4 Cara Dapat Kuota Gratis (Telkomsel, XL, Indosat, AXIS)

Banyaknya kebutuhan akan internet tentu saja membuat Anda merasa tertarik apabila mendapatkan kuota gratis.

Setiap provider internet di Indonesia menyediakan promo menarik yang bisa dimanfaatkan untuk bisa mendapatkan kuota gratis. Simak penjelasan berikut ini mengenai cara dapat kuota gratis yang mudah.

1. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Cara dapat kuota gratis Telkomsel bisa dengan menggunakan layanan SMS atau panggilan telepon. Alternatif pertama, Anda bisa mengirimkan kode panggilan telepon ke *363*69# untuk mendapatkan kuota gratis sebesar 4 GB.

Kuota gratis tersebut berlaku untuk pengguna Telkomsel yang tinggal di Bali, NTT, Jawa timur, dan NTB. Selain itu, Anda juga bisa melakukan panggilan ke kode USSD *363*65# untuk mendapatkan kuota internet sebesar 4 GB.

Telkomsel juga mempunyai kuota internet yang gratis khusus untuk program kuota belajar Kemendikbud sebesar 30 GB. Kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses situs dan aplikasi belajar dengan masa aktif selama 30 hari.

Artikel Lainnya: 6 Harga Paket Internet Sakti Telkomsel

2. Cara Mendapat Kuota Gratis XL dan Axis

Pengguna XL dan Axis juga bisa mendapatkan kuota gratis dengan mudah yang memiliki masa berlaku satu bulan.

Cara dapat kuota gratis dari pemerintah adalah mendaftarkan nomor XL melalui aplikasi Dapodik untuk mendapatkan kuota 35 GB, 42 GB, dan 50 GB.

Tak hanya itu saja, pengguna XL juga berkesempatan untuk mendapatkan kuota gratis sebesar 2 GB per harinya dengan mengakses aplikasi MyXL.

Unduh aplikasi MyXL secara gratis di ponsel dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon yang masih aktif.

Berikutnya, coba buka pilihan menu cari paket dan ketuk pada opsi #DiRumahLebihBaik. Lalu, pilih opsi aktifkan yang ada di menu bonus kuota dan lakukan konfirmasi.

Terakhir, tunggu hingga transaksi ini diproses supaya kuota 2 GB tersebut masuk ke nomor XL Anda dan siap digunakan.

Artikel Lainnya: 3 Cara Aktifkan Paket Internet XL Xtra Combo, Harganya?

3. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo

Cara dapat kuota gratis selanjutnya dari Indosat Ooredoo, Anda perlu menginstall aplikasi MyIM3 terlebih dahulu.

Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis melalui Google Play Store. Setelah itu, langsung saja login menggunakan nomor telepon Indosat.

Buka aplikasi dan klik opsi menu beli yang ada di tampilan bagian bawah. Lalu, klik kuota aplikasi dan pilih menu special order guna mendapatkan kuota gratis sebesar 2 GB. Selanjutnya, kembali ke tampilan awal aplikasi dan pergilah ke menu HOOQ.

Dalam menu HOOQ ini Anda akan diminta untuk mengambil opsi kuota gratis yang sebelumnya sudah dipilih. Lalu, tunggu beberapa saat hingga kuota tersebut masuk ke nomor Anda dan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi streaming HOOQ.

Baca Juga: 5 Cara Dapat Pulsa Gratis Terbaru

4. Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Smartfren

Pengguna Smartfren juga bisa mencoba cara dapat kuota gratis dengan mudah dengan jumlah 1 GB setiap harinya.

Seperti provider yang lain, Anda juga perlu mengunduh aplikasi MySF terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran akun menggunakan nomor telepon.

Lalu, langsung saja klik menu entertainment dan pilih opsi kuota ruang guru sebesar 30 GB dengan masa berlaku 30 hari Rp.0.

Lanjutkan transaksi dengan klik beli sekarang yang ada di tampilan bagian bawah berwarna merah. Tunggu beberapa saat hingga proses klaim kuota gratis tersebut berhasil.

Kuota gratis dari Smartfren ini bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mengakses pembelajaran di Ruang Guru.

Smartfren menyediakan kuota gratis ini hanya untuk keperluan belajar, sehingga Anda tidak bisa menggunakannya saat mengakses media sosial.

Baca Juga:

Cara dapat kuota gratis dari berbagai provider tersebut tergolong mudah karena sudah tersedia fiturnya yang sangat sederhana untuk diakses. Pengguna juga bisa memilih melakukan aktivasi kuota gratis yang dibutuhkan.

Yuk, bantu share artikel KlikTerbaru.

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar