Asuransi Kesehatan Manulife: Info Produk dan Keuntungannya

Asuransi Kesehatan Manulife adalah produk asuransi dari PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, sebuah grup penyedia jasa layanan keuangan asal Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama, Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan dengan benefit yang sangat menarik. Bukan hanya menawarkan asuransi kesehatan, Manulife Indonesia juga menawarkan layanan seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, layanan investasi dan dan pensiun.

Bagi anda yang masih meragukan tentang mutu dan kualitas pelayanannya, Manulife Indonesia selalu menjadikan nasabah sebagai inti dari pelayanan asuransi yang diberikan.

Manulife Indonesia juga telah berhasil mendapatkan beragam penghargaan dan apresiasi dari pemerintah maupun swasta. Diantaranya adalah menjadi peringkat pertama dalam asuransi jiwa terbaik dari Majalah Infobank Indonesia, Global Service Index Award, Service Quality Award, dan Best Financial Performance Life Insurance Company dengan aset lebih dari 27 triliun, serta masih banyak lainnya.

Dengan beragam prestasi dan penghargaan tersebut, menjadikan Manulife Indonesia sebagai perusahaan asuransi kesehatan terbaik.

Artikel Lainnya: BPJS Kesehatan Online

Keuntungan Yang Akan Didapat Dari Asuransi Kesehatan Manulife Indonesia

Keuntungan Yang Akan Didapat Dari Asuransi Kesehatan Manulife Indonesia by pch.vector freepik
Ilustrasi Keuntungan dari Asuransi Kesehatan Manulife Indonesia (Foto: pch.vector/freepik)

Sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan ternama di Indonesia. Asuransi kesehatan Manulife tentu akan menawarkan berbagai macam keuntungan menarik bagi para nasabahnya. Asuransi Manulife adalah asuransi kesehatan terpopuler di Indonesia selain BPJS Kesehatan.

Visi dan misi asuransi Manulife untuk mewujudkan impian dan aspirasi nasabah Manulife agar dapat hidup dengan percaya diri dimanapun. Asuransi kesehatan Manulife akan terus memberikan berbagai inovasi menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabahnya.

Berbagai macam keuntungan yang akan ada dapatkan saat mengajukan asuransi kesehatan Manulife antara lain :

  1. Terdapat produk asuransi kesehatan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  2. Anda akan mendapatkan pelayanan dari agen asuransi Manulife yang profesional, agen Manulife siap membantu pendaftaran asuransi dan juga klaim asuransi kesehatan setiap saat.
  3. Sistem pembayaran asuransi kesehatan yang lengkap sehingga anda bisa melakukan dengan berbagai cara seperti auto-debet dan dari bank-bank ternama yang ada di Indonesia.
  4. Melakukan klaim asuransi kesehatan dengan cepat dan proses yang mudah.
  5. Layanan nasabah yang tersedia selama 24 jam.
  6. Layanan rumah sakit rekanan dari asuransi Manulife yang luas, banyak dan sudah tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Prudential, Ini 15 Kelebihannya!

6 Produk Asuransi Kesehatan Manulife

6 Produk Asuransi Kesehatan Manulife by rawpixel freepik
Ilustrasi Produk Asuransi Kesehatan Manulife (Foto: rawpixel-freepik)

Tahukah anda jika Manulife memiliki standar untuk memberikan pelayanan asuransi kesehatan terbaik untuk nasabahnya baik secara individu maupun keluarga.

Fasilitas ini diberikan dalam beberapa produk asuransi kesehatan keluarga yang sudah terjamin bagus, berikut ini daftar produk asuransi kesehatan Manulife :

1. MiUltimate HealthCare (MiUHC)

MiUltimate HealthCare atau MiUHC merupakan produk asuransi kesehatan Manulife dasar dari Manulife yang akan memberikan beragam manfaat penggantian dan ganti rugi biaya rawat inap di berbagai rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun manfaat dan keuntungan dari MiUltimate HealthCare (MiUHC) adalah sebagai berikut :

  1. Perlindungan kesehatan hingga usia nasabah atau tertaggung mencapai maksimal 80 tahun atau hingga tanggungan anak mencapai usia 25 tahun.
  2. Biaya kamar rawat inap sebesar 3 kali lipat dari plan yang dipilih jika dirawat di luar Indonesia atau luar negeri kecuali Amerika Serikat.
  3. Pemberian santunan pengobatan untuk penyakit HIV/AIDS.
  4. Pembayaran ganti rugi asuransi kesehatan Anda akan sesuai dengan yang tercantum dalam tagihan kesehatan, disesuaikan dengan limit tahunan dan juga disesuaikan dengan plan yang dipilih.
  5. Pemberian limit tambahan jika nasabah atau tertanggung menderita penyakit kritis seperti serangan jantung, kanker, gagal ginjal, atau transplantasi organ.
  6. MiUltimate HealthCare memberikan manfaat tambahan untuk pembedahan rekonstruksi akibat kecelakaan atau masektomi, perawatan fisioterapi, pengobatan tradisional, dan chriopractic.
  7. Manfaat yang terakhir, adanya program kesehatan MiHealth dari MiUltimate HealthCare untuk meningkatkan kesehatan nasabahnya atau tertanggung dengan cara memonitor data indikator fisik seperti jumlah langkah per hari dan data Body Mass Index.

2. ProHealth (PH)

ProHealth (PH) merupakan asuransi kesehatan Manulife dasar perorangan yang akan memberikan perlindungan secara komprehensif. Anda akan mendapatkan manfaat meliputi berbagai biaya medis sampai usia mencapai 99 tahun.

Manfaat biaya perawatan atau pengobatan untuk jenis asuransi ini akan diberikan dengan cara sistem reimburstment yang meliputi biaya dokter, laboratorium, pengobatan, dan biaya lainnya.

Adapun manfaat dan keuntungan asuransi kesehatan Manulife ProHealth (PH) adalah :

  1. Penggantian seluruh perawatan nasabah atau tertanggung di rumah sakit rekanan sesuai dengan tabel manfaat seperti biaya rawat inap harian, rawat inap akibat penyakit kritis, unit perawatan intensif, pembedahan, konsultasi dokter, resep obat, dan ambulans.
  2. Adanya pemberian uang pertanggungan jika dari pihak nasabah atau yang tertanggung meninggal dunia sebanyak 100% uang pertanggungan atau 100% dari total akumulasi premi yang sudah dibayarkan dengan cara memilih mana yang lebih rendah.
  3. Pemberian manfaat kenaikan uang pertanggungan dengan cara menaikkan uang pertanggungan awal sebanyak 50% jika nasabah atau tertanggung sudah mencapai usia 75 tahun.
  4. Pemberian manfaat akhir masa pertanggungan jika nasabah atau tertanggung mencapai usia 85 tahun. Manfaat yang akan diberikan sebanyak uang pertanggungan atau 5% dari uang pertanggungan dengan cara dipilih mana yang lebih rendah.

3. HealthSafe (HS)

HealthSafe (HS) merupakan salah satu asuransi kesehatan tambahan dari Manulife yang akan memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan.

Manfaat dari asuransi ini adalah adanya fasilitas pembayaran cashless untuk mempermudah proses perawatan dan pelayanan di rumah sakit rekanan tanpa perlu membayar secara tunai. Fasilitas ini bisa dilakukan kapan pun dan tersedia selama 24 jam.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Allianz, Ini 6 Kelebihan Memilih Allianz!

4. Hospital Benefit Plus

Hospital Benefit Plus merupakan asuransi kesehatan tambahan yang memberikan program perlindungan kesehatan atau penggantian biaya perawatan rumah sakit dengan harga premi yang terjangkau.

Adapun manfaat dari jenis asuransi ini adalah adanya perlindungan kesehatan hingga usia 65 tahun, memberikan biaya ganti rugi terhadap biaya pembedahan, biaya dokter bedah, dokter bius, dan kamar operasi.

Asuransi ini juga memberikan penggantian biaya rawat jalan, fasilitas evakuasi, dan santunan meninggal mencapai 15 juta rupiah.

5. Manulife Crisis Cover

Manulife Crisis Cover merupakan salah satu asuransi kesehatan tambahan dari Manulife yang memberikan perlindungan dan berbagai risiko penyakit kritis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun.

Adapun manfaat yang akan diberikan seperti pembayaran santunan sebanyak 100% dari uang pertanggungan jika nasabah atau tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 50 jenis penyakit kritis.

Untuk penyakit kritis yang berhubungan dengan tindakan medis Angioplasty akan diberikan santunan sebesar 25% dari jumlah uang pertanggungan.

6. Manulife Crisis Cover Protection

Manulife Crisis Cover Protection merupakan asuransi kesehatan tambahan yang akan memberikan santuan saat pihak nasabah atau tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 50 jenis penyakit kritis hingga usia nasabah atau tertanggung mencapai usia 75 tahun.

Untuk penyakit kritis yang berhubungan dengan tindakan medis Angioplasty akan diberikan santunan sebesar 25% dari jumlah uang pertanggungan.

Itu dia beberapa produk asuransi kesehatan Manulife, untuk jenis produk MiUltiate HealthCare (MiUHC) dan ProHealth (PH) adalah produk asuransi kesehatan dasar yang ditawarkan oleh Manulife.

Produk asuransi lainnya merupakan asuransi kesehatan tambahan yang bisa anda tambahkan ke dalam polis asuransi dasar untuk mendapatkan perlindungan lebih lanjut. Jadi anda tidak diwajibkan untuk memilih produk asuransi kesehatan tambahan jika memang anda tidak memerlukannya.

Share:

Tinggalkan komentar