11 Bisnis Dropship yang Menguntungkan, Laba Hingga 30%

Poin yang dimaksud dengan bisnis dropship, yaitu sebuah bisnis yang tengah populer pada era internet kini.

Model bisnis tersebut melibatkan ada pihak ketiga yaitu dropshipper. Inilah yang akan menjembatani hubungan pembeli dengan produsen ataupun supplier barang.

Pengertian Bisnis Dropship Tanpa Modal yang Menguntungkan

Bisnis Dropship Tanpa Modal
Ilustrasi Bisnis Dropship Tanpa Modal

Bisnis dropship adalah peluang usaha tanpa modal, berbisnis dengan meminta supplier atau penjual mengirim produknya ke pembeli. Orang yang berbisnis dropship biasa disebut dengan dropshipper.

Dimana layaknya dropshipper penjual pertama. Padahal, hanya mempromosikan produk dari supplier. Peran bisnis dropship mirip dengan reseller, menjual produk dari supplier kepada pembeli.

Dropship merupakan salah satu bisnis online rumahan yang menjanjikan. Jenis bisnis satu ini membuat dropshipper tak perlu menyediakan toko atau tempat untuk usaha. Guna menampung barang atau produk yang dibeli oleh pelanggan.

Dropshipper juga tidak perlu mengirim barang yang dipesan satu persatu ke alamat para pembeli.

Keunggulan berbisnis ini tidak memerlukan modal. Bisnis dropship gratis, cukup modal strategi pintar, dan gigih untuk mempromosikan ataupun menjual produk.

Dengan begitu, Anda bisa mengolah desain website dan logo yang menarik. Guna menambah meningkatkan branding awareness di produk ingin ditawarkan. 

Artikel Lainnya: 12 Etika Bisnis beserta Contohnya yang Wajib Diketahui!

Bisnis Dropship yang Menjanjikan, Laba Hingga 30 Persen

Bisnis Dropship yang Menjanjikan
Ilustrasi Bisnis Dropship yang Menjanjikan

Dropship adalah sistem bisnis dengan menjual produk dari supplier, tanpa harus punya stok barang. Itu artinya, tidak memerlukan modal signifikan terhadap bisnis yang dijalankan.

Dropship dapat menjadi langkah awal bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis di dunia entrepreneur.

Didalam menjalankan bisnis dropship ini, peran Anda merupakan sebagai marketer. Pilihlah produk yang terpercaya memberi peluang keuntungan yang besar. Pilihlah barang yang menarik, memiliki kualitas tinggi dan memiliki pasar yang luas.

11 Rekomendasi Bisnis Dropship 2021 yang Terbaik

Saat Anda ingin memulai dropshipping, tentu memilih satu fokus produk yang dijual (produk fisik atau produk digital/online). Namun, seharusnya hal ini bukan menjadi masalah.

Ada beberapa ide untuk bisnis online dropship dan pertimbangan Anda harus memilih salah satunya. Berikut diantaranya:

1. Skincare dan Kosmetik

Skincare dan Kosmetik
Skincare dan Kosmetik

Dapat dilihat, pasar skincare dan kosmetik seperti tidak ada habisnya. Kebanyakan perempuan rela menginvestasikan uang untuk tampilan lebih cantik menggunakan kosmetik serta skincare.

Semakin hari, semakin bertambah banyak produk dan brand baru yang tren. Apabila Anda paham dengan segmen produk kecantikan ini, sebaiknya bisa memilih usaha ini sebagai bisnis dropship.

Anda juga harus memiliki kemampuan mencari barang asli. Bahkan harus update tren kecantikan, ini akan sangat berperan penting terhadap bisnis yang dikembangkan.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Bisnis Plan

2. Makanan Sehat

Makanan Sehat
Makanan Sehat

Tentu style hidup sehat tengah populer bagi kalangan kawula muda sampai orang tua. Dimana seiring metabolisme tubuh semakin melemah. Biasanya kebanyakan orang sadar untuk hidup sehat. Dengan cara mengkonsumsi produk-produk sehat.

Bisnis di masa pandemi yang menjanjikan yaitu menjual makanan sehat. Tidak jarang, brand makanan sehat punya harga lebih mahal.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bagi mereka yang paham dan peduli dengan kesehatan, akan membeli produk tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat dengan leluasa untuk menargetkan calon pembeli dan meraup keuntungan yang lebih.

3. Pakaian dan Aksesoris

Pakaian dan Aksesoris
Pakaian dan Aksesoris

Aksesoris, pakaian, jam tangan, sepatu, dan berbagai jenis fashion lainnya merupakan ide bisnis yang lumayan strategis.

Namun, saking luasnya, tentu Anda harus menargetkan calon pembeli dengan spesifik. Misalnya, Anda hanya menjual pakaian beserta aksesoris kepada target perempuan. Mulai dari usia 20 sampai 40 tahun.

Pilih target pelanggan yang diinginkan, ini terserah Anda. Namun sebaiknya sesuaikanlah dengan kemampuan pembeli dan usianya. Jika masih muda, coba menjual barang kepada “teman-teman” yang seusia Anda.

Jika pekerja kantoran, cobalah jual barang sesuai diri Anda. Dimana cara ini memudahkan untuk tahu tren serta kebutuhan calon pembeli.

4. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga
Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga juga bisa menjadi target bisnis dropshipping yang ingin dilakukan. Menjual seperti dekorasi rumah, piring cantik, setrika, blender hingga alat memasak.

Ini karena biasanya barang seperti ini dapat diproduksi masal, tentu Anda harus cermat mencari supplier terbaik yang menawarkan harga murah.

Biasanya orang tidak terlalu memperdulikan brand atau merk, Anda dapat menjalankan usaha dropshipping ini, tanpa harus mengeluarkan tenaga besar soal branding. Hal inilah yang jauh berbeda ketika memilih bisnis kecantikan atau pakaian.

5. Produk Bayi

Produk Bayi
Produk Bayi

Anda tidak boleh keliru, produk bayi kebanyakan masih terdengar remeh, namun permintaan konsumen terkait produk ini tak pernah berhenti. Di 2017 saja, nilai jual perputaran produk ini hingga 88,1 triliun.

Bahkan diprediksi terus meningkat setiap tahunnya. Ini juga harus masuk daftar, usaha dropship yang ingin dijalankan.

Dapat menargetkan pasar ibu-ibu yang memiliki bayi usia 0-5 tahun. Mulai dari aksesoris, pakaian, mainan, bantal, selimut, popok dan lainnya.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Bisnis Model Canvas

6. Aksesoris Gadget

Aksesoris Gadget
Aksesoris Gadget

Aksesoris gadget adalah ide bisnis dropshipping yang juga cukup strategis. Tentu kegunaannya lebih spesifik yang materialnya juga bisa dipastikan.

Banyak orang lebih memilih untuk membeli aksesoris secara online dibandingkan di toko. Dikarenakan biasanya dengan harga lebih murah.

Sedangkan ide bisnis satu ini, tentu Anda juga harus pintar-pintar untuk mencari produk menarik dan unik.

Disamping itu, pentingnya untuk memastikan tentang mekanisme pengembalian produk yang jelas. Dikarenakan barang seperti mouse, earphone atau flashdisk sangat rentan rusak di masa pengiriman (JNE, TIKI, J&T, Sicepat, POS Indonesia, dan lain-lain).

7. Furniture

Bisnis Dropship Furniture
Furniture

Produk lainnya yang juga bisa dijadikan sebagai peluang untuk usaha dropship yaitu menjual furniture.

Di tahun 2017, untuk online furnitur sudah berhasil menyumbang kurang lebih 16,9% transaksi ecommerce di Indonesia.

Tentunya kesempatan ini harus bisa Anda manfaatkan. Terlebih mengingat Indonesia punya berbagai jenis furniture berkualitas bahkan khas dari pengrajin berbagai daerah. Anda bahkan dapat memulai usaha dropship furniture ini sampai ke luar negeri (ekspor).

8. Kain

Kain
Kain

Jangan salah, bisnis kain juga sekarang tengah meningkat. Ada banyak pembeli kain online dengan berbagai bahan untuk keperluan seragam dan baju yang diinginkan. Ada banyak kain seperti, satin, katun, moscrepe, tile, brokat, dan lain sebagainya.

Selain harga yang murah, banyak pilihan jenis dan warna kain. Itulah yang menjadi alasan, kenapa kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli kain secara online di toko online, social media atau marketplace (Tokopedia, Shopee, Buka Lapak, Lazada, dll).

Asalkan tahu jenis kain yang diinginkan, tentu bisa memesannya via online dengan memberi keterangan ukuran, warna dan jenis kain saat memesan.

9. Snack

Anak Makan Snack
Aneka Snack

Banyak orang yang membeli makanan atau snack kering melalui online. Bahkan ada snack dan kue kering kiloan yang harganya murah meriah dijual secara online. Ini juga bisa menjadi rekomendasi bisnis dropship yang ingin Anda kembangkan.

Terlebih jika menjelang hari-hari raya tertentu, misalkan Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan lainnya. Saat hari raya dipastikan akan semakin lebih banyak yang memesannya.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Menguntungkan

10. Tas

Tas
Tas

Tentu tas juga tak mau kalah, memiliki banyak brand yang populer dapat dipasarkan. Saat ini ada banyak model tas perempuan yang dijual. Tidak jarang harganya juga sampai tak masuk akal. Hingga ratusan juta rupiah.

Jika ingin memulai bisnis dropshipping tas, tentu Anda pun harus tahu mode-mode tas yang sedang trend dan banyak diminati oleh kebanyakan wanita.

Jangan lupa, pastikan sebelum memulai dropship, perlu memastikan terkait kualitas tas yang dijual agar tak mengecewakan pembeli.

11. Produk Kesehatan

Produk Kesehatan
Produk Kesehatan

Sebagian orang, kini beralih menggunakan produk kesehatan. Sehingga cukup menjanjikan, asalkan gigih menawarkan produk. Mulai dari produk odol, teh, kopi, vitamin, suplemen, obat, dll.

Ini akan menjanjikan, bisnis Anda akan berjalan lancar. Terlebih produk ini cocok untuk semua usia dan kalangan.

Jual suatu produk yang jarang atau tidak mudah untuk ditemukan. Dengan begitu, bisnis yang Anda jalankan pun akan lebih banyak dicari dan dibeli. Baca Juga: 9 Cara Bisnis Reseller

Di sisi lain, Anda juga bisa menjual banyak barang di berbagai supplier, sehingga banyak pula kebutuhan yang dapat dibeli oleh pembeli. Semoga sukses dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat ya.

Share:

Tinggalkan komentar