7 Situs Streaming Film Terbaik 2021 | IndoXXI & Dunia21 Gratis

Hobi streaming film online? Pasti Anda sangat bersedih dengan berita pemblokiran IndoXXI dan Dunia21 karena dianggap layanan streaming illegal.

Beberapa tahun lalu memang santer diberitakan bahwa layanan streaming illegal akan diblokir dari google karena sangat merugikan Negara dan industry film.

Sebagai gantinya Anda kini disarankan untuk menggunakan layanan streaming legal ketika ingin menonton film.

Selain legal, layanan streaming ini juga memiliki banyak pilihan film dan serial dari berbagai Negara. Jadi Anda bisa menonton film kesukaan dari film lama sampai yang terbaru dan tidak perlu khawatir jika ketinggalan jaman.

Artikel Lainnya: 8 Film Romantis Thailand yang Tidak Membosankan

7 Layanan Situs Streaming Film Online Legal

Untuk menemani Anda ketika santai sambil minum teh, berikut ini kami sajikan daftar 7 layanan streaming legal yang dapat Anda coba. Apa saja? Simak jawabannya di bawah ini!

1. Netflix

Streaming Film Netflix by Dominic Smith Flickr
Situs Streaming Film Online Netflix (Foto: Dominic Smith/Flickr)

Ketika membahas mengenai layanan streaming legal, tentu Netflix akan menjadi nomor satu di dalam daftar. Netflix ini memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia karena konten film dan serialnya yang sangat lengkap.

Alasan lain yang membuat Netflix begitu populer yaitu harganya yang terjangkau dengan fasilitas yang akan didapatkan.

Di Netflix, Anda bisa nonton film anak-anak, film lucu Indonesia, film kungfu, film kartun, film action terbaik, dan genre film lainnya.

Bahkan kini Netflix memberikan paket berlangganan dengan harga Rp 49.000 saja khusus untuk via mobile di Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian paket berlangganan yang ditawarkan Netflix;

  • Biaya paket berlangganan mobile atau ponsel sebesar Rp 54.000/bulan
  • Biaya paket berlangganan basic sebesar Rp 120.000/bulan
  • Biaya paket berlangganan standar sebesar Rp 153.000/bulan
  • Biaya paket berlangganan premium sebesar Rp 186.000/bulan

Pilih salah satu jenis paket yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan nikmati layanan streaming film sepuasnya tanpa hambatan.

2. Disney+ Hotstar

Disney Hotstar by Neetu Pixahive
Disney+ Hotstar (Foto: Neetu/Pixahive)

Tidak mau kalah, perusahaan Walt Disney pun meluncurkan layanan streaming film untuk memenuhi kebutuhan hiburan yaitu Disney+ Hotstar. Tidak hanya untuk Amerika, Disney+ Hotstar ini juga dapat dicoba oleh masyarakat Indonesia dan dunia.

Dengan mengunduhnya di Google Playstore atau Appstore,Anda bisa menonton film yang disukai sepuasnya.

Tidak hanya untuk mobile, layanan Disney+ Hotstar ini juga dapat diakses melalui smart TV, tablet, dan hotstar.com secara online.

Biaya berlangganan Disney+ Hotstar ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 39.000 per bulan, dan untuk biaya paket untuk satu tahun sebesar Rp 199.000.

Bagi Anda pengguna Telkomsel dapat bersenang hati karena akan mendapat harga khusus yaitu mulai dari Rp 20.000 hingga Rp139.000.

3. Viu

Website Streaming Film Viu by Screenshot Viu
Viu (Foto: Screenshot/Viu)

Bagi anda pecinta drama korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Viu. Selain serial korea, layanan streaming film legal asal Hongkong ini juga menyediakan pilihan film dan serial dari banyak Negara seperti Thailand, Jepang, dan negara Asia lainnya.

Untuk menarik minat pengguna, Viu menawarkan layanan streaming gratis selama 3 bulan masa Trial. Setelah lepas dari itu, Anda harus membayar biaya berlangganan dengan harga yang sangat terjangkau.

Menariknya Viu ini memberikan kemudahan lain bagi penggunanya yaitu dengan menawarkan paket langganan selama 1 minggu. Hanya dengan uang Rp 10.000, anda sudah bisa streaming sepuasnya dengan kualitas super oke.

Cara pembayaran paket berlangganan pun juga sangat mudah yaitu dengan bantuan e wallet seperti Gopay, OVO, dll.

Baca Juga: 7 Film Horor Terbaik dan Terseram yang Bikin Susah Tidur

4. Iflix

Situs Streaming Film Iflix by Screenshot Iflix
Iflix (Foto: Screenshot Iflix)

Layanan streaming legal keempat yang dapat Anda coba yaitu Iflix. Bagi Anda pengguna Indihome akan mendapat keuntungan besar karena digratiskan layanan Iflix selama 6 bulan.

Untuk mendapat layanan ini, anda harus menggunakan Indihome dengan kecepatan 10-20 Mbps.

Di sini Anda akan disuguhi daftar film Indonesia dan luar negeri yang cukup update. Hanya dengan biaya Rp 39.000, Anda bebas streaming sepuasnya tanpa khawatir kuota internet habis.

5. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video by ajay suresh Flickr
Amazon Prime Video (Foto: ajay_suresh/Flickr)

E-commerce raksasa Amerika juga menaruh perhatian yang cukup besar untuk kebutuhan hiburan masyarakat dengan meluncurkan layanan streaming legal Amazon Prime Video.

Dibanding layanan streaming lain, Amazon Prime Video ini memiliki konten yang lebih lengkap. Di sini anda bisa menikmati serial TV Show, film, acara anak-anak, dan masih banyak lagi.

Dengan lengkapnya konten dan layanan yang akan didapat, Anda hanya perlu membayar biaya berlangganan Rp 89.000 per bulan. Untuk pengunduhan atau streaming, Anda bisa mengatur kualitasnya melalui Chromecast.

Aksesibilitas Amazon Prime Video ini juga cukup lengkap karena selain melalui handphone dan tablet, anda bisa mengaksesnya melalui situs PrimeVideo.com.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik dan Bikin Baper

6. GoPlay

GoPlay by Screenshot GoPlay
GoPlay (Foto: Screenshot GoPlay)

Tidak mau kalah dengan luar negeri, Indonesia juga memiliki layanan streaming film yang berkualitas yaitu GoPlay. Ini adalah produk dari GoJek, GoPlay menjadi wadah bagi anak bangsa untuk menampilkan karyanya.

Hanya dengan biaya Rp 89.000 per bulan, Anda bisa sepuasnya menikmati konten asli buatan anak Indonesia. Apabila tertarik, Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore atau Appstore.

7. Genflix

Genflix by Screenshot Genflix
Genflix (Foto: Screenshot Genflix)

Layanan streaming Genflix juga spesial sama seperti GoPlay yang dibuat oleh perusahaan di Indonesia. Layanan ini disesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan dari masyarakat Indonesia.

Banyak film yang dapat Anda tonton, seperti koleksi Indonesia Indie Corner, konten berbahasa Jawa, film pendek Indonesia.

Harga berlangganannya cukup murah dibandingkan platform lainnya, hanya dengan biaya Rp 49.000 per bulan. Pembayarannya bisa juga dilakukan lewat pos. Platform ini sangat cocok untuk Anda yang suka menonton streaming film Indonesia.

Baca Juga: 12 Film Jepang Terbaik dan Direkomendasi

Demikian ulasan lengkap mengenai rekomendasi 7 layanan streaming legal yang dapat Anda coba dirumah sebagai solusi diblokirnya situs streaming illegal.

Selain konten yang lebih lengkap, dengan menggunakan 7 layanan di atas, Anda juga membantu industri film dunia dan pemerintah Indonesia.

Share:

Tinggalkan komentar