Sinopsis Karate Kid, Film Kungfu yang Seru dan Mengharukan

Termasuk dalam kategori film action, Karate Kid juga sering dikaitkan dengan teknik beladiri kungfu.

Setelah sukses masuk dalam box office tayangan ini kembali dihadirkan ke layar kaca untuk menjangkau ke lebih banyak penonton. Mengingat riwayat popularitas serta kualitas di dalamnya.

Sinopsis The Karate Kid, Film Kungfu yang Keren

Sinopsis Karate Kid Film Kungfu yang Seru dan Mengharukan
Film Karate Kid (Foto: imdb)

Terbentuk berkat besutan sutradara Harald Zwart serta penulisan naskah oleh Christopher Murphey, film ini mempunyai durasi 140 menit.

Adapun studio produksinya adalah Sony Pictures. Film kungfu ini sukses meraup pendapatan lebih dari 359 juta dolar AS memiliki ringkasan cerita sebagai berikut.

1. Keinginan Dre Parker Untuk Belajar Kungfu dan Mengikuti Ibunya

Film ini dibuka dengan keinginan utama dari sang tokoh Dre Parker untuk belajar kungfu. Kemudian perjalanan dimulai ketika dirinya mengikuti ibunya yang saat itu pindah tugas dari Detroit, Amerika Serikat, ke Beijing, Cina.

Kemudian masuk ke sekolah baru di wilayah tersebut. Namun kehadirannya tidak sepenuhnya diterima baik oleh siswa lain.

Salah satu yang tidak menyukainya adalah atlet karate di sekolah tersebut serta kerap menjadikannya sebagai bulan-bulanan.

Dre Parker pun semakin tidak nyaman dengan kekejaman temannya dan merasa geram akan tetapi belum cukup kuat untuk melawan. Hingga di tengah konflik tersebut dirinya bertemu dengan seseorang.

Artikel Lainnya: 6+ Situs Streaming Film Indonesia Terbaik, Murah dan Legal

2. Dre Jatuh Hati Kepada Mei dan Berseteru dengan Anak Nakal

Suatu ketika di sebuah taman Dre Parker melihat seorang gadis bermain biola dan ternyata memiliki nama yakni Mei.

Kemudian dirinya memberanikan diri untuk menyapa dan berkomunikasi, akan tetapi suasana tersebut dirusak oleh kedatangan Cheng sebagai anak nakal yang mengganggu keduanya.

Dre dan Cheng pun saling ribut bahkan konflik keduanya terus berlanjut hingga mereka bertemu dalam satu sekolah yang sama.

Sampai suatu ketika Dre dikeroyok oleh sekumpulan anak nakal. Namun untung lah datang Mr. Han diperankan oleh Jackie Chan dan berusaha untuk menyelamatkan serta menghentikan pengeroyokan tersebut.

3. Perkenalan Antara Dre dengan Mr. Han

Melalui peristiwa tersebut Dre pun mengenal Mr. Han. Kemudian Jackie Chan mengobati luka anak itu dengan pengobatan tradisional.

Ternyata si penolong tersebut merupakan ahli bela diri yang tentu saja membuat Parker tertarik dan berinisiatif untuk berguru pada pria tersebut.

Setelah kalian berbincang-bincang, Mr. Han pun akhirnya mengajari Dre untuk belajar ilmu karate.

Dre sangat senang dapat memiliki keahlian untuk membela diri terutama saat menghadapi orang-orang yang hendak mencelakainya. Parker pun menjadi lebih percaya diri.

Baca Juga: 7 Situs Streaming Film Terbaik 2021 | IndoXXI & Dunia21 Gratis

4. Dre Berseteru Lagi dengan Teman di Sekolah

Rupanya konflik antar siswa masih belum usai, Dre pun terus mengalami perselisihan dengan siswa lain yang memancing keributan dengannya.

Menyadari konflik remaja yang terjadi keduaguru pun saling adu argumen akhirnya membulatkan pada satu keputusan yakni pertandingan untuk menguji keduanya.

Pertandingan tersebut diharapkan dapat menjadi penentu serta penyelesaian dari masalah diantara Dre dan kawannya.

Selain itu, hal ini menjadi keputusan yang sportif bahwa untuk saling bersaing harus dilakukan secara cerdas dan bijaksana. Keduanya menerima serta siap menghadapi pertandingannya.

Official Trailer Karate Kid

Trailer Karate Kid by Youtube

Demikian informasi tentang sinopsis dan official trailer Karate Kid yang merupakan film beladiri penuh keseruan namun juga sarat akan makna mengharukan. Baca Juga: 11 Film Horor Indonesia

Penonton pun akan mendapat banyak pesan moral penting di dalamnya, tentang arti ketangguhan sejati tanpa menyakiti orang-orang tak bersalah. Semoga keterangan di atas bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar