Sinopsis Milea Suara dari Dilan Extended

Sinopsis kisah cinta Dilan dan Milea, menjadi simbol betapa indahnya kisah asmara anak SMA. Milea suara dari Dilan Extended, mengisahkan akhir dari perjalanan cinta Dilan dan Milea.

Berawal dari benci menjadi cinta, melewati canda tangis bersama, hingga menjadi rumit dan berpisah.

Film yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) serta Vanesha Prescilla (Milea), diangkat dari karya tulis Pidi Baiq, yang berhasil menarik perhatian di berbagai kalangan.

Film drama percintaan ini disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq. Ia merupakan penulis novel, selain itu menyutradarai sebagian film lain seperti: Dilan 1990, Dilan 1991, Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara, dan Koboy Kampus.

Artikel Lainnya: 11 Film 2020 Terbaik di Indonesia dan Mancanegara

Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan Extended

Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan Extended by IMDB
Ilustrasi Sinopsis Milea Suara dari Dilan Extended (Foto: IMDB)

Film Milea Suara dari Dilan, menceritakan tentang Bandung yang kembali ke masa 90- an. Panglima tempur salah satu geng motor, Dilan menjalin ikatan asmara dengan Milea sebagai siswi baru dari Jakarta.

Dilan berupaya keras untuk menarik perhatian lebih. Meski awal mulanya Milea merasa aneh dengan Dilan, tetapi lambat – laun keduanya merasakan hadirnya benih – benih cinta.

Namun tidak disadari kisah cinta Milea dan Dilan membuatnya semakin menjauh dari anggota geng motor.

Sampai suatu hari terjadi kejadian yang mengejutkan, salah seorang anggota geng motor, Akew (Gusti Rayhan) gugur akibat dikeroyok oleh segerombolan orang.

Peristiwa itu tentunya membuat Milea merasa takut, akhirnya Milea memutuskan hubungan dengan Dilan. Semua itu untuk memperingatkan akan harapanya agar Dilan bisa menjauhi dunia geng motor demi menjaga keselamatanya.

Kejadian Akew mengakibatkan Dilan harus berurusan dengan pihak berwajib bersama sahabatnya. Perpisahan cinta yang sebelumnya cuma gertakan dari Milea, sekarang jadi perpisahan cinta yang berlangsung cukup lama hingga mereka dewasa dan lulus kuliah.

Dilan dan Milea masih memendam rasa cinta, hingga akhirnya mereka dipertemukan pada acara reuni. Pada saat itu, mereka sudah memiliki pasangan baru masing-masing.

Jika pada dua film sebelumnya diambil dari sudut pandang Milea, kali ini sudut pandang cerita diambil sebaliknya. Milea Suara dari Dilan pertemuan dua insan yang memendam cinta namun tidak bisa bersama.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik dan Bikin Baper

Kejutan Cerita Film Milea Suara dari Dilan

Kejutan Cerita Film Milea Suara dari Dilan by IMDB
Film Milea Suara dari Dilan (Foto: IMDB)

Setiap serial film Milea Suara dari Dilan, pasti ada beberapa kejutan tersendiri disetiap serial terbarunya. Penonton rela menantikan tayangan perdana demi menjawab rasa penasaran yang sudah terlanjur larut dalam pikiran dan hati mereka.

Ada beberapa adegan di Milea: Suara dari Dilan Extended yang tidak ditayangkan pada serial sebelumnya yaitu Dilan 1990, 1991. Informasi yang beredar, adegan tersebut ditampilkan pada 16 menit awal film tersebut.

Tentu tidak cukup disitu, karakter baru juga ditampilkan pada film ini. Fajar Bustomi selaku sutradara juga akan memperkenalkan karakter baru yaitu Ancika yang diperankan oleh Steffi Zamora untuk menjadi pacar Dilan setelah Milea.

Hal ini pasti membuat alur cerita Milea Suara dari Dilan semakin menyentuh. Pasalnya seperti yang kita ketahui, semenjak mereka berpisah keduanya masih menyimpan benih-benih cinta.

Baca Juga: Film Indonesia Romantis

Trailer Milea Suara dari Dilan Extended

Sebelum menonton film ini di bioskop kesayangan. Yuk, tonton dulu official trailer Milea Suara dari Dilan Extended disini:

Penutup

Pada akhirnya mereka dipertemukan dalam posisi yang tidak memungkinkan untuk bersatu. Ternyata munculnya sosok Ancika pada versi extended merupakan permintaan dari sejumlah penonton.

Pasalnya Ancika tidak ditayangkan pada serial sebelumnya lantaran peran Dilan dan Milea sangat menyatu dimata penonton, namun menurut Fajar Bustomi faktor durasi juga berpengaruh.

Adapun penundaan tersebut karena adanya kekawatiran gelombang protes mengingat peran Milea dan Dilan seakan memikat hati setiap penonton, yang pasti ingin melihat lebih jauh kisah cinta keduanya.

Akan tetapi diluar dugaan, kemunculan Ancika justru ditunggu oleh sebagian penonton. Mungkin itu bisa membawa angin segar untuk film Milea suara dari Dilan di serial kali

Share:

Tinggalkan komentar