11 Ide Peluang Usaha Makanan Internasional di Indonesia

Melihat antusias kesukaan masyarakat Indonesia dengan makanan internasional, mungkin membuat Anda memiliki keinginan untuk menjadikannya peluang usaha makanan internasional.

Bagi Anda yang sedang mencari daftar rekomendasi makanan internasional untuk dijual di Indonesia. Simak beberapa peluang usaha makanan internasional terpopuler dan terlaris berikut ini.

1. Nasi Kebuli

Nasi Kebuli
Nasi Kebuli

Jika Anda penggemar masakan khas Arab, tentu sudah tidak asing lagi dengan nasi kebuli bukan? Nasi kebuli merupakan nasi yang dicampur dengan rempah dan disajikan dengan daging kambing. Umumnya, nasi kebuli memiliki rasa yang sangat lezat.

Makanan khas Arab yang satu ini cukup banyak diminati di Indonesia. Oleh sebab itu, nasi kebuli menjadi peluang usaha makanan internasional yang recommended untuk dicoba.

2. Takoyaki

Takoyaki
Takoyaki

Peluang usaha makanan internasional selanjutnya adalah takoyaki. Takoyaki adalah makanan yang berbentuk bulat, berbahan tepung, dan berisi gurita khas dari negeri Sakura atau Jepang.

Di Indonesia, sudah banyak pegagang kaki lima, cafe atau di mall yang menjual takoyaki dengan berbagai topping. Dulunya hanya berisi potongan daging gurita, sekarang bisa berisi bakso, telur, ayam, keju, sosis, dan lain sebagainya.

3. Kebab

Kebab
Kebab

Kebab merupakan salah satu makanan kuliner internasional yang paling banyak dijual di Indonesia, baik di kedai-kedai pinggir jalan atau di restoran.

Makanan ini berasal dari negara Turki. Jika Anda tertarik menjual kebab, sebaiknya jalankan dengan sistem franchise terlebih dulu.

Silahkan Anda cari brand kebab yang recommended untuk diajak kerjasama. Jika sudah mahir berjualan kebab, Anda bisa membuka usaha kebab sendiri.

Artikel Lainnya: 9 Bisnis Makanan Online Rumahan Modal Kecil & Terlaris

4. Bakpao

Bakpao
Bakpao

Mungkin tidak banyak yang tau, bakpao ternyata berasal dari luar negeri, yaitu negara China.

Meskipun berasal dari Cina, makanan ini sudah sangat familiar bagi orang Indonesia. Oleh sebab itu, bakpao bisa menjadi peluang usaha makanan internasional yang cukup menjanjikan dan menguntungkan.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda tidak perlu menyiapkan banyak modal. Cukup dengan modal ratusan ribu saja, usaha ini sudah bisa berjalan. Supaya lebih menarik, Anda bisa membuat bakpao dengan berbagai bentuk dan pilihan rasa.

5. Sushi

Sushi peluang usaha makanan internasional
Sushi Merupakan Salah Satu Peluang Usaha Makanan Internasional

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang banyak disukai warga Indonesia.

Makanan ini terbuat dari nasi dengan isi beraneka ragam jenis ikan dan sayuran, setelah itu menggunakan nori sebagai pembungkus dan Anda dapat memotongnya hingga berbentuk lingkaran.

Variasi sushi sudah banyak dan cukup mudah untuk Anda buat. Anda dapat menciptakan variasi sushi yang baru dengan membuat bentuk dan isian sushi yang berbeda.

Biasanya sushi dibuat dengan ikan mentah, hal ini tidak cocok untuk lidah orang Indonesia. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan ikan segar dan matang agar rasa sushi menyatu dengan lidah orang Indonesia.

6. Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan internasional khas Korea. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang sudah dimasak menggunakan bumbu gochujang yang mempunyai cita rasa manis dan pedas.

Tepung beras yang digunakan untuk membuat tteokbokki biasanya memiliki bentuk batang bulat dan memanjang.

Bumbu yang digunakan tteokbokkiĀ juga cukup dikenal oleh lidah orang Indonesia, sehingga bisa membuat makanan internasional ini cepat populer. Selain itu, semakin populer dunia hiburan dari Korea Selatan di Indonesia, maka semakin bertumbuh pula bisnis tteokbokki.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha di Desa dan Tips Bisnisnya

7. Roti Maryam

Roti Maryam
Roti Maryam Merupakan Salah Satu Peluang Usaha Makanan Internasional

Jika Anda tidak memiliki modal yang besar namun ingin mendirikan usaha makanan internasional, bisa mencoba roti maryam. Di Indonesia sendiri, roti maryam terkenal dengan roti canai. Biasanya, roti ini disajikan dengan kuah kari kambing.

Namun, selain disajikan dengan kuah kari kambing, roti ini juga bisa disajikan dengan coklat atau susu. Oleh sebab itu, roti maryam masuk dalam ide dan peluang usaha makanan internasional karena modalnya bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

8. Churros

Churros
Churros

Churros merupakan sejenis roti goreng yang bentuknya memanjang. Camilan sederhana ini berasal dari Spanyol. Churros memiliki rasa yang hampir mirip dengan donat. Oleh sebab itu, roti goreng ini sering disebut juga dengan donat Spanyol.

Jika tertarik dengan peluang usaha makanan internasional yang satu ini, Anda bisa melakukan inovasi.

Sekarang ini, churros banyak dijual dengan beraneka topping untuk menarik lebih banyak pembeli. Inovasi semacam ini mungkin bisa dicoba, namun tetap berikan ciri khas yang Anda miliki.

9. Singkong Thailand

Singkong Thailand
Singkong Thailand

Ide peluang usaha makanan internasional selanjutnya adalah singkong Thailand. Sedikit berbeda cara penyajian singkong Thailand dengan singkong yang ada di Indonesia.

Camilan singkong Thailand dibuat dengna cara direbus dengan garam dan juga potongan daun pandan. Sedangkan di Indonesia biasanya hanya digoreng atau dibuat keripik.

Setelah perebusan singkong Thailand menjadi empuk, singkong ini ditaburi gula pasir lalu diaduk hingga kental dengan nyala api yang sedang.

Singkong ini disajikan dengan kuah santan kental yang sudah dimasak dengan adonan tepung sagu, daun pandan, dan juga garam, sehingga singkong lebih nikmat ketika dimakan.

Baca Juga: Peluang Usaha Makanan Khas Daerah

10. Samosa

Samosa
Samosa

Makanan internasional yang bisa dijadikan peluang usaha makanan berikutnya yaitu samosa.

Samosa merupakan makanan yang berasal dari India dan Pakistan. Apabila dilihat sekilas, samosa hampir sama dengan pastel yang ada di Indonesia.

Samosa memiliki tekstur yang crunchy dan bercita rasa gurih. Makanan ini cocok disajikan dengan cabai rawit hijau atau saus sambal. Jika berminat, segera jalankan bisnis makanan yang satu ini karena dijamin akan laris manis.

11. Es Krim Dondurma

Es Krim Dondurma
Es Krim Dondurma

Saat berkunjung ke mall atau restoran, Anda mungkin pernah menjumpai es krim dondurma. Es krim ini mungkin asing bagi sebagian orang. Namun, perlu Anda ketahui, es krim dondurma berasal dari negara Turki.

Di Indonesia, es krim ini sudah memiliki banyak penggemar. Rasanya yang manis dari susu dan gula membuat es krim ini memiliki tekstur yang kenyal dan elastis.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila es krim dondurma banyak diminati penikmat kuliner Indonesia.

Baca Juga:

Dari banyaknya ide dan peluang usaha makanan internasional di atas, silahkan Anda pilih mana yang kiranya menarik untuk dijalankan. Jika Anda sudah memiliki pilihannya, cari informasi lengkapnya terlebih dahulu. Setelah itu, jangan ragu untuk segera menjalankannya.

Anda bisa menjalankan bisnis online atau bisnis secara offline untuk usaha makanan internasional. Semoga bermanfaat dan bantu share artikel ini ya. šŸ™‚

Bantu Share Ya :)

Tinggalkan komentar