5 Cara Mendapatkan Passive Income

Mendapatkan penghasilan passive income tentu saja menjadi impian semua orang untuk menambah pengahasilan.

Lalu, tahukah Anda bagaimana cara mendapatkan passive income? Simak ulasan lengkapnya di KlikTerbaru.

1. Memiliki Blog atau Website

Memiliki Blog atau Website
Seorang Wanita Memiliki Blog atau Website

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan passive income adalah menjadi blogger dengan memiliki blog.

Cara ini sangat cocok diterapkan apalagi jika Anda memiliki hobi menulis dan suka berbagi informasi.

Blog atau website merupakan salah satu tempat untuk menulis digital yang akan mendatangkan passive income dari berbagai jenis iklan dan kerjasama.

Penghasilan ini berasal dari pembayaran Google Adsense yang sudah Anda daftarkan semenjak membuat blog. Adsense tersebut akan dibayarkan jika jumlah pengunjung konten website Anda sudah mencapai jumlah minimum sesuai dengan ketetap.

Blog merupakan cara memperoleh passive income yang terbilang cukup mudah karena waktu untuk mengelolanya cukup fleksibel. Anda hanya perlu membuat tulisan sceara rutin dan mempromsikannya agar banyak orang yang mengunjungi blog tersebut

Baca Juga: Cara Menjadi Blogger

2. Menjadi Kontributor di Situs Fotografi

Menjadi Kontributor di Situs Fotografi
Cara mendapatkan passive income dengan menjadi kontributor di situs Fotografi

Bagi para penyuka fotografi atau bahkan sudah menjadi fotografer ahli, menjadi kontributor merupakan salah satu cara mendapatkan passive income yang bisa ditiru.

Saat ini sudah banyak situs yang menerima kontributor fotografi dan memberikan bayaran mahal untuk karya berkualitas.

Hal yang perlu dilakukan adalah mendaftar akun di platform yang menerima kontributor fotografi seperti: Shutterstock, Getty Images, AGORA Images, EyeEM, iStockphoto, Adobe Stock, FOAP, Snapwire, Markedshot, Scoopshot, Stockimo, atau Photerloo.

Setelah terdaftar menjadi kontributor, unggah karya foto atau video dengan kualitas terbaik yang jumlahnya sesuai keinginan. Setelah mengunggah, kontributor hanya perlu menunggu orang untuk mengunduh hasil foto atau video tersebut.

Passive income menjadi kontributor fotografi ini diperoleh setiap ada orang yang mengunduh foto atau video Anda. Hebatnya lagi, satu foto atau video bisa diunduh hingga berulang kali dimana kesempatan Anda untuk mendapatkan passive income akan semakin luas.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshipper 1
Cara mendapatkan passive income dengan menjadi dropshipper

Cara mendapatkan passive income selanjutnya, yaitu menjadi dropshipper dengan sistem penjualan online. Alternatif ini bisa dipilih apabila Anda memiliki pasion berdagang dan ingin menggunakannya sebagai sumber untuk mendapatkan passive income.

Untuk menjalani bisnis dropship Anda harus mencari supplier terlebih dahulu karena nantinya produk dari pihak tersebut yang akan dipasarkan. Selanjutnya, tugas Anda adalah memasarkan produk ini secara digital, seperti melalui konten di media sosial misalnya.

Kelebihan menjadi supplier adalah Anda bisa menjual produk tanpa harus memiliki stok di rumah, sehingga tidak keluar banyak modal. Lalu, sumber passive income supplier diperoleh dari laba penjualan dan komisi suplier.

4. Investasi

Investasi
Ilustrasi Cara mendapatkan passive income dengan investasi

Investasi merupakan cara mendapatkan passive income selanjutnya yang bisa dipilih jika tidak ingin ribet membuat atau memasarkan produk.

Sebab, dalam investasi Anda hanya perlu menanamkan modal yang dimiliki pada intsrumen pilihan. Produk instrumen invesatasi yang dipilih cukup beragam, mulai dari investasi saham, pasar uang, obligasi, kripto, reksadana, hingga investasi emas.

Lalu, Anda akan mendapatkan keuntungan dari pembagian dividen jika berinvestasi daalam bentuk saham. Selain itu, passive income investasi juga bisa didapatkan cari capital gain.

Saat ini investasi sedang berkembang pesat di Indonesia hingga mendasari munculnya berbagai platform digital.

Anda bisa menggunakan platform tersebut agar bisa mendapatkan passive income dari investasi dengan modal rendah terlebih dahulu.

5. Membuat Video Youtube

Membuat Video Youtube
Cara mendapatkan passive income dengan membuat video Youtube

Terakhir, jika Anda memiliki rasa percaya diri yang baik bisa mencoba mulai membuat video Youtube.

Buatlah video Youtube yang berkesan, mulai dari kegiatan sehari-hari, tutorial, hingga konten lucu agar bisa mendatangkan banyak viewers.

Membuat video Youtube termasuk cara mendapatkan passive income yang jumlahnya besar terutama jika channel Anda sudah memiliki banyak pengikut dan viewers.

Nantinya pendapatan akan dikirimkan dalam bentuk Youtube Adsense dengan jumlah bervariasi sesuai dengan penonton channel.

Baca Juga:

Demikian beberapa rekomendasi untuk mendapatkan passive income. Anda hanya perlu berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya. Yuk, bantuk share artikelnya..

BAGIKAN:

Tinggalkan komentar