Wonder Woman 1984 (2020), Kisah Diana Prince dan Trailer

Wonder Woman 1984 (2020) adalah film lanjutan dari Wonder Woman (2017) dengan pemeran aktris Gal Gadot sebagai Diana Prince.

Film ini bercerita tentang petualangan Diana Prince sebagai Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet saat Perang Dingin pada decade ‘80-an.

Sinopsis Wonder Woman 1984 (2020)

Sinopsis Wonder Woman 1984 2020 by IMDB
Film Wonder Woman 1984 (2020) (Foto: IMDB)

Dalam film Wonder Woman 1984, Diana bekerja sebagai karyawan senior antropolog di Smithsonian Institute, Washington DC. Ia merupakan spesialis ahli dalam budaya peradaban Mediterania kuno. Saat itu, ia bertemu dengan Kristen Wiig  sebagai Barbara Ann Minerva.

Selain bekerja sebagai antropolog, Diana terus memerangi banyak kelompok penjahat sebagai Wonder Woman.

Pada suatu hari, pengusaha yang kaya raya di Amerika Serikat bernama Maxwell Lord (Pedro Pascal) memiliki batu ajaib yang dapat mengabulkan semua keinginannya dan siapapun. Ia menggunakan kekuatan batu ajaib itu untuk mendapatkan keuntungan sendiri.

Keberadaan batu ajaib terdengar oleh Diana. Sama seperti orang lain yang ingin keinginannya terwujud.

Diana berharap dengan menggunakan batu ajaib itu, ia dapat menghidupkan Steve Trevor (Chris Pine), kekasihnya yang sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

Keinginan dari Diana terwujud walaupun Steve tidak dapat seutuhnya hidup kembali. Batu ajaib itu hanya dapat menghidupkan jiwa Steve agar bisa berkomunikasi dengannya. Jiwa Steve memasuki tubuh pria yang berbeda untuk dapat hidup lagi.

Selain keinginan Diana yang sudah terwujud, ternyata Barbara juga sudah mendapatkan keinginannya sendiri. Sekarang Barbara menjadi kuat dan tidak kenal takut pada siapapun, sama seperti Diana.

Namun, setelah Barbara mendapatkan kekuatan super, ia berubah menjadi manusia yang jahat dengan memanfaatkan kekuatannya dan untuk melawan Wonder Woman.

Wonder Woman 1984 by IMDB
Wonder Woman 1984 (2020) (Foto: IMDB)

Film Wonder Woman disutradarai oleh Patty Jenkins, film ini merupakan ajang perdana adanya tokoh yang bernama Cheetah di dalam bentuk sebuah film. Cheetah adalah musuhnya Wonder Woman.

Selain tokoh Cheetah, film di era 80-an ini juga memperlihatkan kostum Wonder Woman yang sangat berbeda dari kostum yang sudah tayang di film sebelumnya.

Kostum Diana pada film pertamanya identik dengan warna biru dan merah, di dalam film Wonder Woman 1984 Diana memakai kostum yang berbeda dengan warna emas. Kostum Diana biasa disebut dengan Golden Eagle Armor.

Film Wonder Woman 1984 tidak menampilkan superhero lain karena isi dalam cerita film ini dibuat sebelum Diana bertemu dengan The Flash, Batman, Aquaman dan Superman.

Selain Gal Gadot yang memerankan pemeran utama dan Kristen Wiig yang berperan sebagai Barbara Ann, Minerva sebagai Cheetah, film ini juga menampikan banyak artis dan aktor lainnya seperti Robin Wright, Chris Pine, Connie Nielsen, Natasha Rothwell, Amr Waked, Gabriella Wilde, Ravi Patel, Kristoffer Polaha, dan Lilly Aspell.

Film Wonder Woman 1984 sudah tayang di bioskop Indonesia dari tanggal 16 Desember 2020. Jangan sampai ketinggalan ya.

Official Trailer Wonder Woman 1984 (2020)

Sebelum menonton film ini di bioskop kesayangan Anda, simak dulu official trailer dibawah ini.

Share:

Tinggalkan komentar