Asuransi Kesehatan Prudential, Ini 15 Kelebihannya!

Prudential sudah dikenal sebagai salah satu penyedia layanan asuransi kesehatan terbaik di Tanah Air.

Tentu saja hal ini dikarenakan kualitas layanan yang memang bisa dikatakan memuaskan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Apa Saja Kelebihan Asuransi Kesehatan Prudential?

Apa Saja Kelebihan Asuransi Kesehatan Prudential
Ilustrasi Agen Asuransi Menjelaskan Kelebihan Asuransi Kesehatan Prudential

Memang ada berbagai kelebihan dari asuransi kesehatan Prudential yang selalu menjadi pertimbangan utama. Bahkan nilai plus yang bisa ditawarkan oleh produk Prudential ini juga bisa dikatakan istimewa karena tidak bisa dijanjikan oleh perusahaan kompetitor. 

Ada hal yang bisa menjadi catatan Anda jika sedang mempertimbangkan berbagai produk asuransi kesehatan. Produk asuransi kesehatan dari Prudential menjadi salah satu alternatif terbaik karena selalu mengikuti kebutuhan dunia medis serta perkembangannya yang cepat.  

Selain itu, produk asuransi ini juga dinilai lebih fleksibel dimana nasabah bisa memilih kelas layanan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Premi yang ditawarkan juga cukup terjangku mulai dari Rp 270 ribu tiap bulan atau kisaran Rp 3 jutaan saja per tahunnya untuk Pru Prime Healthcare (PPH). Berikut ini 15 kelebihan asuransi kesehatan Prudential:

1. Fleksibel

Layanan asuransi Prudential untuk kesehatan yaitu Pru Prime Healthcare (PPH) dan Pru Prime Healthcare+ (PPH+) membebaskan pilihan tipe kamar dan proteksi. Nasabah bisa memilih tipe kamar dan asuransi murni maupun unit linked.

2. Tanpa Limit per Tahun

Produk ini juga melindungi rawat inap tanpa mengenakan batasan jumlah hari. Artinya, rawat inap mengikuti hari kalender/ tahun.

3. Tanpa Batasan Wilayah Klaim

Yang lebih menenangkan adalah, produk asuransi kesehatan Prudential ini menawarkan klaim risiko yang terjadi di luar daerah penjaminan. Jadi, dimanapun Anda mengalami masalah kesehatan, tetap akan terbantu oleh perlindungan.

Artikel Lainnya: Asuransi Kesehatan Keluarga: Rekomendasi dan Manfaatnya

4. Berlaku Global

Melanjutkan kelebihan di atas, produk Prudential ini didukung wilayah pertanggungan yang lebih luas, hingga ke seluruh dunia. Anda yang berobat baik di layanan kesehatan lokal maupun internasional tetap akan terlindungi.

5. Fitur Cadangan Anggaran

Fitur yang dinamakan dengan Limit Booster ini memungkinkan nasabah yang  batas klaim 1 tahunnya sudah habis tetap dapat merasakan perlindungan dari cadangan anggaran yang dimiliki.

6. Usia Pertanggungan yang Lebih Panjang

Produk dari Prudential ini menawarkan usia pertanggungan yang bisa dipilih sesuai keinginan nasabah. Pilihan yang ada diantaranya sampai usia 55, 65, 75, 85 maupun 99 tahun. 

7. Manfaat Rawat Jalan

Terapi cuci darah ataupun kanker yng membutuhkan manfaat rawat jalan juga disediakan oleh asuransi kesehatan Prudential.

Sehingga pasien tidak harus menjalani rawat inap. Layanan perlindungan ini dijamin sesuai tagihan yang dikenakan.

8. Manfaat Pra dan Pasca Bedah

Nasabah tidak harus menjalani rawat inap atau opname untuk menikmati manfaat sebelum dan sesudah tindakan bedah. Produk PPH+ dan PPH Syariah+ tidak mensyaratkan rawat inap dengan pembayaran yang sesuai dengan tagihan.  

Untuk biaya perawatan pra-bedah terhitung maksimal 30 hari sebelum operasi dengan tagihan secara reimburse. Sementara pengobatan pasca-bedah, maksimal adalah 90 hari usai operasi  dan tagihan dibayar sesuai kwitansi baik secara reimburse ataupun cashless.

10. Pemeriksaan Harian Dokter

Nasabah asuransi Prudential baik itu produk PPH+ maupun PPH Syariah+ mendapatkan manfaat pemeriksaan dokter yang lebih banyak dibanding asuransi lain.

Nasabah bisa menggunakan pemeriksaaan dokter baik dokter umum maupun spesialis hingga 2 kali per hari.

10. Bonus

Asuransi kesehatan dari Prudential juga menawarkan bonus yang disebut dengan No Claim Bonus. Artinya nabasah yang tidak melakukan klaim dalam 1 tahun bisa menikmati peningkatan 10% hingga 50% batas klaim maksimum.

11. Ganti Biaya untuk Bedah Plastik

Bedah plastik biasanya diperlukan untuk memperbaiki jaringan kulit karena kecelakaan maupun kanker.

Asuransi kesehatan ini memiliki fitur proteksi atas biaya operasi bedah plastik dan dibayarkan sesuai dengan tagihan dan kelompok layanan.

12. Penggantian Biaya Donor

Ada pula kondisi kesehatan yang memerlukan pendonoran organ penting dari pihak ke-3. Biaya transplantasi organ yang dicover oleh PPH+ dan PPH Syariah+ ini meliputi untuk donor paru-paru, jantung, hati, ginjal serta sumsum tulang belakang.

Penggantian biaya tindakan ini dibayarkan sesuai dengan tagihan yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak rumah sakit dan menyesuaikan plan layanan yang digunakan oleh nasabah.

13. Santunan Harian

Salah satu kelebihan lain dari produk Prudential yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik adalah adanya fitur santunan harian untuk nasabah yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Fitur ini dapat dimanfaatkan nasabah yng biaya pengobatannya telah dicover oleh pihak lain, misalnya perusahaan tempat mereka bekerja atau bahkan perusahaan asuransi lain, selain Prudential. Besaran nilai santunan juga disesuaikan dengan kelompok layanan yang dipilih.

14. Sistem Cashless

Seperti halnya layanan asuransi modern lainnya, Prudential juga sudah menerapkan sistem cashless pada produknya.

Produk suransi kesehatan mereka seluruhnya dilengkapi dengan e-card (kartu digital). Fitur yang membebaskan nasabah dari keharusan menyimpan kartu fisik.

15. Pembayaran Sesuai Tagihan

Kelebihan lain yang juga banyak membantu adalah pembayaran klaim yang sesuai dengan tagihan. Hal ini bisa sangat membantu mengingat tarif layanan kesehatan yang cenderung bisa mengalami kenaikan dengan cepat.  

Berbagai kelebihan yang ada pada asuransi kesehatan dari Prudential ini bisa diakses dengan premi yang juga fleksibel.

Anda pun bisa memilih kelompok layanan mupun produk asuransi kesehatan sesuai dengan kemampuan dan keinginan, baik itu PPH+ ataupun PPH Syariah+.

Walau begitu, tetap saja layanan Prudential ini juga memiliki keterbatasan seperti halnya produk asuransi kesehatan lain. Batasan dan ketentuan yang mengikat layanan ini pun jug perlu mendapat perhatian Anda saat memilih asuransi kesehatan, tak terkecuali untuk PPH+ dan PPH Syariah+. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan: Daftar, Cek Iuran, Aplikasi dan Call Center

Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Keluarga by Gerd Altmann Pixabay
Ilustrasi Asuransi Kesehatan Prudential

Umumnya, asuransi kesehatan yang digunakan masyarakat saat ini memiliki beberapa keterbatasan antara lain:

  • Hanya berlaku untuk rawat inap
  • Adanya batasan maksimum jumlah hari perawatan dalam setahun
  • Adanya batasan maksimum total hari perawatan intensif dalam setahun
  • Adanya batasan nilai klaim tahunan
  • Adanya batasan terkait wilayah atau daerah perlindungan
  • Adanya batasan jumlah kunjungan dokter perhari baik dokter umum maupun spesialis

Nah dengan membaca berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan dari Prudential dengan batasan yang umumnya mengikat peroduk asuransi kesehatan lain, Anda bisa memperkirakan sendiri apakah produk ini layak untuk dipertimbangkan ataukah tidak.

Terlebih dengan besaran premi bulanan yang terjangkau, Anda bisa memiliki perlindungan biaya kesehatan yang bisa dikatakan terpercaya dan lengkap.

Ada berbagi fitur yang juga semakin menenangkan Anda dari berbagai risiko tanp terikat oleh batasan daerah pertanggungan. 

Demikianlah informasi tentang produk asuransi kesehatan Prudential meliputi berbagai kelebihan spesifik yang ditawarkannya. Berbagai kelebihan yang seakan menjawab berbagai keterbatasan dari produk asuransi kesehatan pada umumnya.

Berbagai kelebihan yang dijelaskan di atas secara tidak langsung membuat produk layanan Prudential ini layak dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik. Walau begitu, tetap pastikan bahwa pertimbangan Anda juga didasarkan pada kemampuan dan kebutuhan.

Share:

Tinggalkan komentar