10 Bisnis Online Rumahan Modal Kecil 2021, Menguntungkan!

Di era pandemi seperti ini, jangan hanya buang waktu untuk bersantai karena ada banyak bisnis online rumahan yang bisa Anda mulai sekarang juga.

Untuk Anda yang ingin mulai bisnis tapi ingin bisnis dengan modal yang kecil dan bisa dimulai dari rumah. Berikut ini adalah 10 rekomendasi bisnis online dari rumah yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang.

1. Bisnis Kaos Custom Pre Order

Bisnis Kaos Custom Pre Order
Bisnis Kaos Custom Pre Order

Bisnis pertama yang akan kami rekomendasikan adalah bisnis kaos custom pre order. Bisnis ini adalah bisnis dimana Anda akan menjembatani pihak konveksi dengan konsumen Anda secara online dari rumah.

Dengan begitu di sini Anda hanya akan memerlukan tenaga untuk menerima pesanan dan juga menyampaikannya. Bahkan untuk pengiriman juga bisa dilakukan oleh konvensi langsung sehingga Anda sangat minim usaha.

Untuk Anda yang ingin mencoba bisnis ini, pastikan untuk mencoba melakukan 1 pemesanan untuk diri Anda sendiri dulu ya, hal ini sangat peting untuk mengetahui kualitas dari produk yang akan Anda jual.

Memastikan kualitas produk yang Anda jual sudah baik akan membantu untuk mempercepat pengembangan bisnis Anda.

2. Bisnis Jasa

Bisnis Jasa Online Rumahan
Jasa Bisnis Online Rumahan

Cara lain yang bisa gunakan untuk menghasilkan rupiah selanjutnya adalah bisnis jasa. Bisnis online rumahan yang dimaksud di sini adalah bisnis dimana Anda menawarkan jasa untuk membantu orang lain.

Ada banyak contoh bisnis jasa online rumahan yang bisa Anda temukan, seperti:

  • Jasa menulis
  • Jasa translate
  • Jasa desain
  • Jasa online admin
  • Jasa kursus online
  • Jasa copywriting
  • Jasa pembuatan website
  • Jasa pembayaran online
  • Jasa iklan di Facebook, Instagram, Google, dll.
  • Jasa SEO (Search Engine Optimization)
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel Lainnya: 7 Bisnis Online untuk Pelajar

3. Membuat Blog

Membuat Blog
Membuat Blog

Untuk Anda yang memiliki hobi menulis berita, maka selain menjadi penulis dan juga membuat buku Anda juga bisa memanfaatkan hobi Anda ingin untuk memulai bisnis online rumahan yaitu membuat blog.

Blog yang Anda buat bisa digunakan untuk memberikan informasi mengenai hal-hal yang sedang hype sehingga menarik perhatikan dari calon audience.

Blog yang menarik perhatian dari audience ini nantinya bisa menarik perhatian pengiklan. Nah, mereka yang mau mengiklan di halaman blog Anda bisa menjadi salah satu sumber pemasukan untuk Anda.

Selain itu, blog juga bisa menghasilkan dari periklanan dari Google Adsense, MGID, AdNow, Adsterra, atau publisher iklan lainnya.

Membuat blog berisi tulisan ini bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan karena topik bahasan bisa disesuaikan dengan bahasan yang menarik bagi Anda.

4. Membangun Youtube Tutorial

Membangun Youtube Tutorial
Seorang Wanita Membangun Youtube Tutorial

Selanjutnya, jika Anda memiliki kemampuan tertentu seperti membuat tutorial di Youtube, kemampuan ini bisa Anda gunakan untuk membangun bisnis.

Contohnya, jika Anda memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, maka Anda bisa membuat tutorial belajar bahasa Inggris dengan menggunakan platform video.

Untuk menggunakan kemampuan Anda menjadi bisnis online rumahan Anda juga perlu memiliki kemampuan mengajar yang baik.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa langsung coba membuat video tutorial ini langsung dan lihat bagaimana reaksi orang-orang setelah melihat video Anda.

Jika video Anda gagal, maka Anda bisa mencoba menggunakan teknik lain dalam membuat video tutorial Anda.

5. Bisnis Desain Feeds Instagram Online Shop

Bisnis Online Rumahan dengan Desain Feeds Instagram
Bisnis Online Rumahan dengan Desain Feeds Instagram Online Shop

Jenis bisnis online rumahan kedua yang bisa Anda coba selanjutnya adalah bisnis desain feeds Instagram. Saat ini, ada banyak orang yang memiliki kemampuan editing yang baik dengan menggunakan program editing foto atau video.

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki kemampuan editing yang baik, maka Anda bisa menggunakan kemampuan ini untuk menghasilkan cuan.

Anda bisa membuat sosial media untuk pemasaran dimana Anda memberikan contoh desain feeds Instagram yang bisa Anda buat.

Nah, di sini Anda bisa memberikan tarif sesuai dengan tarif yang ingin Anda berikan pada calon konsumen Anda. Jika calon konsumen Anda tertarik, maka ia akan menghubungi Anda dan Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari bisnis ini.

Artikel Lainnya: 9 Cara Bisnis Online untuk Pemula dari Nol agar Sukses

6. Bisnis Online Reseller dan Dropshipper

Bisnis Online Reseller
Bisnis Online Rumahan Menjadi Reseller

Untuk Anda yang memiliki kemampuan berdagang tapi tidak memiliki modal cukup besar untuk memulai bisnis. Anda bisa memulai bisnis online rumahan modal kecil dengan menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu.

Reseller dan dropshipper merupakan dua jenis usaha yang sangat memudahkan bagi Anda yang ingin bisnis dengan modal kecil. Pasalnya dengan menjadi reseller atau dropshipper ini Anda hanya perlu menjual jasa marketing.

Jika Anda sudah mengumpulkan dana yang cukup untuk modal usaha, maka Anda bisa segera membuka bisnis Anda sendiri.

7. Jual Kerajinan Tangan

Jual Kerajinan Tangan
Bisnis Online Rumahan Menjual Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki kemampuan jahit atau keterampilan lain, maka keterampilan ini bisa digunakan sebagai sumber pemasukan Anda.

Contohnya jika Anda pandai menjahit, Anda bisa membuat pakaian lalu menjualnya di Instagram. Anda juga bisa menggunakan kemampuan Anda untuk menerima pre order jahitan pakaian.

Selain menjual kerajinan tangan, Anda juga bisa membuat kerajinan yang lainnya. Seperti kerajinan tangan untuk membuat gelang, kalung, tas, dan juga kerajinan lainnya yang memiliki nilai jual tinggi dan menguntungkan.

8. Membuat Buku Sendiri

Membuat Buku Sendiri Ebook
Membuat Buku Sendiri (Ebook)

Jika skill Anda dalam dunia tulis menulis, maka bisnis online rumahan yang bisa Anda jadikan ladang uang adalah dengan menulis buku Anda sendiri.

Buku ini tidak perlu diterbitkan, Anda hanya perlu menulis buku dan membuatnya menjadi buku ebook lalu menerbitkannya pada platform jual beli yang Anda miliki seperti platform e-commerce atau membangun online shop di media sosial.

Jika Anda mau, Anda juga bisa mencoba membuat buku untuk anak-anak dan memasukkannya pada publisher.

Untuk membuat buku anak-anak ini Anda tidak membutuhkan banyak waktu. Hanya saja Anda membutuhkan ide yang cemerlang, unik dan lucu untuk membuat anak-anak tertarik dengan ide cerita pada buku Anda.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Bisnis Model Canvas Berdasarkan Elemennya

9. Bisnis Tanaman Hias

Bisnis Tanaman Hias
Bisnis Tanaman Hias

Salah satu bisnis modal kecil yang bisa Anda mulai dari rumah adalah bisnis tanaman hias. Bisnis tanaman adalah bisnis yang cocok untuk Anda yang juga memiliki kegemaran memelihara tanaman.

Pasalnya untuk merawat tanaman ini tidak mudah, apalagi jika Anda ingin mengembangkannya dan menjual hasil budidaya tanaman ini pasti akan dibutuhkan lebih banyak perhatian.

Akan tetapi ada beberapa jenis tanaman yang mungkin akan sangat mudah untuk Anda pelihara dan jual kembali. Beberapa tanaman ini adalah tanaman buah tin, tanaman kaktus dan juga tanaman tropis lainnya.

Salah satu contohnya adalah lidah mertua. Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat mudah ditemukan dan sangat mudah dipelihara. Ia juga cukup laku belakangan ini sehingga bisa Anda gunakan untuk starter bisnis tanaman hias Anda.

10. Bisnis Share Skin Care

Bisnis Share Skin Care
Ilustrasi Bisnis Share Skin Care

Untuk Anda yang hobi coba-coba skin care, Anda juga bisa memanfaatkan produk skincare yang Anda beli untuk dijual kembali dengan ukuran share.

Untuk memulai bisnis ini Anda hanya perlu modal botol kecil dan juga alat sterilizer. Setelah itu, Anda hanya perlu menawarkan produk skin care Anda di e-commerce untuk menemukan lebih banyak konsumen. Baca Juga: 12 Bisnis di Masa Pandemi

Nah, demikian 10 rekomendasi bisnis online rumahan yang menjanjikan dan menguntungkan. Semoga salah satu rekomendasi bisnis yang kami berikan ini memberikan inspirasi bagi Anda dalam memulai bisnis ya!

Share artikel ini jika bermanfaat ya!

Share:

Tinggalkan komentar