ASURANSI KESEHATAN ALLIANZ: 7 Jenis dan Manfaat Allianz

Memiliki asuransi kesehataan di zaman saat ini memang sudah menjadi kebutuhan penting agar seseorang bisa mengantisipasi terjadinya risiko kerugian finansial yang mungkin saja bisa terjadi kapanpun.

Misalnya saja ketika seseorang sedang jatuh sakit, pasti akan membutuhkan biaya untuk bisa mendapatkan perawatan bukan?

Asuransi Kesehatan Allianz adalah salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih.

Asuransi Allianz berasal dari perusahaan Jerman yang telah menawarkan asuransi kesehatan sejak tahun 1996 sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Produk asuransi kesehatan Allianz akan memberikan jaminan layanan rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit dengan tambahan manfaat lainnya.

Allianz selalu memberikan solusi bagi siapapun yang sedang mengalami kebingungan saat ingin memilih produk asuransi kesehatan keluarga yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan finansial seseorang.

Dengan banyaknya penawaran yang diberikan, nasabah bisa memilih produk asuransi mana yang akan cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Artikel Lainnya: BPJS Kesehatan: Daftar, Cek Iuran, Aplikasi dan Call Center

Mengenal Asuransi Kesehatan

Mengenal Asuransi Kesehatan by ijeab Canva
Mengenal Asuransi Kesehatan (Foto: ijeab/Canva)

Seperti yang kita ketahui, saat ini jenis asuransi kesehatan sangat beragam sehingga kerap kali membuat calon nasabah bingung. Sebagai seorang nasabah, tentu kita mengharapkan untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan yang tepat.

Agar mendapatkan produk asuransi kesehatan terbaik yang tepat, berikut ini beberapa hal yang perlu anda pahami tentang jenis-jenis asuransi kesehatan.

1. Asuransi Biaya Medis

Asuransi biaya medis atau biasa disebut hospital benefit adalah asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan berupa pengantian biaya medis ketika nasabah mengalami sakit atau tertanggung jatuh sakit.

Manfaat yang bisa anda dapatkan dari jenis asuransi kesehatan ini misalnya berupa penggantian biaya rawat inap, biaya pembedahan, biaya kunjungan dokter, biaya rawat jalan, dan lain-lain.

2. Asuransi Disabilitas

Asuransi kesehatan disabiltas akan memberikan perlindungan dalam bentuk penggantian penghasilan yang hilang akibat kondisi nasabah atau tertanggung akibat kondisi sakit, cacat, cedera, atau kondisi lain yang membuat seseorang bisa kehilangan pendapatan.

Asuransi kesehatan jenis disabilitas biasanya akan memeberikan cara pembayaran berupa santuan harian atau cash plan.

3. Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi Penyakit Kritis atau critical illnes insurance merupakan asuransi kesehatan yang memberikan uang pertanggungan saat nasabah atau tertanggung divonis mengidap penyakit yang kritis.

Jumlah uang pertanggungan yang akan didapatkan sangat beragam, tergantung dengan polis yang dipilih oleh nasabah atau tertanggung.

4. Asuransi Perawatan Jangka Panjang

Asuransi Perawatan Jangka Panjang atau Long Term Care merupakan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan berupa penggantian biaya untuk nasabah atau tertanggung yang sedang membutuhkan perawatan kesehatan sehari-hari dalam jangka panjang.

Jenis asuransi ini memang jarang sekali dijumpai di Indonesia meskipun sudah sangat umum di luar negeri.

Artikel Lainnya: Asuransi Kesehatan Prudential, Ini 15 Kelebihannya!

7 Jenis Asuransi Kesehatan Allianz

7 Jenis Asuransi Kesehatan Allianz by stanciuc Canva
Ilustrasi Asuransi Kesehatan Allianz (Foto: stanciuc/Canva)

Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi dan jasa keuangan ternama di dunia dan menjadi salah satu perusahaan Societas Europaea pertama di dunia.

Asuransi Allianz sudah tersebar di hampir lebih dari 70 negara dengan jumlah karyawans ebanyak lebih dari 150 ribu orang.

Selain memberikan pilihan produk berupa asuransi kesehatan konvensional, asuransi kesehatan Allianz juga sudah menawarkan produk asuransi kesehatan syariah.  Produk asuransi kesehatan yang ditawarkan terdiri dari produk asuransi kesehatan individu dan keluarga.

Masing-masing jenis dari produk asuransi kesehatan Allianz memiliki manfaat yang baik untuk nasabah yaitu memberikan jaminan kesehatan atas rawat inap dan pembedahan karena sakit atau kecelakaan.

Berikut ini beberapa daftar jenis Asuransi Kesehatan Allianz lengkap beserta dengan manfaatnya :

1. SmartMed Premier

SmartMed Premier adalah asuransi kesehatan untuk nasabah atau tertanggung individu dan keluarga dengan jaminan komprehensif termasuk rawat inap dan pembedahan di dalam maupun di luar negeri.

Adapun 6 manfaat SmartMed Premier, pertanggungan yang akan didapat adalah :

  1. Besar manfaat mencapai Rp 6 miliar per tahun setiap orang.
  2. Manfaat dasar rawat inap.
  3. Manfaat tambahan dari SmartMed Premier berupa persalinan, rawat gigi dan rawat jalan. Selain itu, ada manfaat spesial lainnya seperti penggantian biaya kemoterapi, HIV/AIDS, hemodialisis.
  4. Biaya pemakaman.
  5. Evakuasi darurat serta pemulangan jenazah.
  6. Diskon bonus atau No Claim Bonus mencapai 20% yang akan diberikan saat melakukan perpanjangan polis jika tidak ada catatan klaim selama jangka waktu satu tahun.

2. SmartMed Cancer

SmartMed Cancer adalah asuransi tambahan dari Allianz atau rider khusus yang akan menjamin risiko penyakit yang kritis seperti penyakit kanker bagi nasabah atau tertanggung individu ataupun pada keluarga.

Adapun 5 manfaat SmartMed Cancer, pertanggungan yang akan didapat adalah :

  1. Perlindungan menyeluruh atasi risiko kanker.
  2. Keamanan finansial pribadi dan keluarga karena dapat digunakan untuk mengganti pegeluaran biaya medis yang cukup menguras kantong.
  3. Menjamin pengobatan tradisional, konseling psikologis, kosultasi ahli diet, konsultasi rawat jalan lanjutan, dan pemeriksaan diagnostik pasca gejala kanker.
  4. Jangkauan pengobatan asuransi kesehatan Allianz yang luas di seluruh dunia kecuali negara Amerika Serikat.
  5. Kenyamanan untuk menggunakan fasilitas cashless di rumah sakit dalam jaringan Allianz-AdMedika.

3. SmartHealth Maxi Violet

SmartHealth Maxi Violet adalah asuransi kesehatan untuk nasabah atau tertanggung individu dan keluarga yang memberikan jaminan komprehensif termasuk rawat inap dan pembedahan akibat sakit atau kecelakaan.

Adapun 4 manfaat SmartHealth Maxi Violet, pertanggungan yang akan didapat adalah :

  1. Manfaat dasar rawat inap.
  2. Manfaat tambahan SmartHealth Maxi Violet berupa rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.
  3. No Claim Bonus saat melakukan perpanjangan jika tidak ada catatan pengajuan klaim selama jangka waktu 1 tahun.
  4. Diskon premi sebesar 5% jika pemegang polis mengikutsertakan anggota keluarga.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Manulife: Info Produk dan Keuntungannya

4. AlliSya Care

AlliSya Care adalah asuransi kesehatan Allianz untuk individu atau keluarga. AlliSya Care memiliki 8 pilihan plan yang sudah dikelola dengan cara syariah untuk mengatasi risiko sakit atau kecelakaan yang dialami nasabah.

Adapun 4 manfaat AlliSya Care, pertanggungan yang akan didapat adalah :

  1. AlliSya Care memiliki manfaat persalinan, rawat jalan, rawat inap, santunan harian dan rawat gigi.
  2. Pembagian surplus underwriting.
  3. Potongan kontribusi 5% jika pemegang polis tidak mengikutsertakan keluarga.
  4. Manfaat tambahan seperti evakuasi medis darurat, biaya pemulihan kesehatan, dan lainnya.

5. SmartHealth Classic Premier

SmartHealth Classic Premier adalah asuransi kesehatan kumpulan bagi karyawan perusahaan yang akan memberikan perlindungan seperti perawatan kesehatan termasuk rawat inap dan pembedahan.

Adapun 5 manfaat SmartHealth Classic Premier, pertanggungan yang akan didapatkan adalah :

  1. SmartHealth Classic Premier memberikan penghapusan masa tunggu untuk suatu penyakit yang sudah ada sebelumnya, minimal peserta adalah 100 orang.
  2. Perlindungan perawatan kesehatan hingga maksimum 70 tahun.
  3. Premi dihitung berdasarkan usia rata-rata peserta dewasa.
  4. Kemudahan sistem klaim Cashless di rumah sakit rekanan Allianz.
  5. Menyediakan Profit Sharing untuk perusahaan.

6. SmartHealth Blue Sapphire

SmartHealth Blue Sapphire adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarga termasuk rawat inap.

Adapun 4 manfaat SmartHealth Blue Sapphire, pertanggungan yang akan didapat adalah :

  1. SmartHealth Blue Sapphire memberikan manfaat rawat inap, perawatan gigi, rawat jalan, melahirkan, dan kacamata.
  2. Fasilitas sistem claim dengan cashless atau reimburse.
  3. Co Share mulai dari 20% hingga 0%.
  4. Fasilitas Profit Sharing bagi perusahaan.

7. SmartHealth Light Titanium

Asuransi kesehatan kumpulan komrehensif dengan pembayaran melalui mata uang Dolar AS dengan tujuan untuk membantu perusahaan dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarga dengan manfaat pertanggungan yang beragam.

Baca Juga: ASURANSI KESEHATAN BCA LIFE & KEUNTUNGANNYA

Nah, itu dia daftar Asuransi Kesehatan Allianz lengkap beserta dengan manfaatnya. Kira-kira asuransi Allianz mana yang akan anda pilih? Pastikan untuk selalu mengetahui tenang informasinya dengan detail ya!

Share:

Tinggalkan komentar