehingga sudah dilengkapi dengan slot USB (3 slot), HDMI ( 1 slot) dan VGA (1 slot). Laptop ini juga memiliki slot combo audio Jack, slot ethernet, slot DC-in dan slot Thunderbolt.

6. Dirancang Dengan Spek Layar 14 Inci

ASUS ExpertBook B1 B1400 5
ASUS ExpertBook B1 Memiliki Layar 14 inch (Foto: ASUS)

Spesifikasi dari laptop ASUS ExpertBook B1 yang berikutnya adalah memiliki ukuran layar 14 inci. Ukuran ini sangat pas untuk dibawa bepergian, karena  tidak terlalu kecil namun juga tidak begitu besar.

Selain bisa menghemat tempat, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat membawa laptop ini berpergian ke mana-mana.

7. Memiliki HDD Protection Package

ASUS ExpertBook B1 B1400 6
ASUS ExpertBook B1 Memiliki HDD Protection (Foto: ASUS)

Salah satu penyebab kerusakan pada laptop adalah body laptop yang ringkih. Saat laptop terjatuh tidak jarang bagian layar atau body laptop yang lainnya mengalami kerusakan.

Hal ini tidak akan terjadi pada laptop yang satu ini. Laptop ASUS ini dilengkapi dengan HDD protection lengkap dengan sponge dan bracket yang mengurangi getaran pada Hard Drive.

Baca Juga: Laptop Bisnis Terbaik

Fitur Laptop ASUS ExpertBook B1

Selain spesifikasi unggulan, ASUS ExpertBook B1 juga mempunyai beberapa fitur yang diunggulkan untuk para penggunanya, seperti:

  • Fitur Low Blue Light

Bagi seorang pengusaha, sebagian besar waktunya tentu dimanfaatkan untuk kegiatan berbisnis. Itu artinya, seorang pengusaha lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar komputer atau laptop.

Dengan menggunakan laptop ASUS ExpertBook B1, aktivitas pekerjaan di depan layar bisa menjadi lebih nyaman. Laptop ASUS ini telah dilengkapi dengan low blue light.

Adanya fitur low blue light, dapat menghindarkan mata lelah ketika menatap layar selama berjam-jam. Meski begitu, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata setiap 30 menit sekali ketika berada di depan layar.

  • Fitur Mode Presenter Tunggal

Fitur berikutnya pada laptop ini adalah mode presenter tunggal. Fitur ini direkomendasikan untuk Anda yang bekerja di bidang jasa, terutama yang berkaitan dengan suara seperti customer service.

Laptop ASUS ExpertBook B1 mampu merekam suara dengan kualitas yang jelas. Anda tidak memerlukan alat rekam tambahan apabila menggunakan laptop versi ini.

  • Fitur Mode Multi Penyaji

Selain mode presenter tunggal, laptop ASUS ExpertBook B1 juga dilengkapi dengan fitur mode multi penyaji. Fitur mode multi penyaji mampu menjelaskan ucapan yang terdengar dari berbagai arah.

  • Fitur Al-Noise Cancelling

Fitur canggih yang ada pada laptop ASUS lainnya adalah fitur Al noise canceling. Fitur ini mampu meredam adanya kebisingan saat melakukan rekam suara maupun video.

Jika biasanya memerlukan alat tambahan untuk meredam kebisingan di sekitar, dengan menggunakan fitur Al noise cancelling Anda bisa dengan mudah menghilangkannya.

Keunggulan ini telah dibuktikan oleh banyak pengguna laptop tersebut. Tidak sedikit ulasan yang menyebutkan bahwa aktivitas pengambilan video atau rekaman suara jarak jauh bisa dilakukan tanpa kebisingan menggunakan laptop ASUS ExpertBook B1.

Baca Juga: ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Bisnis 4G LTE

Demikian informasi lengkap tentang spesifikasi dan fitur unggulan dari ASUS ExpertBook B1 B1400. Jika laptop ini cocok untuk bisnis Anda, segera beli saja di ASUS Store atau di marketplace kesayangan Anda ya. Semoga bermanfaat ya.

Wendi Rudiyanto

Bantu Share Ya :)

Tinggalkan komentar