9 Rekomendasi Makanan Kucing Persia

Kucing persia adalah jenis kucing domestik yang memiliki bulu panjang, moncong pendek dan wajah bulat.

Bulu kucing persia yang panjang, mata yang halus dan berwarna-warni akan membuat jantung Anda berdebar kencang karena kecantikannya benar-benar mempesona layaknya manusia.

Mengidentifikasi makanan kucing yang enak melibatkan membaca label, mempelajari merek di balik makanan dan memahami berbagai jenis makanan kucing semisal pada artikel ini kami bahas makanan kucing persia.

Makanan kucing berkualitas tinggi kaya akan protein, memiliki kandungan karbohidrat dan konsentrasi lemak sedang dalam jumlah yang tepat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kucing membutuhkan makanan berprotein tinggi agar tetap sehat. Ini tidak terlalu mengherankan karena kita telah membahas sebelumnya bahwa kucing adalah hewan karnivora.

Tapi, yang mungkin mengejutkan adalah kucing tidak membutuhkan banyak karbohidrat dalam makanannya.  Secara tradisional, makanan kucing dibuat dari biji-bijian.

Faktanya, kucing secara biologis tidak dibuat untuk makan karbohidrat. Tubuh mereka tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk memecah atau memproses karbohidrat.

Kucing persia memiliki kebutuhan nutrisi yang unik. Anda tetap harus mengikuti rincian makronutrien saat memilih makanan mereka. Anda juga perlu memperhatikan wajah dan bulunya.

Kucing persia memiliki wajah yang datar, sehingga sulit untuk makan makanan kering dan minum cukup air . Anda mungkin perlu menyajikan makanan mereka di mangkuk lebar yang dangkal karena mereka mungkin akan kesulitan makan.

Selain itu, cari makanan kucing persia basah yang menyediakan semua nutrisi yang mereka butuhkan, karena mereka bisa tidak mendapatkan banyak nutrisi dari makanan kering.

Jenis kucing persia mempunyai bulu yang panjang. Bulu panjang bisa memudahkan kucing Anda mendapatkan hairball. Pertimbangkan untuk memilih makanan yang dirancang khusus untuk membantu manajemen bola rambut.

Rekomendasi Makanan Kucing Persia

Rekomendasi Makanan Kucing Persia by PxHere
Rekomendasi Makanan Kucing Persia (Foto: PxHere)

Tidak semua kucing persia membutuhkan makanan kucing persia yang khusus. Kucing Persia terkenal suka pilih-pilih dalam urusan makanan.

Kucing memilih makanan karena masalah gigi mereka, bukan hanya karena sifat pemilih. Makanan terbaik untuk kucing persia adalah yang mudah untuk mereka makan dan cerna.

Makanan kucing akan memberikan semua nutrisi yang mereka butuhkan, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan khusus mereka. Makanan kucing kering populer karena lebih murah, lebih mudah disimpan, dan tahan lama setelah dibuka.

Sangat sedikit makanan kucing khusus Persia yang ada, jadi hindari makanan kering dengan potongan yang sangat kecil atau bentuk x. Simak rekomendasi makanan kucing persia, sebagai berikut:

1. Makanan Kucing Persia Royal Canin

Makanan kucing persia Royal Canin menjadi salah satu rekomendasi terbaik oleh pemilik kucing persia. Makanan ini dibuat secara khusus agar mudah di makan dan dikunyah oleh kucing persia.

Formulanya ditujukan untuk membantu meningkatkan kesehatan bulu. Makanan ini juga kaya serat yang meningkatkan aktivitas pencernaan dan membantu mengurangi bola rambut.

2. Iams Makanan Kucing Proaktif Khusus

Makanan kucing ini memiliki dua kriteria walau bukan makanan khusus kucing persia, yaitu diformulasikan untuk kucing indoor dan bisa mengatasi masalah hairball.

Perhatikan kucing persia Anda saat makan, jika kucing kesulitan untuk mengunyah makanan, Anda bisa membantu untuk memecahkan makanannya.

3. Makanan Kucing Blue Wilderness

Makanan kucing ini untuk kucing indoor dan dapat mengatasi masalah bola rambut pada kucing persia.

Blue Wilderness mengandung protein yang tinggi dan tanpa biji, cocok untuk hewan karnivora yang berbulu. Perlu diperhatikan saat kucing makan dan memecah makanan, mungkin kucing kesulitan mengunyah makanannya.

Baca Juga: Makanan Kucing Kampung

4. Makanan Anak Kucing Blue Indoor

Makanan anak kucing blue indoor adalah makanan yang bebas gandum dan tidak mengandung produk sampingan yang lain.

Komposisi makanan ini mengandung cranberry yang bermanfaat untuk menyehatkan saluran kemih dan serat makanan dapat mengatasi hairball pada kucing.

5. Encore 100% Makanan Kucing Basah Alami

Makanan ini bebas gandum dan hipoalergenik. Tidak ada rasa atau pewarna buatan yang ditambahkan dan tidak ada bahan pengawet.

Encore adalah sumber alami taurin dan omega 6, yang membantu membuat bulu kucing persia menjadi halus. Taurin membantu menjaga kesehatan jantung dan mata kucing Persia Anda.

6. Instinct Freeze Dried Raw Boost Mixer

Camilan ini membantu memberikan nutrisi dan mineral untuk kucing dan anak kucing yang pemilih. Camilan ini mendukung untuk pencernaan yang sehat dan bulu yang indah.

7. Wellness Kitten

Makanan basah tanpa biji-bijian ini adalah pilihan yang bagus untuk kucing Persia. Makanan ini dibuat dengan formula padat nutrisi untuk mendukung otot kucing yang sedang tumbuh.

Makanan kucing persia ini memberikan semua energi yang dibutuhkan kucing Anda agar tetap sehat.

8. Hill’s Science Diet Indoor

Rekomendasi makanan yang baik untuk kucing pesia adalah Hill’s Science Diet Indoor. Makanan kucing basah ini mudah dikunyah oleh kucing karena sudah dipecah-pecah.

Makanan ini mengandung serat alami yang berkualitas tinggi dan mengandung protein. Formula makanan ini dibuat untuk mengurangi hariball pada kucing persia dan membuat buang air kucing menjadi lebih mudah.

9. Purina Pro Plan Focus

Makanan yang terakhir dan layak untuk dipertimbangkan adalah Purina Pro Plan Focus.

Makanan indoor ini terbuat dari ikan salmon asli. Makanan ini dibuat untuk menjaga berat badan kucing persia agar tetap sehat dan melawan bola rambut.

Demikian pembahasan rekomendasi makanan kucing persia yang dapat Anda beli di toko kucing (pet shop) terdekat. Semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar