7 Orang Terkaya di Dunia, Bidang Teknologi

Deretan orang terkaya di dunia bidang teknologi memang selalu menjadi sorotan, pasalnya jumlah kekayaan yang fantastis membuatnya menarik dibahas.

Lantas apasih bisnis yang mereka jalankan sampai bisa memiliki kekayaan yang begitu banyak?

Hal itu memang sudah menjadi pertanyaan umum, selain strategi bisnis yang mereka terapkan, pastinya pengalaman dan proses mencapai tingkat kesuksesan menjadi cerita yang menarik di simak, karena bisa memotivasi banyak orang.

Inilah, 7 Orang Terkaya di Dunia Bidang Teknologi

Terlepas dari cerita hitam dan putih terkait bisnis mereka, orang- orang ini adalah para pengubah dunia, sehingga layak diperbincangkan. Berikut beberapa daftar orang terkaya di dunia teknologi yang bisa menjadi inspirasi.

1. Elon Musk

Elon Musk
Elon Musk adalah Orang Terkaya di Dunia (Foto: AP PHOTO/JAE C. HONG/Wikimedia)

Elon Musk merupakan tokoh bisnis sekaligus orang terkaya di dunia teknologi saat ini (tahun 2021). Dia adalah pendiri SpaceX, Tesla, Boring Company, dan Neuralink.

Memiliki kekayaan bersih sebesar USD 185 miliar yaitu setara dengan Rp2.600 triliun, bahkan kekayaanya bisa melebihi jumlah tersebut.

Itu berasal dari beberapa bisnis yang ia jalankan, salah satunya Tesla selaku perusahaan otomotif yang memproduksi mobil bertenaga istrik.

Artikel Lainnya: 11 Rekomendasi Bisnis Frozen Food Rumahan dan Tipsnya

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos by Seattle City Council Flickr
Jeff Bezos (Foto: Seattle City Council/Flickr)

Sempat menjadi orang terkaya di dunia teknologi, sebelum Elon Musk berhasil menjadi nomor satu.

Jeff Benzos adalah pendiri e-commere raksasa yaitu Amazon. Ia juga sebagai pendiri Blue Origin yang berambisi membuat perjalanan keluar angkasa lebih terjangkau bagi siapa saja yang menginginkannya.

Mempunyai total kekayaan bersih USD 181,5 miliar yang setara dengan Rp2.551 triliun. Namun kabarnya Jeff Bezos diprediksi akan kembali menempati posisi pertama, karena peningkatan bisnis yang dialaminya.

3. Bill Gates

Bill Gates by World Economic Forum Flickr
Bill Gates (Foto: World Economic Forum/Flickr)

Nama Bill Gates mungkin sudah tidak asing lagi dari daftar orang terkaya di dunia teknlogi, sumber utama penghasilanya berasal dari perusahaan yang ia dirikan yaitu Microsoft.

Yang notabene memiliki kekayaan USD 113,3 miliar atau sama dengan Rp1,663 triliun, dan tercatat salah satu perusahaan terbesar dalam sejarah dunia.

Baca Juga: Bisnis di Masa Pandemi

4. Larry Ellison

Larry Ellison by Oracle PR Flickr
Larry Ellison (Foto: Oracle PR/Flickr)

Larry Ellison masuk katergori orang terkaya di dunia teknologi setelah berhasil mendirikan perusahaan software ternama yaitu Oracle Corporation. Harta kekayaanya mencapai USD 59 miliyar setara dengan Rp957 triliun.

Belum lama ini, terpatnya pada bulan April tahun lalu, Ellison bekerja sama dengan pihak pemerintah di Gedung Putih.

Perihal menciptakan suatu database yang bisa digunakan untuk menghitung data dari kasus virus corona di daerah Amerika Serikat (AS).

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg by Anthony Quintano Flickr
Mark Zuckerberg (Foto: Anthony Quintano/Flickr)

Siapa yang tidak kenal orang terkaya di dunia teknologi yang satu ini, yaitu Mark Zuckerberg. Mark masuk dalam daftar orang terkaya setelah sukses membawa perubahan dunia dengan menghadirkan jejaring sosial Facebook.

Dia memiliki kekayaan  USD 54 miliar setara dengan Rp887 triliun, yang dihasilkan dari berbagai platform sosial media yang ia kelola seperti Facebook dan Instagram.

Baca Juga: 9 Cara Bisnis Online untuk Pemula dari Nol agar Sukses

6. Steve Ballmer

Steve Ballmer by Harald Weiss Flickr
Steve Ballmer (Foto: Harald Weiss/Flickr)

Steve Ballmer salah satu orang yang berperan penting dalam direksi Microsoft.

Ia dipercaya oleh Bill Gates bagaikan pemimpin arah bisnis Microsoft sepanjang kurang lebih 14 tahun. Hal ini yang menghantarkanya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia teknologi.

Selama ia bergabung dalam Microsoft, Ballmer memiliki kekayaan sekitar USD 52,7 miliar atau sama dengan Rp 855 triliun.

7. Larry Page

Larry Page by Steve Rhodes Flickr
Larry Page (Foto: Steve Rhodes/Flickr)

Nah, orang terkaya di dunia teknologi yang terakhir yaitu Larry Page, dia adalah pendiri Google selaku mesin pencari terbesar di dunia.

Jumlah kekayaan yang dia miliki sekitar USD 50,9 miliar atau sama dengan Rp822 triliun. Namun Page memutuskan mundur dari pimpinan Google sejak dua tahun lalu, dan lebih memilih menjabat sebagai penasehat teknologi di perusahaan tersebut.

Baca Juga: 7 Rahasia Elon Musk untuk Kesuksesan Bisnisnya

Demikianlah 7 orang sukses di dunia yang dapat Anda jadikan contoh dari segi semangat, kepribadian dan strategi bisnis agar bisa sukses di dunia. Sebelum memulai suatu bisnis ada baiknya melakukan Analisa Peluang Usaha ya.

Share:

Tinggalkan komentar