9 Spesifikasi Terbaik dari ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F)

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F, 11th Gen Intel) digadang-gadang sebagai perangkat portable yang sempurna di dunia bisnis.

ASUS Expertbook tipe B5 memiliki banyak keunggulan yang memudahkan pengelolaan data maupun privasi penggunanya. Laptop bisnis ini cocok digunakan oleh para pengusaha ataupun pekerja kantoran. Berikut ini spesifikasi ASUS ExpertBook B5 Flip.

Spesifikasi ASUS Expertbook B5 Flip (B5302F)

Review ASUS Expertbook B5 Flip (Sumber: Youtube ASUS)

Spesifikasi laptop bisnis terbaik ini sangat mumpuni untuk pengolahan data dan berbagai kebutuhan lain. Untuk mengetahui review lengkap seputar laptop ini dapat Anda ketahui pada ulasan berikut.

1. Memiliki Desain Memukau Dan Rancangan Kuat

Baik pada bagian bawah maupun atas laptop, ASUS ExpertBook B5 dirancang menggunakan material pilihan. Laptop ASUS tipe ini dirancang dari material aluminium murni pada bagian body.

Sedangkan, pada bagian keyboard dirancang menggunakan material magnesium aluminium. Meski menggunakan material premium, hal ini tidak menyebabkan bobot dari laptop ASUS terasa berat.

Laptop ASUS ExpertBook B5 memiliki bobot sekitar 1,3 kg. Anda bisa dengan mudah menyisipkan laptop ini di tas kerja sehingga produktivitas kerja tetap terjaga.

2. Memberikan Jaminan Pekerjaan Lebih Mudah

Laptop ASUS tipe ExpertBook B5 juga menawarkan proses penyelesaian tugas bisnis yang lebih mudah. ExpertBook B5 dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11. ExpertBook B5 juga memiliki grafis Intel Iris Xᵉ  dengan Wi-Fi 6 yang super cepat.

Spesifikasi di atas bisa memudahkan aktivitas Anda menjadi lebih mudah. Baik dalam masalah kinerja grafis, jaringan, proses pengelolaan data hingga pemberian komputasi.

Terlebih lagi, laptop ASUS ExpertBook B5 memiliki double SSD ganda yang handal untuk meningkatkan operasi data yang lebih cepat.

3. Mempunyai Sistem RAID Teknologi

Redundant Array of Independent Disk atau biasa disebut dengan RAID merupakan bagian dari teknologi penyimpanan.  Teknologi ini memungkinkan terjadinya beberapa aktivitas dalam Drive menjadi satu kesatuan.

RAID juga menawarkan kinerja yang superior di mana keamanan data menjadi tujuan utama. Terdapat dua RAID pada laptop ASUS ExpertBook B5 Flip.

Kedua sistem penyimpanan ini saling berkaitan untuk membuat salinan dari semua data yang ada di laptop. Sehingga, apabila terjadi kegagalan penyimpanan pada salah satu Drive, Drive yang lain akan melakukan pemulihan data dengan cepat.

Artikel Lainnya: 7 Spesifikasi Unggulan ASUS ExpertBook B1 B1400

4. Touch Display

Dirancang dengan full HD HDR display 3, tampilan display dari ASUS ExpertBook B5 Flip tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki visual yang sangat detail, laptop ini juga sangat peka terhadap sentuhan.

ASUS ExpertBook tipe B5 Flip pun mampu merespon dengan cepat setiap sentuhan atau input jari. Sentuhan atau input jari ini dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Selain itu, adanya layar bezel tipis pada LCD membuat mata Anda jauh lebih aman ketika menatap layar laptop ini

5. Flexible Digunakan

Dilengkapi dengan engsel 360°, jangan heran apabila laptop ASUS tipe ini bisa dilipat dengan maksimal. Anda bisa menggunakan laptop ini dengan beberapa cara seperti mode tablet, mode tenda, mode presentasi hingga mode berbagi konten.

Fitur yang terdapat pada laptop ini juga sangat membantu kegiatan bisnis. Anda bisa membuat grafik, diagram, catatan, editing gambar, editing logo, hingga proses editing video dengan lebih mudah.

6. Daya Baterai Maksimal

Laptop ASUS ExpertBook B5 Flip memiliki daya baterai yang sangat lama. Hal inilah yang banyak menjadi bahan pertimbangan para pebisnis menggunakan laptop tipe ini.

ExpertBook B5 Flip bisa mendukung aktivitas pengelolaan data bisnis sepanjang hari hanya dengan satu kali pengisian daya. Proses pengisian daya dilakukan secepat mungkin yakni 39 menit untuk pengisian daya berkapasitas 60%.

Artikel Lainnya: ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Bisnis 4G LTE

7. Terdapat Fitur Peredam Suara

Tidak jauh berbeda dengan laptop ASUS tipe ExpertBook yang lainnya, tipe ExpertBook B5 Flip juga dilengkapi dengan fitur noise canceling. Fitur ini dimanfaatkan untuk meredam kebisingan yang terjadi di sekitar Anda.

Selain bisa meredam kebisingan dari sekitar speaker, fitur ini juga mampu menyaring suara bising dari lawan bicara. Dengan begitu aktivitas interaksi menggunakan suara maupun gambar bisa dilakukan dengan lebih nyaman.

Tidak hanya menghilangkan noise pada suara, laptop ASUS ExpertBook B5 Flip juga mampu menghilangkan noise pada kamera. Sekitar 23% kebisingan yang tertangkap kamera bisa diatasi apabila Anda menggunakan laptop ASUS tipe ini.

8. Port I/O Terbaru

Laptop ini sudah didukung oleh slot Thunderbolt 4 terbaru. Kecepatan transfer data pada ASUS ExpertBook B5 Flip hingga 40 Gbps dan untuk output tampilannya 4K.

Selain itu, laptop ini juga terdapat slot USB Type-A dan output HDMI. Laptop bisnis dari ASUS ini memiliki konektivitas jaringan kabel dengan alamat MAC yang unik untuk manajemen perangkat.

9. Memiliki Perlindungan Data dan Privasi yang Aman

Bagi seorang pengusaha, data dan privasi usaha adalah hal yang utama. Hal inilah yang membuat para pengusaha selalu menggunakan teknologi yang bisa mengamankan data secara maksimal.

Laptop ExpertBook B5 Flip dari ASUS cocok digunakan untuk menghadapi masalah keamanan data. Laptop ini memberikan jaminan keamanan untuk rahasia data dan privasi usaha tidak bocor.

Pengamanan data dilakukan dengan menyediakan fitur sensor sidik jari serta fitur webcam fisik. Menariknya lagi, laptop ini juga merancang slot kunci khusus yang terintegrasi untuk membuat tingkat pengamanan data menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca Juga: ASUS ExpertBook B7 Flip

Fitur sensor sidik jari bekerja dengan memanfaatkan tombol daya. Ini berbeda dengan pada laptop lain yang menggunakan sandi atau pin. Laptop ASUS ExpertBook B5 Flip memproteksi keamanan menggunakan sensor sidik jari yang diintegrasikan menggunakan tombol daya.

Demikian review ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F) yang perlu Anda ketahui. Setelah membaca review diatas, kamu bisa membelinya untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas. Bantu share ya..

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar