9 Cara Bisnis Reseller Online agar Sukses dan Cuan Besar

Internet kini bukan hanya digunakan untuk mencari berbagai informasi dan berita, akan tetapi juga berfungsi untuk mereka yang mencari penghasilan.

Salah satu bisnis online bisa menjadi reseller. Tentu bisa menjual barang dari supplier atau produk sendiri dengan menerapkan cara bisnis reseller online.

Strategi Cara Bisnis Reseller agar Cuan Besar

Cara Bisnis Reseller agar Cuan Besar
Cara Bisnis Reseller agar Cuan Besar

Menjalani bisnis reseller saat ini cukup menjanjikan, bahkan banyak reseller yang sukses dengan omzet penjualan produk yang tinggi.

Tidak heran jika banyak yang ingin menekuninya agar sukses dengan keuntungan yang besar. Tetapi, pastikan untuk paham bagaimana cara menjalankan peluang usaha dengan menjadi reseller yang berhasil, diantaranya yaitu:

1. Pilih Supplier yang Amanah dan Harga Miring

Pilih Supplier yang Amanah dan Harga Miring
Pilih Supplier yang Amanah dan Harga Miring

Kebanyakan pembeli tidak memandang merk sebuah barang. Jika harga barang lebih murah dan banyak review, biasanya pembeli memilih barang tersebut.

Oleh sebab itu, pastikan Anda bermitra dengan supplier yang amanah dalam mengirim barang kepada konsumen.

Tentu Anda juga bisa memilih supplier yang menawarkan produk dengan harga yang miring.

Oleh karena itu sebelum bergabung beli salah satu supplier, sebaiknya Anda harus membandingkan harga dari setiap produk yang sama ditawarkan, oleh masing-masing supplier.

Artikel Lainnya: 9 Cara Bisnis Online untuk Pemula

2. Menyiapkan Modal Usaha

Modal Usaha
Modal Usaha

Meskipun menjadi seorang reseller biasanya tidak memerlukan modal untuk membeli barang dan menjualnya karena hanya menjual barang dari supplier namun tentu tetap saja harus mempersiapkan modal.

Anda tidak perlu mempersiapkan modal besar ketika ingin menjadi reseller, tapi setidaknya memiliki modal jika nanti ada keperluan mendadak. Dengan begitu, dapat menggunakannya.

3. Perencanaan Pemasaran

Perencanaan Marketing Pemasaran
Perencanaan Pemasaran

Pastikan sebelum Anda memulai bisnis ini sebaiknya terlebih dahulu melakukan perencanaan dalam pemasaran supaya nanti tepat sasaran mulai dari supir mana yang akan dipilih untuk bekerja sama dan memasarkan dagangannya.

Pemasaran barang bisa dilakukan secara online jika menjalani bisnis online rumahan (Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, Youtube, dan lain sebagainya) atau offline (brosur, papan reklame, kartu nama, advertorial di koran, dan lain sebagainya).

Anda harus menentukan target pasar yang diincar dalam menawarkan produk-produknya. Selain itu, targetkan rencana dalam transaksi pembayaran, serta layanan lainnya.

Dengan rencana ini akan membuat target pasar lebih meningkat. Tentunya pembeli akan tertarik membeli dari produk yang ditawarkan.

4. Paham Cara Penawaran

Cara Penawaran Bisnis Reseller
Ilustrasi Cara Penawaran Bisnis Reseller

Selanjutnya, cara bisnis reseller dengan memahami cara penawaran. Anda juga tidak boleh asal-asalan dalam menjalankan bisnis ini karena harus memahami bagaimana cara dalam penawaran kepada konsumen.

Dengan begitu ketahui target dan amati hal-hal yang diperlukannya. Bertujuan nanti bisa anda pasarkan dengan tepat ke orang tersebut.

Oleh karena itu pastikan sebelum mulai bermain, anda harus bisa mempelajari bagaimana cara penawaran dari produk-produk yang dijual. Ini dilakukan agar bisa menjadi daya tarik dan minat pembeli untuk membelinya. 

5. Pandai untuk Berkomunikasi

Pandai untuk Berkomunikasi
Pandai untuk Berkomunikasi

Pastikan apabila ingin usaha bisnis berasal yang Anda kembangkan berjalan lancar dan tumbuh pesat.

Tentu saja Anda harus pandai berkomunikasi kepada konsumen. Bertujuan supaya dapat menarik minat banyak pembeli, untuk tertarik membeli dagangan Anda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan berkomunikasi yang baik, akan membuat pembeli merasa tergiur dan tertarik untuk membeli produk tersebut.

Pastinya sangat disarankan, agar Anda dapat meningkatkan skill berkomunikasi, guna bisa lebih mudah memasarkan barang yang ingin dijual.

Baca Juga: 12 Etika Bisnis beserta Contohnya yang Wajib Diketahui!

6. Memilih Dagangan Sesuai Kegemaran

Memilih Dagangan Sesuai Kegemaran
Memilih Dagangan Sesuai Kegemaran

Ini akan menjadi poin penting bagi Anda yang ingin sukses, dalam menjalankan usaha reseller produk atau bisnis dropship, yaitu dengan memilih dagangan yang sesuai dengan kegemaran atau hobi anda. Agar nanti bisa memasarkannya dengan tepat dan banyak laku terjual.

Jika misalkan Anda hobi mengoleksi banyak kosmetik, tentu dipastikan bisa memilih produk ini untuk dipasarkan. Begitu pula dengan produk lainnya, agar lebih mudah memasarkannya.

7. Sediakan Stok Barang

Sediakan Stok Barang
Sediakan Stok Barang

Apabila Anda memiliki modal untuk bisnis yang dikembangkan, tentu sebaiknya ada beberapa hal penting yang perlu dipelajari. Salah satunya Anda harus selalu menyediakan stok barang yang akan dijual.

Dengan begitu nantinya ketika dipesan oleh konsumen, maka langsung mengirimkannya ke pihak ekspedisi dan tentu proses pengiriman pun dapat berjalan lebih cepat dan lancar. Tentu dijamin tidak akan kehabisan stok untuk produk yang dijual.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Bisnis Plan dan Jenis-jenisnya (Terlengkap)

8. Mengetahui Kompetitor

Ilustrasi Kompetitor
Ilustrasi Kompetitor

Dengan mengetahui tingkat persaingan, dapat dipastikan akan memberikan Anda sebuah gambaran dengan jelas terkait pasar dari produk dipasarkan. Tentunya semakin sedikit dari tingkat persaingan, tentu dipastikan akan semakin baik.

Anda melakukan observasi terlebih dahulu terkait jumlah ataupun tingkat persaingan dengan dagangan yang sama.

Tujuannya ini supaya Anda memilih macam produk dengan tepat. Selain itu, juga mampu menjalankan berbagai kegiatan promosi yang baik bagi memenangkan persaingan.

9. Mengelola Keuangan

Mengelola Keuangan
Ilustrasi Cara Bisnis Reseller dengan Mengelola Keuangan

Jika anda ingin sukses dan berhasil menjadi reseller dari sebuah produk yang ditawarkan, tentu sebaiknya Anda pun juga memperhatikan pengeluaran dan pemasukan yang dilakukan.

Pastinya ini akan berpengaruh, terhadap untung atau ruginya dari penjualan barang tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda pun mempelajari bagaimana cara bisnis reseller dengan mengeluarkan modal sedikit. Berkemungkinan nantinya akan mendapat keuntungan sebanyak mungkin dari setiap barang-barang yang Anda jual. Baca Juga: 9 Peluang Usaha di Desa

Untuk mendapatkan banyak penghasilan, sebaiknya Anda dapat mempelajari beberapa cara bisnis reseller yang mendukung seperti poin-poin yang sudah dijelaskan di atas. Semoga sukses ya!

Share:

Tinggalkan komentar