5 Keuntungan Bisnis Laundry Koin agar Sukses & Cuan Besar!

Apakah Anda ingin membuka usaha laundry dan menguntungkan? Jika iya, maka bisnis laundry koin merupakan pilihan tepatnya.

Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh ketika menjalankannya. Tidak hanya itu, jenis usaha ini sendiri mempunyai banyak keunikan dibanding lainnya.

Apa Saja Keuntungan Menjalankan Bisnis Laundry Koin?

Ketika Anda menjalankan bisnis laundry, maka pelanggan dapat melakukan laundry sendiri.

Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi khawatir pakaian atau hasil cuciannya kurang sesuai dan tertukar. Hal itulah yang menjadi kelebihan bisnis ini dibandingkan lainnya. Simak juga beberapa keuntungan bisnis laundry koin agar cuan besar sebagai berikut:

1. Manajemen Sederhana

Bisnis Laundry Koin dengan Manajemen Sederhana
Ilustrasi Bisnis Laundry Koin dengan Manajemen Sederhana

Apabila membandingkannya dengan bisnis lain, seperti restoran, rumah makan, cuci mobil, dan lainnya. Bisnis laundry koin tidak memerlukan inventaris yang banyak. Manajemennya terbilang sangat sederhana serta mudah untuk dilaksanakan.

Bahkan tidak memerlukan peralatan ataupun kemampuan khusus untuk memakainya. Selain itu, tidak ada perputaran barang dengan kebutuhan stock yang perlu terus dipantau.

Bisnis ini juga tidak terdapat pengembalian produk dari konsumen sehingga tidak perlu lagi menyediakan tenaga khusus.

Artikel Lainnya: 12 Cara Sukses Menjadi Agen Pemasaran dan Pengertiannya

2. Bukan Bisnis Musiman

Bisnis Laundry Koin Bukan Bisnis Musiman
Bisnis Laundry dengan Koin Bukan Bisnis Musiman

Dapat dikatakan bahwa peluang usaha bisnis laundry koin tidak akan pernah sepi. Hal ini karena usaha tersebut bukan termasuk bisnis musiman yang hanya akan ramai pada jangka waktu tertentu.

Terlebih, kebutuhan untuk memperoleh pakaian bersih, wangi, dan rapi tentu akan terus diperlukan masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika usaha tersebut selalu diperlukan kapan saja. Tidak hanya itu, usaha tersebut juga mempunyai jumlah pelanggan yang cukup besar saat musim libur tiba.

Tentu saja, akan menaikkan jumlah konsumen dan pendapatan sehingga Anda dapat menyediakan mesin cuci lebih banyak.

3. Langsung Memperoleh Hasilnya

Memperoleh Hasil dari Bisnis Laundry Koin
Langsung Memperoleh Hasil dari Bisnis Laundry

Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha laundry koin memang menarik dan unik. Anda bahkan bisa merasakan sendiri hasil usaha tersebut secara langsung.

Kini juga tidak perlu lagi menunggu beberapa minggu atau bulan lamanya untuk memperoleh hasil atau keuntungannya.

Pasalnya, bisnis tersebut akan dilakukan dan dibayar secara tunai. Pelanggan nantinya akan datang sendiri kemudian membeli koin.

Setelah itu, mereka juga akan melakukan pencucian sendiri. Dengan begitu, pemilik laundry dapat langsung menghitung keuntungannya secara langsung dari hari ke hari dengan modal yang terjangkau.

Baca Juga: 13 Ide Bisnis Reseller Paling Menguntungkan

4. Sangat Fleksibel

Bisnis Laundry Koin Sangat Fleksibel
Bisnis Laundry Sangat Fleksibel

Jika ingin menekuni sebuah usaha yang fleksibel, maka tidak salah lagi untuk menjalankan bisnis laundry koin.

Pastikan Anda memilih usaha yang satu ini agar tidak perlu full time berada dalam usaha tersebut. Jalani usaha tersebut sebagai part time job atau freelance sesuai dengan keinginan sendiri.

Dengan memilih usaha ini sebagai part time job, maka usahakan untuk menggunakan bantuan dari orang lain untuk menjalankannya.

Selain itu, pertimbangkan juga beberapa kenyamanan dalam bekerja. Pastikan pekerjaan ini tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

5. Potensi Pertumbuhan Tinggi

Potensi Pertumbuhan Tinggi Bisnis Laundry
Potensi Pertumbuhan Tinggi Bisnis Laundry

Perlu Anda ketahui, bahwa bisnis koin laundry yang satu ini mempunyai potensi pertumbuhan cukup tinggi.

Tentu saja, hal ini tidak lain karena Return of Investment (ROI) mencapai 20-35%. Tidak heran jika tingkat kelangsungan usaha tersebut cukup tinggi meski masih memasuki 5 tahun pertama.

Dengan begitu, pemilik bisnis tidak perlu kewalahan lagi untuk menunggu waktu terlalu lama. Pasalnya, modal yang digunakan untuk membuka usaha dapat kembali dengan lebih cepat.

Terlebih, seseorang juga dapat membuka cabang usaha di daerah atau kota lainnya untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan modal sendiri, investor atau sistem franchise laundry.

Baca Juga:

Itu dia beberapa keuntungan ketika Anda menggeluti bisnis laundry kiloan menggunakan koin. Jika saat ini belum memiliki banyak modal, maka jangan ragu untuk mengajak teman atau orang lainnya untuk bersama-sama membuka usaha tersebut. Terlebih, seiring berjalannya waktu nanti keuntungan tentu akan semakin besar.

Share:

Tinggalkan komentar