11 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik dan Bikin Baper

Film Korea romantis selalu diminati oleh para penggemar, terutama kalangan remaja dan milenial.

Drama Korea atau biasa disebut drakor selalu menampilkan alur cerita yang menarik, susah ditebak, serta tidak membosankan. Tokoh-tokohnya pun dari kalangan artis rupawan (ganteng dan cantik).

Alasan Kenapa Anda Wajib Menonton Film Korea Romantis Terbaik

Sebelum lanjut ke pemaparan mengenai rekomendasi film korea bergenre romantis, inilah beberapa alasan mengapa Anda wajib untuk menonton drakor ini:

1. Pemain atau Tokoh Pemerannya Banyak

Film Korea banyak disukai penonton karena dikenal dengan jumlah pemain atau artisnya yang banyak. Jika aktor dan aktrisnya itu-itu saja, maka tentu kalian akan merasa bosan untuk menontonnya, bahkan juga selalu menghadirkan bintang-bintang baru.

Jika Anda bandingkan dengan sinetron Indonesia, tentu saja akan berbanding terbalik. Bisa dibilang, artis di ibu kota ini sangat sedikit.

Tidak jarang satu orang pemain biasanya memainkan 2 film sekaligus untuk waktu bersamaan dan karakter tokoh yang hampir sama.

2. Jumlah Episodenya Sedikit

Seperti halnya anime, jumlah episode di film atau drama korea ini terbilang sedikit, namun tetap seru.

Tontonan yang menghibur tidak berarti harus tayang dalam kurun waktu lama hingga beratus kali tayangan. Hal tersebut justru akan membuatnya menjadi tidak jelas.

Pada tayangan film korea romantis, lamanya episode sangat sedikit atau sebentar, biasanya hanya berkisar 16 sampai 25 episode saja. Alur ceritanya terbilang benar-benar membuat pesan yang disampaikan masuk hingga ke endingnya.

3. Soundtrack Menggambarkan Cerita Film

Soundtrack yang dihadirkan ketika penayangan drakor sangat benar-benar mirip dengan alur cerita di dalamnya. Faktor ini memang tidak begitu penting sebagai alasan film korea wajib ditonton, tetapi akan menjadikannya sebagai poin tambahan saja.

Soundtrack yang nyambung dengan alur cerita tersebut juga tentunya akan sangat menarik dan seakan relate dengan kehidupan sebenarnya. Selain itu, pastinya terbilang memukau serta apik untuk ditonton berulang-ulang kali.

Artikel Lainnya: 12 Film Jepang Terbaik dan Rekomendasi Tahun 2020

Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik yang Tidak Membosankan

Baik drama ataupun film Korea romantis selalu mendapat perhatian khusus dari penontonnya.

Beberapa film-film bergenre romantis ini memiliki alur cerita yang sangat bagus dan beragam emosi, baik kecewa, sedih, ataupun bahagia. Simak pemaparan berikut ini:

1. Itaewon Class

Itaewon Class merupakan film 2020 yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menarik banyak perhatian dari para penggemar drama korea lama maupun yang baru. Pemain utama dalam drama ini adalah Kim Da Mi, Park Seo Joon, dan Kwon Na Ra.

Drama ini menceritakan seorang pria bernama Park Seo Reyi (Park Seo Joon) yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Ayahnya meninggal dunia karena Jang Dae Hee, dia adalah CEO dari restoran Jangga, tempat ayahnya bekerja.

Pembuktian tentang kematian ayahnya tidak mudah, dimulai dengan membuka restoran di Itaewon yang mengalami jatuh bangun dalam bisnis. Apakah ia berhasil menjalankan misinya? Silahkan ditonton ya.

2. Hi Bye, Mama!

Film Korea romantis ini menggantikan Crash Landing On You yang memiliki rating tinggi. Drama ini ramai dibicarakan oleh penggemar drakor.

Pemain utama drama ini adalah Kim Tae Hee, Go Bo Gyul, dan Lee Kyu Hung.

Genre drama dalam film ini menceritakan ibu satu anak bersama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang hidup lagi setelah meninggal dunia selama lima tahun akibat kecelakaan.

Namun dia tidak bisa hidup selamanya, ia hanya bisa hidup selama 49 hari. Ia gunakan kesempatan ini untuk memeluk anak perempuannya.

Cerita dalam film ini semakin seru ketika ia bertemu dengan suaminya yang ternyata sudah menikah lagi dengan seorang wanita yang cantik.

3. The King: Eternal Monarch

Pemeran utama dalam film ini adalah Lee Min Hoo dan Kim Go Eun. Para fans Lee Min Hoo pasti gembira karena ia bisa muncul lagi dalam film ini setelah wajib militer.

The King: Eternal Monarch adalah drama korea terbarunya Lee Min Hoo.

Drama ini bercerita tentang kehidupan dua waktu Lee Gon (Lee Min Hoo) seorang raja tunggal di masa lalu memasuki pintu dimensi dan masuk ke zaman sekarang dengan keadaan kota yang sangat maju.

Pada drama ini, ia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), seorang polisi yang mirip dengan sosok polisi saat ia kecil.

Drama ini menceritakan kisah romantis komedi yang sangat menarik. Tambah menarik lagi ketika penampilan Lee Min Hoo yang tampan sebagai raja.

Silahkan ditonton guys dan jangan baper ya.

Artikel Lainnya: 13 Rekomendasi Film Indonesia Romantis Terbaik untuk Anda

4. My Bossy Girl Friend

Rekomendasi film korea romantis selanjutnya adalah My Bossy Girl Friend yang rilis pada tanggal 4 Desember 2019.

Memiliki durasi 1 jam 40 menit serta dimainkan oleh beberapa artis favorit seperti, Ji II-Joo, Lee Elijah, Heo Jeong Min dan masih banyak lainnya.

Film My Bossy Girl Friend mengisahkan tentang percintaan antara seorang pria yang memiliki sifat pemalu dan ditemukan dengan gadis cantik bersifat tidak sabaran.

Keduanya bertemu dalam sebuah festival di salah universitas, dimana tempat orang-orang mencari pasangan.

5. A Werewolf Boy

Film A Werewolf Boy dirilis pada Oktober 2012 dan bergenre fantasi romantis. Walaupun sudah lama, namun tetap memiliki tempat di hati penggemarnya.

Menceritakan tentang kisah seorang manusia serigala yang tinggal di salah satu rumah pedesaan Korea. Tempat tersebut dihuni oleh Soon Yi beserta seorang ibu dan juga adik perempuannya.

Suatu ketika tokoh Soo Yi yang diperankan oleh Song Joong-Ki jatuh cinta pada seorang wanita lembut bernama Bo-Young. Namun kisahnya sad ending, sebab keduanya harus berpisah walau masih memiliki rasa sama.

6. A Moment to Remember

Film-film bergenre romantis dari korea selanjutnya adalah A Moment to Remember. Rilis pada tahun 2004 dan populer hingga mendapat penghargaan box office $20.9 juta.

Film tersebut diadaptasi dari drama televisi Jepang dengan judul Pure Soul. A Moment to Remember ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin dengan Cheol Su yang akhirnya berujung menyedihkan dan tragis.

Awalnya, keduanya sangat bahagia, namun karena Su Jin menderita penyakit Alzeheimer sehingga membuatnya hilang ingatan.

Artikel Lainnya: 12 Film Indonesia Terbaru di Tahun 2020

7. The Beauty Inside

The Beauty Inside dirilis pada 11 September 2015. Merupakan film Korea komedi romantis dan wajib untuk Anda tonton.

Menceritakan tentang seorang pria bernama Woo Jin dengan segala keanehannya. Setiap hari setelah tidur, ia selalu bangun dalam tubuh yang berbeda.

Suatu hari, Woo Jin jatuh cinta pada wanita cantik bernama Yi Soo dan berniat mendekati gadis tersebut ketika ia sedang berubah menjadi seorang pria yang tampan.

Hingga akhirnya topengnya ketahuan. Lantas, apakah keduanya terus melanjutkan hubungan atau berpisah?

8. Shall We Do It Twice

Shall We Do It Twice ini berhasil dirilis tepat di tanggal 17 Oktober 2019 dengan durasi selama 1 jam 52 menit. Film tersebut mengisahkan antara hubungan antara mantan suami istri, Hyun Woo dan Sun Young.

Setelah perpisahan antar keduanya tersebut, mereka menikmati kehidupan bahagia masing-masing. Hyun Woo sedang nyaman dengan masa lajangnya.

Hingga pada suatu hari ia bertemu sang mantan istri, Sun Young yang sudah memiliki pasangan baru dan bahagia.

9. Tune In For Love

Menceritakan tentang Mi Soo dengan Hyun Woo yang bertemu di dalam sebuah toko roti mini pada tahun 1994, film Tune In For Love ini berhasil rilis pada tanggal 28 Agustus 2019 dan berdurasi selama 2 jam 2 menit.

Pertemuan di toko roti mini antara Mi Soo dengan Hyun Woo tersebut menjadi kisah awal cinta mereka berdua.

Keduanya saling jatuh cinta ketika berada dalam sebuah program radio dan terjadi krisis dunia tepatnya pada tahun 1997. Drama ini merupakan salah satu film Korea romantis yang terbaik.

Sekarang, Anda sudah bisa menontonnya melalui Netflix ya.

10. Spring, Again

Rekomendasi film romantis dari Korea selanjutnya adalah Spring, Again. Memiliki durasi sepanjang 1 jam 44 menit dan tayang tepat pada 17 April 2019 lalu. Dibintangi oleh Lee Cung-Ah, Park So-Yi, Hong Jong Hyun, serta bintang-bintang yang lainnya.

Menceritakan tentang seorang ibu bernama Eun Jo yang sempat ingin mencoba mengakhiri hidupnya.

Percobaan bunuh diri tersebut karena ditinggal mati sang putri, namun ternyata gagal. Pada suatu hari, ia bertemu pria misterius pemegang kunci perjalanannya hidupnya.

11. My Sassy Girl

My Sassy Girl ini memadukan dua genre, yaitu komedi dan romantis. Menjadi salah satu film Korea yang terbaik serta paling populer sepanjang masa. Tidak hanya membuat Anda baper, namun juga akan terhibur dengan sajian unsur komedinya.

Film My Sassy Girl menceritakan tentang pertemuan Gyeon Woo dengan seorang gadis bernama Jun Ji Hyun dalam sebuah stasiun kereta api.

Perempuan tersebut tiba-tiba tidak sadarkan diri, hingga akhirnya masuk pada perkenalan dan lanjut menjadi sepasang kekasih.

Demikian rekomendasi mengenai film Korea romantis yang wajib Anda tonton. Jangan lewatkan film-film tersebut yang bisa menemani hari-hari sebagai hiburan menarik serta tidak membosankan.

Pastikan pula Anda menonton film korea terbaru yang tentunya sangat menyentuh perasaan di dalam hati.

Share:

Tinggalkan komentar