Sinopsis The Last Samurai, Tom Cruise Mengagumkan

Siapa yang belum menonton film The Last Samurai? Film action terbaik ini layak untuk ditonton karena penampilan aktor populer yang sangat memukau.

Pemeran utama pada film ini adalah Tom Cruise. Lantas, seperti apa sinopsis dari film tersebut? Sebelum menontonnya secara langsung tidak ada salahnya untuk mengetahui sinopsisnya.

Official Trailer The Last Samurai

Official Trailer The Last Samurai

Penulis, Pemain, Serta Sutradara Film The Last Samurai

Film ini digarap langsung oleh Edward Zwick. Lantas, siapakah penulis dari film tersebut? Penulisnya ialah John Logan, Marchall Herskovitz, serta Edward Awick.

Tentu saja sangat direkomendasikan untuk menonton film tersebut karena akan ada banyak plot menarik yang disajikan.

Selain itu, film ini juga sudah memenangkan banyak nominasi. Setidaknya terdapat 20 nominasi yang diterima, termasuk Top Box Office Films, Movie of The Year, serta Best Foreign Film.

Dengan durasi sebanyak 154 menit, film tersebut sangat layak untuk ditonton sendiri atau bersama-sama dengan keluarga.

Seperti pada penjelasan sebelumnya, film tersebut dibintangi oleh Tom Cruise. Selain itu, terdapat pula pemeran lainnya seperti Billy Connolly serta Ken Watanabe.

Bahkan, semua pemain tersebut memiliki keahlian lebih dalam bidang perfilman sehingga sangat menguatkan setiap karakter yang diperankan di The Last Samurai.

Baca Juga: 15 Film Action Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

The Last Samurai Mengisahkan tentang Seorang Veteran Perang

The Last Samurai Mengisahkan tentang Seorang Veteran Perang
The Last Samurai Mengisahkan tentang Seorang Veteran Perang (Foto: imdb)

Film ini mengisahkan sebuah perjalanan di tahun 1870-an hingga 1880-an dengan tokoh utamanya adalah Kapten Nathan Allgren (Tom Cruise).

Ia merupakan seorang veteran perang saudara Amerika. Ia sendiri termasuk salah satu orang dengan tipe pekerja keras untuk siapa saja.

Sebagai seorang kapten, ia tentu akan bertemu dengan banyak orang. Pada suatu waktu, Kapten Nathan Allgren didekati oleh salah seorang dari Amerika.

Orang tersebut ingin mendapatkan keuntungan kontrak dengan kaisar Jepang. Allgren sendiri menginginkan bahwa ia berada di barisan pertama perang modern.

Adanya pengaruh dari Amerika Serikat serta negara barat lainnya tersebut menjadikannya memasok persenjataan modern.

Akhirnya, pasukan tentara pada saat ditu dilakukan modernisasi. Pada saat itu, sang kapten ditawari untuk membantu melatih militer Jepang memakai senjata api.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru dan Terlaris 

Serangan Kekuatan Modern Pada Kaisar Jepang

Serangan Kekuatan Modern Pada Kaisar Jepang
Serangan Kekuatan Modern Pada Kaisar Jepang (Foto: imdb)

Saat ia berhasil tiba di Jepang, tes pertama bagi para tentara di negara tersebut adalah menggunakan senjata baru dalam melawan kelompok pemberontak.

Ia adalah Samurai yang memiliki pengabdian mendalam terhadap Kaisar dan Jepang. Samurai pada saat itu menolak adanya pengaruh negara barat.

Serangan pertama pun terjadi, para Samurai harus berperang melawan kekuatan modern yang ditujukan kepada sang Kaisar.

Pemimpin dari Samurai pun menginginkan semangat Samurai tetap terjaga di bangsa Jepang. Setelah perang terjadi, pemimpin tersebut menyerahkan sebuah pedang pada kapten Amerika.

Ketika perang berakhir, kapten Amerika menemui sang Kaisar. Kemudian, ia menyampaikan pesan dari sebilah pedang milik Katsumoto atau pemimpin Samurai pada Kaisar.

Dari situlah, terdapat pesan yang sangat mendalam dari bangsa Jepang. Bahwa sebuah bangsa modern harus tetap mengingat jati dirinya.

Baca Juga: 12 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton

Kesimpulan dari Film The Last Samurai

Film The Last Samurai
Film The Last Samurai (Foto: imdb)

Film yang berhubungan dengan Kekaisaran dan Samurai Jepang tersebut banyak memberikan kisah dan arti menarik.

Film The Last Samurai berisi tentang perjuangan dalam memahami dan memberdayakan tradisi untuk mengambil manfaat sekaligus mengontrol adanya perubahan.

Tentu saja, saat menonton film tersebut Anda akan menemukan banyak pesan moral yang besar. Terdapat banyak rasa simpatik, kehormatan, serta pengorbanan di dalamnya.

Sang sutradara, Edward Zwick sendiri membuatnya dengan cara membawa ide-ide filosofis sederhana. Akan tetapi, pengungkapan ide-ide sederhana tersebutlah yang menjadikan film ini tampak heroik dan bermakna yang mendalam.

Hingga akhirnya, pesan-pesan tentang tradisi, kekuatan perang, kehormatan, etika, budaya, dan kecerdasan tersampaikan dengan baik pada film tersebut.

Baca Juga:

Itulah beberapa informasi tentang film The Last Samurai. Film ini mengandung pesan yang sangat bagus untuk seseorang bahkan sebuah bangsa sekalipun. Meski zaman terus berkembang menuju era modern, tetapi tetap saja asal-usul serta jati diri tidak boleh dilupakan begitu saja.

Share:

Tinggalkan komentar