5 Chipset Terbaik 2022 untuk Game

Chipset adalah salah satu komponen dari alat elektronik, seperti hp, laptop, atau komputer.

Komponen ini selau mengalami perkembangan untuk menjalankan tugasnya mengatur alur data. Simak penjelasan di bawah ini mengenai chipset terbaik 2022 yang bisa dipilih.

1. Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1
Ilustrasi Snapdragon 8 Gen 1

Pertama, ada Snapdragon gen 1 yang merupakan chipset untuk smartphone dengan kelas flagship.

Chipset ini hadir dengan kinerja semikonduktor, GPU, dan CPU yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. Contoh HP yang menggunakan chipset ini, yaitu ASUS ROG Phone 6 dan Xiaomi 12.

Salah satu chipset terbaik 2022 ini memiliki RAM maksimal 16 GB yang termasuk sangat besar untuk ukuran ponsel. Dengan RAM tersebut memungkinkan Anda untuk mengoperasikan ponsel tanpa takut lemot. Selain itu, kecepatan GPU chipset ini juga cukup tinggi, yaitu 970MHx.

Chipset Snapdragon 8 gen 1 bahkan hadir dengan dukungan koneksi 5G serta tampilan grafis game mobile yang menarik. Anda juga akan menemukan fitur premium lainnya, seperti dukungan artificial intelegence misalnya.

Artikel Lainnya: Xiaomi 11T, Langsung Bisa 5G di Indonesia, Harganya?

2. Snapdragon 888+

Snapdragon 888
Ilustrasi Snapdragon 888+

Rekomendasi chipset terbaik 2022 selanjutnya, yaitu Snapdragon 888+ yang hadir dengan kecepatan tinggi.

Chipset ini memiliki GPU yang dapat bekerja secara kencang dalam kecepatan  bisa dibilang tinggi. Snapragon 888+ juga mendukung performa GRIS game yang menyenangkan.

Chipset yang satu ini juga hadir dengan dukungan modem 5G, sehingga kecepatan koneksi internet tentunya akan meningkat. Keunggulan lain dari chipset Snapdragon 888+ adalah sangat hemat daya dibanding generasi sebelumnya.

Ponsel yang menggunakan chipset tersebut antara lain, Xiaomi Mi Mix 4, Vivi X70 Pro Plus, dan Vivo IQOO 8 Pro.

Perangkat dengan Snapdragon 888+ sangat diincar untuk saat ini karena chipset ini mampu menyajikan pengalaman kinerja ponsel yang cepat dan sangat canggih.

3. MediaTek Dimensity 9000

MediaTek Dimensity 9000
MediaTek Dimensity 9000 Merupakan Salah Satu Chipset Terbaik 2022 (Foto: MediaTek)

Dimensity 9000 merupakan chipset terbaik 2022 selanjutnya yang dirilis oleh MediaTek dengan teknologi canggih di dalamnya.

Chipset terbaru ini hadir dengan konekstivitas 5G yang saat ini menjadi impian banyak orang karena akan meningkatkan kecanggihan ponsel.

Kelebihan dari chipset ini adalah memiliki arsitektur komputasi tak tertandingi serta penggunaan daya yang efisien.

Selain itu, chipset Dimensisty 9000 menghadirkan tampilan sinematik dan videografi menarik yang menyediakan pengalaman menonton dan bermain game memuaskan.

Chipset Dimensity 900 saat ini sudah digunakan untuk beberapa jenis ponsel, antara lain Oppo Hind X4, OnePlus 10R, dan Vivo X80.

Baca Juga: Teknologi 6G, Peneliti Tiongkok Alirkan 1TB Data dalam Sedetik

4. Samsung Exynos 2200

Samsung Exynos 2200
Samsung Exynos 2200 (Foto: Samsung)

Chipset Samsung Exynos 2200 baru saja akan dirilis akhir bulan ini dengan GPU yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Exynos 2200 diklaim bisa menjadi salah satu chipset terbaik tahun ini dengan keunggulan berupa peningkatan di bagian semi konduktor.

Keunggulan yang ditawarkan dari chipset ini yaitu kualitas grafis di dalamnya termasuk dalam segi pengambilan gambar. Chipset ini juga menawarkan kemudahan dalam mengakses media sosial yang lebih mudah dan cepat.

5. Apple A15 Bionic

Apple A15 Bionic
Ilustrasi Apple A15 Bionic

Satu lagi chipset terbaik tahun 2022, yaitu Apple A15 Bionic yang ada di iPhone 13 karena dinilai memiliki kecepatan dengan performa tinggi. Chipset yang satu ini didukung dengan sistem kecerdasan buatan dan efisiensi daya tinggi.

Jenis chipset yang satu ini memang digunakan untuk produk keluaran iPhone terbaru yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Kemampuan A15 Bionic disesuaikan dengan fitur pendukung masing-masing perangkat, sehingga dapat bekerja secara efisien.

Baca Juga:

Chipset terbaik 2022 juga didukung dengan sistem kamera unggulan dengan adanya photographic styles dan mode cinematic. Anda akan mendapatkan pengalaman menarik dengan adanya chipset A15 Bionic ini.

Demikian rekomendasi chipset terbaik 2022 yang berkualitas untuk bermain game menjadi cepat dan lancar tanpa lag. Yuk, bantu di share artikel ini..

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar