7 Makanan Kucing untuk Bulu Rontok, Ini Rekomendasinya!

Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan dan jika Anda memilikinya, Anda mungkin sudah terbiasa menemukan bulu kucing yang rontok di seluruh rumah.

Ketika berbicara tentang makanan kucing untuk bulu rontok, Anda memerlukan resep yang kaya akan protein hewani dan lemak sehat. Keduanya merupakan komponen kunci dalam makanan kucing terbaik untuk mengurangi kerontokan dan ketombe.

Merontokkan bulu adalah hal yang lumrah bagi kucing, tetapi jika ada terlalu banyak bulu di mana-mana, mungkin inilah saatnya Anda mengambil beberapa langkah untuk mengendalikan kerontokan bulu pada kucing.

Beberapa kucing cenderung mengalami bulu rontok lebih banyak daripada yang lain, itu adalah hal yang normal jika kucing Anda melepaskannya. Merontokkan bulu adalah proses alami untuk menghilangkan bulu mati dan semua kucing melakukannya, kecuali jenis yang tidak berbulu.

Kucing luar ruang mungkin kehilangan lebih banyak bulu di musim semi dan gugur, tetapi lebih banyak bulu di musim dingin, tetapi kucing dalam ruangan biasanya rontok sepanjang tahun.

Ada banyak hal berbeda yang dapat menyebabkan rambut rontok pada kucing Anda, termasuk parasit, pola makan, faktor psikologis, infeksi, alergi, atau sesuatu yang lebih serius.

Artikel Lainnya: Makanan Kucing Anggora dan Cara Perawatannya

Selain itu, stres yang disebabkan oleh perubahan lingkungan atau kebiasaan kucing Anda dapat menyebabkan bulu menipis.

Jika Anda melihat bintik-bintik kebotakan di bulu kucing atau melihat banyak rambut rontok, penyebab utamanya mungkin masalah kesehatan dan harus diperiksa oleh dokter hewan.

Makanan kucing yang kaya asam lemak omega-3 yang mendukung kesehatan rambut dan kulit menjadi prioritas utama, serta makanan kucing yang mudah dicerna. Jika pola makan tidak maksimal, penggunaan makanan kucing untuk rontok dapat mengurangi kerontokan rambut.

7 Rekomendasi Makanan Kucing untuk Bulu Rontok

7 Rekomendasi Makanan Kucing untuk Bulu Rontok by birgl Pixabay
Ilustrasi Rekomendasi Makanan Kucing untuk Bulu Rontok (Foto: birgl/Pixabay)

Temukan makanan kucing terbaik untuk kerontokan yang dapat memperbaiki kulit dan bulu kucing Anda. Disini anda akan menemukan makanan yang membuat bulu kucing anda tidak rontok lagi. Berikut adalah beberapa makanan untuk kbulu kucing yang rontok.

1. Blue Buffalo Wilderness High Protein Grain Free

Makanan kucing untuk bulu rontok ini diformulasikan untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing . Kaya akan asam lemak omega dan merupakan makanan terbaik untuk bulu rontok pada kucing.

2. Purina ONE Hairball Formula, Makanan Kucing Kering Dewasa

Makanan kibble dengan resep khusus untuk pencernaan dapat mengatasi gejala rambut rontok kucing Anda. Terakhir, kombinasi anti-oksidan dapat membantu menawarkan bantuan kekebalan pada kucing atau anak kucing.

3. Nutro Wholesome Essentials Indoor dan Sensitive Digestion Dry Cat Food

Produk ini adalah salah satu makanan kucing murah terbaik untuk rambut rontok dan tidak memiliki rasa sintetis. Makanan ini juga dapat membantu sistem pencernaan dan bahkan kulit.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Makanan Kucing Persia

4. Smalls Cat Food

Selain tinggi protein dan rendah karbohidrat, formula yang terkandung dapat membantu melancarkan pencernaan serta menyehatkan kulit dan bulu. Secara keseluruhan, resep ayam cincang ini merupakan sumber nutrisi seimbang berkualitas tinggi untuk kucing di semua tahap kehidupan.

5. I and Love and You Savoury Salmon Pate Grain-Free Canned Food

Makanan kucing untuk bulu rontok ini dibuat dengan salmon segar sebagai bahan utama, resep ini secara alami kaya akan protein dan asam lemak omega-3, dua nutrisi penting untuk kesehatan kulit dan bulu kucing.

Formula ini tidak mengandung biji-bijian atau aditif buatan, sehingga mudah dicerna oleh kucing Anda dan tidak mungkin memicu alergi dan kepekaan makanan kecuali kucing Anda sensitif terhadap ayam.

6. Wellness Kesehatan Lengkap Makanan Dewasa Salmon & Makanan Salmon Kering

Makanan ini adalah pilihan yang sangat baik untuk kucing yang memiliki masalah dengan kerontokan dan ketombe karena kandungan ikan salmon sebagai bahan utama.

Selain menjadi sumber protein hewani premium, salmon juga kaya akan asam lemak omega pendukung kulit dan bulu kucing.

Formula didalamnya juga mengandung biji rami sebagai sumber tambahan asam lemak omega dan serat makanan.

7. Nom Nom Makanan Kucing Segar

Makanan kucing untuk bulu rontok yang ini tidak mengandung bahan pengisi atau biji-bijian, tidak ada pengawet atau perasa buatan. Makanan ini dapat membantu mengurangi bulu rontok.

Baca Juga: 9+ Makanan Kucing Kampung dan Minumannya agar Sehat

Demikian informasi lengkap tentang makanan kucing untuk bulu rontok. Anda dapat memilih salah satu makanan diatas untuk mengatasi bulu rontok pada kucing. Semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar