Perbedaan Frozen 1 dan Frozen 2, Seru Film yang Mana ?

Bagi Anda pecinta kartun, tentu sudah tidak asing lagi dengan film animasi Frozen. Film ini memiliki dua seri yaitu Frozen 1 dan Frozen 2.

Apakah Anda tahu perbedaan kedua series film Frozen? atau bagi Anda yang belum menontonnya, maka bisa segera menyaksikan film ini karena dapat ditonton di berbagai chanel yang gratis seperti Youtube atau yang berbayar.

Seru Mana, Film Frozen 1 atau Frozen 2?

Official Trailer Frozen 1
Official Trailer Frozen 2

Jika Anda penasaran untuk menonton film ini, maka bisa membaca sedikit perbedaan tentang keduanya.

Dimana nantinya bisa lebih nyaman menyaksikan film tersebut, karena sudah tahu alur cerita dari keduanya. Berikut pertimbangan dan penilaian keseruan dari kedua film ini, yaitu:

1. Dari Sisi Alur Cerita

Film Frozen, jadi salah satu pilihan film anak-anak beranimasi terbaik disepanjang masa. Hal ini tentu saja dikarenakan kalau saya tanya yang menarik dari segi cerita.

Season pertama menceritakan tentang teka teki dimana kapal kedua orang tua Anna dan Elsa tenggelam. Selain itu, Frozen 1 juga bercerita tentang bagaimana Elsa mendapatkan kekuatannya.

Sedangkan di film Frozen 2, semua pertanyaan tersebut akan terjawab sehingga menghilangkan rasa penasaran penonton. Elsa akhirnya hidup bahagia dengan Anna saudarinya, serta Sven, Kristoff, dan Olaf.

Artikel Lainnya: Sinopsis Karate Kid, Film Kungfu yang Seru dan Mengharukan

2. Tentang Konflik

Diceritakan bahwa Frozen 2 dari film animasi hujan ini lebih banyak, akan lebih menarik untuk disaksikan dan juga dipastikan akan menguras emosi para penonton terkait setiap konflik yang mereka alami.

Ada banyak petualangan baru menunggu Elsa. Termasuk sebuah misteri menunggu dirinya dan kawan-kawan untuk dipecahkan. Dipastikan akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan menegangkan.

3. Dari Soundtrack-nya

Ilustrasi Film Frozen 1 atau Frozen 2
Ilustrasi Film Frozen 1 atau Frozen 2 (Foto: imdb)

Pada Frozen 1, menggunakan soundtrack yang berjudul “letitgo” yang begitu populer. Bahkan banyak pengamat yang mengatakan sangat sulit rasanya untuk mengalahkan kepopuleran dari lagu tersebut, dengan jenis lagu apapun terdapat di film Frozen 2.

Sejak dirilis tahun 2013 hingga sekarang, judul lagu tersebut sangat melekat di film ini. Bahkan anak-anak atau orang dewasa yang pernah menontonnya, akan sangat mudah hapal dan menyanyikan lagu tersebut.

Baca Juga: 6 Film Bioskop Terbaru

4. Dari Segi Kostum

Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa kostum Anna di Frozen 2 merupakan rancangan dari seniman Indonesia. Tentu ini sangat menarik minat banyak penonton yang ada di Indonesia yang bangga hingga tertarik untuk menontonnya.

Untuk pemilihan kostum yang dikenakan Anna pada Frozen 2 mengikuti perjalanannya di film tersebut.

Pada kostum pertama yang berwarna lebih cerah dan terang, yang kemudian digantikan dengan warna-warna agak gelap pada akhir petualangannya.

5. Menggunakan Teknologi Terbaru

Frozen 2
Frozen 2 (Foto: imdb)

Pada film Frozen 2 diproduksi dengan teknologi terbaru, bahkan yang pertama menggunakan teknologi bernama “beast”.

Beast adalah perangkat lunak simulator model rambut, berfungsi bisa membuat efek lebih detail terkait penataan rambut. 

Dimana teknologi beast ini mampu menghasilkan tampilan yang terkesan realistis dengan detail pada rambut Anna. Memberikan efek seperti tertiup angin di rambut Kristoff, dengan gaya rambut yang terbaru milik Elsa.

Baca Juga: Nonton 5+ Film Barbie Terbaru Bahasa Indonesia Terbaik

6. Karakter Baru

Film Frozen 2 dapat dipastikan semakin menarik dan seru. Dengan adanya banyak tokoh baru mewarnai perjalanan Anna dan Elsa. Hal ini tentu membuat penonton semakin disuguhkan dengan banyak alur cerita dari masing-masing karakter.

Frozen 2 ini memperkenalkan tokoh baru yaitu Queen Iduna, dan Lieutenant Destin Mattias, yang mana Queen Iduna adalah Ibu Anna dan Elsa yang dulunya sebagai Ratu kerajaan Arendelle.

Selanjutnya ada Lieutenant Destin Mattias yaitu letnan yang sebelumnya melayani  Ibu dan Ayah mereka. Film Anak Lainnya: Toy Story

Membahas tentang mana yang lebih seru, mungkin Frozen season 2 lebih menarik dari segala aspek untuk melengkapi Frozen season 1.

Share:

Tinggalkan komentar