7 Film Horor Terbaik dan Terseram yang Bikin Susah Tidur

Selain film Indonesia romantis, kini semakin banyak film horor terbaik Indonesia yang mewarnai layar kaca dunia perfilman di tanah air Indonesia.

Pasalnya genre satu ini memang banyak sekali peminatnya karena setiap adegan film horor mampu membius penontonnya untuk merasakan sensasi tersendiri.

Mengenal Apa Itu Film Horor

Mengenal Apa Itu Film Horor by Freepik
Seorang Wanita Menonton Film Horor Menggunakan Laptop (Foto: Freepik)

Film horor adalah sebuah tontonan yang bisa menjadikan setiap penonton merasakan ketakutan, rasa cemas, merinding dan lain sebagainya.

Biasanya alur kisahnya menggambarkan tentang darah, kematian, pembunuhan, penampakan sebuah sosok menyeramkan, serta hal seram lainnya.

Horor sendiri biasanya berhubungan dengan sesuatu yang mistis. Terkadang berasal dari kisah nyata maupun hal fiktif lainnya. Namun, tak jarang pula film bernuansa seram ini menghadirkan adegan-adegan pembunuhan bahkan lebih seram lagi efek darah menjadikan penonton merasa takut.

Indonesia sendiri telah memproduksi film horor sejak tahun 1971-an. Kisah-kisahnya pun berdasarkan dari berbagai cerita rakyat.

Tidak semua genre film horor terbaik menghadirkan sosok-sosok yang menyeramkan, melainkan juga ada unsur-unsur komedi agar penonton tidak tegang saat menonton di rumah secara streaming online atau di bioskop kesayangan.

Rekomendasi Daftar Film Horor Terbaik

Rekomendasi Daftar Film Horor Terbaik
Rekomendasi Daftar Film Horor Terbaik

Film Indonesia terbaru menyimpan banyak sekali misteri mistis tentang hantu atau jin di berbagai daerah seperti tempat-tempat sakral atau bangunan tua.

Di Indonesia sendiri mempunyai berbagai macam setan, mulai dari genderuwo, pocong, kuntilanak, tuyul, buto ijo, leak, kuyang, wewe gombel, jenglot dan masih banyak lagi. Berikut ini rekomendasi film horor terbaik yang bisa Anda tonton:

1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Dunia perfilman horor Indonesia kini menghadirkan rilisan terbarunya tahun 2020 dengan judul “Aku Tahu Kapan Kamu Mati”.

Kisah dari alur ceritanya sendiri menggambarkan seorang gadis yang mengalami kematian sementara atau (mati suri) dan kemudian bisa melihat berbagai makhluk halus.

Film horor terbaru ini telah tayang pada tanggal 5 Maret 2020 dengan lama durasi waktu tontonnya mencapai 1 jam lebih.

Pemeran utamanya adalah Ria Ricis, Al-Ghazali dan Natasha Wilona. Kemudian yang menjadi sutradara pembuatan alur cerita seram ini adalah Hadrah Daeng Ratu.

2. Sebelum Ibis Menjemput Ayat 2

Tidak kalah seram dan menakutkan lagi adalah film horor terbaik dengan judul sebelum iblis menjemput 2.

Alur kisahnya sendiri tentang seorang gadis yang memiliki kelebihan dapat melihat sesuatu hal tak kasat mata yaitu para hantu-hantu bergentayangan. Hal ini menjadikannya merasakan ketakutan.

Film sebelum iblis menjemput ayat 2 ini telah tayang pada tanggal 27 Februari 2020 silam. Kemudian panjang alur ceritanya mencapai durasi waktu hampir 2 jam.

Lalu, yang menjadi sutradara dari kisah seram tersebut adalah Timo Tjahjanto dengan pemeran utamanya Chelsea Islan.

3. Janin

Gambaran kisahnya sendiri tentang seorang wanita hamil dengan berbagai gangguan makhluk astral karena sebab ingin merebut jabang bayi.

Film horor janin ini tayang perdana pada tanggal 16 Januari 2020 dengan panjang durasi waktu tonton lebih dari satu jam.

Selanjutnya, yang menjadi sutradara alur cerita seram tersebut adalah Ook Budiyono. Pemeran utamanya bernama Jill Gladys, Dkk

Artikel Lainnya: The Invisible Man (2020): Sinopsis Film Horor dan Trailer

4. Mangku Jiwo

Alur kisahnya sendiri menceritakan awal mulanya kemunculan sosok sang kuntilanak yang berasal dari seorang gadis bernama Kanti nekat bunuh diri karena adanya fitnah.

Film horor terseram ini sudah rilis sejak 30 Januari 2020 dengan durasi waktu tontonnya mencapai sekitar lebih dari satu jam. Sedangkan, yang menjadi sutradara dari alur cerita hantu tersebut adalah Azhar Kinoi Lubis dan pemeran utamanya bernama Asmara Abigail.

5. Perempuan Tanah Jahanam

Film horor terbaik ini telah lama tayang yaitu pada tanggal 17 Oktober 2019 tahun lalu, dengan panjang durasi waktu menontonnya mencapai 1 jam 46 menit. Sutradaranya yaitu Joko Anwar, sedangkan pemeran utamanya Tara Basro dan Marissa Anita.

Gambaran alur ceritanya sendiri tentang dua gadis sedang melakukan perjalan menuju sebuah pedesaan terpencil. Namun mereka malah melihat banyak kuburan anak-anak.

6. Danur 3: Sunyaruri

Gambaran umum film yang rilis pada 26 September 2019 dengan panjang durasi tontonnya mencapai satu jam lebih ini yaitu, menceritakan tentang seorang gadis bernama Risa yang mempunyai keahlian melihat hantu.

Namun setelah ia dewasa, kemudian mencoba menutup mata batin sehingga bisa merasakan kehidupan normal lagi.

Untuk sutradara sendiri adalah Awi Suryadi. Kemudian para pemerannya Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, Rizky Nazar, dkk.

Baca Juga: 12 Film Korea Terbaru yang Sayang Dilewatkan di Tahun 2020

7. Makmum

Gambaran alur kisah dari film makmum ini menceritakan tentang seorang perempuan sedang sholat sendirian, namun ia menyadari tiba-tiba ada makmumnya. Akan tetapi ketika selesai, ternyata tidak ada siapa-siapa. Menakutkan sekali bukan?

Film horor terbaik ini masih hangat, sebab tayang pada tanggal 15 Agustus 2020 bukan kemaren. Dibintangi oleh beberapa nama seperti Titi Kamal, Tissa Biani Azzahra dan Syakieb. Kemudian kisah seram tersebut disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang film horor terbaik, pastikan Anda menonton semua seri terbaiknya.

Share:

Tinggalkan komentar