Kucing Persia Abu-Abu: Makanan, Harga & Cara Merawatnya

Kucing persia abu-abu merupakan ras kucing yang elegan serta unik. Kucing jenis ini hadir untuk pertama kalinya di daratan Eropa sekitar tahun 1600-an. Untuk mengenal kucing persia ini lebih jauh, simak ulasan di bawah ini.

Karakteristik dari Kucing Persia Abu-Abu

Karakteristik dari Kucing Persia Abu Abu
Karakteristik dari Kucing Persia Abu-Abu

Salah satu karakteristik yang cukup menonjol dari kucing jenis ini terletak dari bulu abu-abunya yang tebal serta panjang.

Lalu, pada bagian lapisan bulu tersebut kucing persia ini mempunyai tubuh yang cukup kencang serta berotot. Tubuh yang berbentuk besar ini ditahan oleh empat kaki yang pendek.

Karakteristik yang lainnya adalah mempunyai fitur wajah yang unik karena bentuk kepalanya yang lebar dan letak telinganya yang saling berjauhan.

Karakteristik yang berikutnya adalah mempunyai mata yang berwarna biru serta terlihat besar, sehingga tampak eksotis.

Artikel Lainnya: Kucing Persia Flatnose: Jenis, Ciri-ciri & Karakteristiknya

Makanan Kucing Persia Abu-Abu

Makanan Kucing Persia Abu Abu
Makanan Kucing Persia

Kucing persia abu-abu cenderung suka memilih makanan. Meskipun begitu, kucing jenis ini segera memakan makanannya dengan baik ketika sudah menemukan sesuatu yang disukai.

Jenis makanan kucing persia yang cocok untuknya adalah makanan rendah lemak, serta tinggi protein dan serat.

Selain itu, makanannya dapat kering, basah, mentah, maupun campuran dari 2 jenis bahan atau lebih. Sebagai informasi tambahan, Anda tidak boleh memberi makanan secara berlebihan pada kucing jenis ini karena dia merupakan kucing yang tidak energik.

Jika tidak, kucing Anda ini akan memiliki berat tubuh yang berlebihan hingga bisa mengalami obesitas. Oleh karena itu, Anda bisa memberinya makanan 2 kali sehari dan pastikan tidak meninggalkan stok makanan di dekatnya.

Sifat Kepribadian dari Kucing Persia Abu-Abu

Sifat Kepribadian dari Kucing Persia Abu Abu
Sifat Kepribadian dari Kucing Persia

Sifat kucing persia abu-abu terlihat seperti kucing yang tenang, datar, dan serius ketika berada di lingkungannya.

Namun, pada kenyataannya, kucing jenis ini mempunyai kepribadian yang penuh kasih serta lembut, sehingga cocok untuk menjadi teman bermain di rumah.

Kepribadian yang berikutnya adalah kucing jenis ini tidak akan segan untuk mengambil tempat duduk yang diinginkannya. Selain itu, kucing ini juga tampak seperti ratu karena selalu tampil cantik dan duduk manis.

Kucing ini juga lebih suka menonton dibandingkan langsung berpartisipasi dalam aktivitas tertentu. Ini karena kucing persia merupakan jenis kucing yang lambat dalam belajar serta tidak dapat Anda anggap sebagai kucing yang terlatih.

Baca Juga: KUCING PERSIA MEDIUM: Ciri, Jenis, & Cara Merawatnya

Cara Merawat Bulu Kucing Persia Abu-Abu

Cara Merawat Bulu Kucing Persia Abu Abu
Cara Merawat Bulu Kucing Persia

Cara merawat bulu kucing persia yang pertama adalah menyisir dan mengurai bulu kucing secara rutin.

Cara selanjutnya yaitu memandikannya secara teratur. Jika Anda melihat bulu-bulunya sudah terlalu panjang, maka segera cukur dengan baik.

Tujuannya supaya lapisan yang baru bisa menumbuhkan rambut yang sehat. Cara yang lainnya yakni pastikan kucing Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan seperti makanan yang mengandung vitamin B, seng, serta asam lemak.

Cara Merawat Bagian Tubuh Lain dari Kucing Persia Abu-Abu

Kucing Persia Abu Abu 2
Kucing Persia Warna Abu-Abu

Dalam perawatannya, mata kucing harus Anda bersihkan setiap hari. Hal ini untuk mencegah adanya noda. Anda juga perlu membersihkan gigi kucing persia setiap hari. Namun, jika Anda sibuk, cukup bersihkan setiap minggu.

Jangan lupa juga untuk rajin memangkas kuku kucing persia abu-abu. Hal ini harus Anda lakukan secara teratur agar kuku tidak melukai tubuh kucing secara tidak sengaja.

Cara merawat selanjutnya adalah bersihkan kotak kotoran kucing setiap hari. Anda juga dapat membawa kucing jenis ini ke grooming secara berkala. Grooming ini memiliki manfaat yakni menjaga kesehatan kulit serta bulu si kucing.

Kucing persia abu-abu merupakan jenis kucing yang memiliki sifat seperti ratu. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memberikan nutrisi dan perawatan pada kucing jenis ini.

Berapa Harga Kucing Persia Abu-abu?

Harga Kucing Persia Abu abu
Harga Kucing Persia Abu-abu

Untuk harga anak kucing persia Abu-abu berkisar Rp1.500.000. Sedangkan harga kucing ini pada umumnya Rp1.500.000 hingga Rp5.000.000-an.

Baca Juga:

Demikian penjelasan lengkap tentang karakteristik, makanan, sifat kepribadian, cara merawat, hingga harga kucing persia abu-abu. Semoga informasi ini bermanfaat dan bantu di share ya artikelnya..

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar