Sinopsis IP Man 4, Film Kungfu yang Wajib Ditonton 2021

Film IP Man 4 merupakan salah satu babak yang banyak dinantikan oleh penggemar drama kungfu, akan menjadi kelanjutan kisah yang wajib ditonton.

Sebagai kelanjutan dari beberapa seri sebelumnya (IP Man 1, 2 dan 3), dalam film ini terdapat lebih banyak kejutan dan berbagai fakta menarik.

5 Bagian-bagian Sinopsis IP Man 4: The Finale (2019)

IP Man 4
IP Man 4 (Foto: IMDB)

Becak rumor kehadiran IP Man 4 di ranah film Indonesia, para peminat film kungfu mulai memburu sinopsis dari tayangan tersebut.

Tentu saja untuk menambah debar-debar ketertarikan serta memberi gambaran sebelum menyaksikannya dalam versi penuh. Adapun ringkasan cerita film IP Man 4 tersaji pada uraian berikut:

1. Kedatangan Tokoh Utama ke Amerika Serikat

Berdasarkan seri terakhir dari film IP Man diceritakan tentang kedatangan tokoh utama ke Amerika Serikat untuk membantu muridnya Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan).

Akan tetapi dibalik kunjungannya tersebut sempat terjadi cobaan berat yang kemudian membuat pemeran nomor satu ini harus pergi.

Kwok-Kwan Chan sebagai murid pun terpaksa mendapat diskriminasi karena mendirikan sekolah beladiri bernama Wing Chun di Negeri Paman Sam.

Hal tersebut memancing berbagai kejadian yang membuat penonton semakin penasaran dengan kelanjutannya. Terlebih untuk mengetahui puncak permasalahan dalam kisah tersebut.

Artikel Lainnya: Sinopsis Karate Kid, Film Kungfu yang Seru dan Mengharukan

2. IP Man Terlibat Konflik Dengan Sang Anak

Donnie Yen si tokoh yang memerankan IP Man harus menerima kenyataan pahit bahwa sang anak bertingkah di luar harapannya.

Hal tersebut menjadi konflik pun membuat permasalahan semakin bercabang. Berbagai daya upaya dilakukan untuk berdamai dengan kenyataannya tidak semudah itu.

Padahal IP Man turut berjuang agar sang putra mendapat surat rekomendasi untuk masuk ke negara Amerika Serikat.

Akan tetapi justru mendapat sambutan perseteruan dari Kepala Asosiasi kebijakan China, Wan Zhonghua. Dengan begitu Donnie Yen harus mengatasi dua permasalahan sekaligus.

3. IP Man Menyembunyikan Penyakit Di Tengah Perjuangannya Demi Sang Anak

Film IP Man 4
IP Man 4 (Foto: IMDB)

Salah satu sentuhan harus perlu dalam film ini adalah kondisi kesehatan IP Man yang sebenarnya tidak baik-baik saja.

Dirinya menyembunyikan penyakit kanker dan berusaha melawan untuk tetap bertahan hidup sambil memperjuangkan nasib sang anak serta menyelesaikan permasalahan Bruce Lee.

Setelah si anak mengetahui kondisi ayahnya yang sebenarnya, maka momen tersebut menjadi bagian drama mengesankan.

Tentang perjuangan seorang ayah dengan kehidupan di negeri orang bersama rasa sakitnya dideritanya sendiri. Poin ini juga mengajarkan besarnya kasih sayang dan pengorbanan orang tua.

4. Potongan Cerita Dari IP Man 3 yang Memperjelas Alurnya

Untuk menguatkan alur cerita pada seri keempat ini, film tersebut juga menampilkan beberapa potongan adegan dari IP Man 3.

Hal tersebut semakin menguatkan ingatan penonton serta membuat pemahaman kisah lebih mudah diterjemahkan dalam pemikiran penggemarnya.

Potongan cerita tersebut menghubungkan antara beberapa peristiwa dengan kondisi yang terjadi pada seri terbaru.

Dengan begitu penonton pun semakin merasakan kekuatan amanat dan kesan kuat dari film tersebut. Para penggemar tentu semakin merasakan kesan kuat didalamnya.

Baca Juga: 6+ Situs Streaming Film Indonesia Terbaik, Murah dan Legal

5. Hadirnya Tokoh Idola

Bruce Lee di IP Man 4
Bruce Lee di Film IP Man 4 (Foto: IMDB)

Film ini juga semakin memiliki nyawa karena hadirnya tokoh idola yakni Bruce Lee.

Dimana kiprah dan reputasinya tak perlu diragukan lagi, bahkan sudah menjadi public figure yang dikenal dunia. Adu perannya dengan berbagai pemain lain turut membuat aksinya semakin mengagumkan.

Meskipun tidak memegang peranan utama, akan tetapi posisinya sangat berpengaruh dalam alur cerita.

Selain itu, pada bagian ini merupakan babak lanjutan dari film sebelumnya yang juga turut dibintanginya. Dengan demikian kehadirannya dapat menjadi obat rindu bagi para penggemar.

Official Trailer IP Man 4: The Finale (2019)

Demikian informasi tentang IP Man 4 sebagai film kungfu yang wajib ditonton di tahun 2021. Bahkan jika Anda baru mengenalnya cobalah untuk menyimak dari serial pertama hingga keluaran terbarunya. Semoga keterangan sinopsis di atas bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar