6 Fakta Itaewon Class, Film Drakor yang Wajib Ditonton

Bagi Anda yang mengaku pecinta drakor (drama Korea) atau penggemar Park Seo-Joon. Tentu sudah tidak asing lagi dengan judul K-drama Itaewon Class, drama yang dibintangi oleh aktor tampan.

Pastinya film drakor ini tidak boleh ketinggalan untuk masuk daftar drama favorit untuk ditonton sendiri, bersama pasangan, saudara atau teman.

6 Fakta Film Itaewon Class yang Wajib Ditonton

Film Drama Korea Itaewon Class
Film Drama Korea Itaewon Class (Foto: imdb)

Film ini merupakan salah satu film korea romantis terbaik. Dibintangi oleh aktor papan atas Park Soe Joon, membuat drama ini banyak digemari oleh para penggemarnya. Di tahun 2020, Seri ini diadaptasi dari webtoon yang sama.

Ada beberapa fakta menarik membuat drama ini memperoleh rating tinggi, yaitu:

1. Memiliki Alur Cerita Yang Menarik

Demi menyuguhkan cerita yang berbeda, drama ini memiliki alur yang menarik. Film Itaewon Class berkisah tetang mantan narapidana Park Sae-roy dibintangi Park Seo-joon, yang hidupnya terbalik.

Pasca dikeluarkan di sekolah, terlibat kasus meninju perundung. Lalu ayahnya terbunuh pada peristiwa kecelakaan.

Mengikuti jejak ayahnya, dirinya membuka sebuah restoran bar “DanBam” didaerah Itaewon bersama manajer serta stafnya, dia berusaha keras untuk menuju kesuksesan hingga mencapai tingkat lebih tinggi.

Artikel Lainnya: Sinopsis Be with You Film Drama Korea yang Bikin Baper

2. Tokoh Menarik

Jika Anda bosan dengan tokoh atau karakter ada di k-drama terkesan monoton dan mudah ditebak. Itaewon Class menghadirkan berbagai karakter yang memiliki latar belakang sampai orientasi seksual bervariasi.

Misalkan, seperti karakter Ma Hyun Yi, dia adalah seorang transgender. Bukan hanya itu, juga ada karakter Tony Kim memiliki darah Afrika-Korea.

Bahkan, masih ada banyak tokoh lainnya dengan peran yang unik hingga terkesan berbeda dengan drama lainnya.

3. Partisipasi Kwang Jin

Drama korea terbaik Itaewon Class ini diadaptasi dari webtoon diciptakan Kwang Jin. Bahkan tidak tanggung-tanggung, di drama ini Kwang Jin ikut berpartisipasi langsung menjadi penulis skrip film tersebut.

Berkat tangan dinginnya, sukses membuat webtoon hingga drama Korea Itaewon Class menjadi drama terfavorit hingga mancanegara.

Bahkan berkat peran apiknya di drama Korea, kabarnya park Soe Joon sedang mempersiapkan diri untuk bermain di film Hollywood.

4. Memperoleh Rating Tinggi

Dari awal hingga akhir masa penayangannya, drama terpopuler ini sukses memperoleh rating yang tinggi, rata-rata 12,957% (Seoul) dan 11,832% (nasional di Korea). Grafik rating itu sendiri mengalami peningkatan.

Dengan perolehan rating yang tinggi, menjadikan film drakor Itaewon Class menjadi salah satu K-drama yang mempunyai rating tertinggi yang disiarkan oleh stasiun JTBC.

Baca Juga: 6+ Situs Streaming Film Indonesia

5. Lokasi Itaewon Class

Di film drama ini, Itaewon itu sendiri adalah kawasan pemukiman yang terletak di daerah distrik Yongsan-gu, Seoul. Dimana tempat tersebut sangat lekat dengan para tentara AS yang sedang bertugas di negara Korea Selatan dan para turis.

Bukan hanya itu, terdapat banyak restoran, menjual beraneka makanan mancanegara dari Thailand, India, Timur Tengah hingga Mexico.

Dengan latar belakang yang menarik, mungkin bisa jadi destinasi wisata Anda ketika berkunjung ke Korea Selatan.

6. Meraih Penghargaan Bergengsi

Diisi oleh aktor dan aktris kenamaan yang handal dalam seni peran, didukung sutradara hingga penulis kawakan. Tak heran jika Itaewon Class bukan hanya mampu mencuri hati penonton. Tapi juga mampu meraih banyak penghargaan.

Ada beragam penghargaan sukses diboyong pengisi soundtrack sampai para pemain drama Itaewon Class. Diantaranya yaitu “Drama of the Year” (7th APAN Star Awards).

“Best Mini Series Silver Bird Prize” (15th Seoul International Drama Awards). Hingga “Best Drama Series” (25th Asian Television Awards).

Baca Juga: 7 Situs Streaming Film Terbaik

Drama Korea berjudul Itaewon Class tidak boleh keluar dari daftar drama favorit yang wajib ditonton karena memiliki alur cerita lebih seru dan berbeda. Hingga dijamin akan lebih menarik untuk ditonton, terlebih maraton menyaksikannya di saat weekend.

Share:

Tinggalkan komentar