11 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak Terbaik

Masalah wajah pria atau wanita bagi orang-orang saat ini memang sedang dianggap penting dan bisa mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Mendapatkan muka berseri dan bebas dari berbagai jerawat menjadi impian dari semua manusia. Lantas apa saja rekomendasi skincare untuk kulit wajah berminyak?

11 Rekomendasi Produk-produk Skincare untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Berminyak by Nuchylee Canva
Aneka Produk Skincare untuk Kulit Berminyak

Salah satu tipe kulit yang sering dimiliki oleh banyak orang yakni berminyak. Tentu saja skin type seperti ini akan memerlukan cara perawatan wajah yang berbeda daripada jenis lain seperti kering, normal dan sensitif.

Anda pun harus memperhatikan pemilihan produk skincare agar fungsinya benar-benar bekerja. Berikut ini rekomendasi skincare untuk kulit berminyak yang terbaik untuk digunakan:

1. Garnier Micellar Water untuk Kulit Berminyak dan Rawan Jerawat

Sesuai dengan namanya, produk pembersih berupa micellar water ini dikhususkan bagi tipe kulit yang oily.

Jenis skincare satu ini menjadi make up remover cukup direkomendasikan oleh banyak orang. Bahkan, mengklaim mampu mengangkat sisa riasan di wajah dan membersihkan dari kotoran. Skincare untuk kulit berminyak ini juga memiliki kemampuan dalam menghapus make up waterproof.

Menariknya lagi, bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak cenderung sensitif, jangan ragu untuk menggunakannya. Pasalnya pembersih ini dibuat tanpa adanya kandungan alkohol dan fragrance.

2. Elshe Skin Deep Cleansing untuk Kulit Berminyak

Masih dengan fungsi yang sama, produk pembersih dari ElsheSkin ini akan bekerja dalam membersihkan kulit wajah secara lembut.

Sisa make up, kotoran dan minyak berlebih bisa terangkat dengan baik. Menariknya, ElsheSkin Deep Cleansing ini memiliki kandungan moisturizer-nya.

Anda bisa menggunakannya dengan cukup mudah. Caranya oleskan produk ada tangan atau kapas terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

Lakukan sedikit pijatan yang lembut untuk mengeluarkan busa. ElsheSkin Deep Cleansing ini juga mampu membersihkan komedo dari pori-pori.

3. Acnes Natural Care Deep Pore for Face Wash

Kegiatan double cleansing kini dianggap sangat penting untuk melakukan serangkaian skincare untuk kulit berminyak. Hal ini perlu dilakukan guna memastikan jika wajah sudah benar-benar terbebas dari kotoran dan sisa make up.

Salah satu rekomendasi face wash bagi kulit berminyak yaitu Acnes Natural Care Deep Pore.

Sabun wajah ini bisa membuat wajah berminyak Anda terasa lebih bersih dan membebaskan dari komedo.

Adanya kandungan berupa double microbeads mampu membersihkan secara optimal. Produk ini juga dapat membersihkan sel kulit mati agar terhindar dari kulit wajah kusam dan bakteri penyebab jerawat.

Artikel lainnya: Pengertian Skincare dan Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat

4. Some By Mi PHA BHA AHA Miracles TonerSkincare

Fungsi toner sendiri berguna untuk menetralkan pH wajah setelah Anda melakukan pembersihan pada muka serta memudahkan produk skincare selanjutnya bisa dengan mudah meresap.

Produk Some By Mi AHA BHA PHA ini tergolong ke dalam exfoliate toner yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Toner ini memiliki klaim mampu membuat wajah terasa lebih halus hanya dalam waktu 30 hari saja.

Sesuai seperti namanya, adanya kandungan PHA, BHA, dan AHA mampu secara efektif membersihkan kulit sehingga terlihat cerah. Teksturnya memang sangat ringan untuk diaplikasikan ke tipe kulit berminyak.

5. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Bagi Anda yang sedang mencari produk berupa essence, maka L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini bisa menjadi pilihannya.

Formulanya berani mengklaim mampu membuat kulit lebih bersih dan lembab secara menyeluruh. Salah satu kandungannya yakni Centella Asiatica sebagai pencerah.

Produk essence ini bisa memperkecil pori-pori pada kulit dimana masalah ini memang sering dialami oleh orang-orang dengan tipe kulit yang berminyak.

Teksturnya pun cenderung ringan dan cair sehingga tidak akan terasa tebal pada saat diaplikasikan. Ada banyak manfaat yang diperoleh dari skincare satu ini.

6. Sensatia Botanicals Facial C (Serum Kulit Berminyak untuk Mencerahkan Wajah)

Lain halnya dengan produk yang berupa essence, Sensatia Botanicals Facial C Serum Oily Acne Prone ini termasuk ke dalam serum.

Skincare untuk kulit berminyak ini memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga memiliki fungsi lain untuk mencerahkan wajah. Teksturnya juga mudah sekali meresap setelah diaplikasikan.

Kandungannya berupa ekstrak kakadu plum yang memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas dan juga mencerahkan.

Ada juga ekstrak lidah buaya, rosehip, tamarind, seabuckthorn, jojoba bean, lemon, belimbing dan tea tree.

7. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Produk tabir surya ini mempunyai tekstur yang lembut dan ringan sehingga membuat kulit tetap merasa nyaman setelah menggunakannya.

Ya, Wardah Sunscreen Gel ini memiliki SPF 30 yang akan melindungi kulit Anda dari ancaman sinar UVA dan UVB. Adanya kandungan aloe vera mampu melembabkan kulit.

Tidak hanya itu saja, Wardah Sunscreen Gel SPF 30 juga memiliki vitamin E yang berperan sebagai antioksidan.

Bagi Anda dengan tipe kulit berminyak maka bisa mencobanya karena teksturnya sangat ringan. Hal ini akan membuat wajah tetap merasa nyaman tanpa ada rasa lengket dan greasy.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Secara Alami dan Cepat

8. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Masih dari merek dengan produk yang sama, Anda bisa mencoba Wardah Witch Hazel Purifying sebagai pelembabnya.

Memiliki tipe kulit berminyak bukan berarti bisa mengabaikan kelembabannya. Hal ini mengingat bahwa fungsi hidrasi tetap sangat penting untuk dilakukan karena merupakan basic skincare.

Skincare untuk kulit berminyak ini mampu memberikan kelembaban yang nyaman pada kulit Anda tanpa adanya rasa greasy dan berlebihan.

Teksturnya sendiri berupa gel ringan sehingga akan mudah untuk menyerap. Pelembab ini dapat digunakan sehari-hari sebelum mengaplikasikan make up atau skincare lainnya.

9. Bio Essence Bio Renew Deep Exfoliating

Kegiatan eksfoliasi perlu Anda ketahui cukup penting untuk dilakukan. Hal ini akan membersihkan sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat segar dan tidak kusam kembali.

Produk berupa Bio Essence Bio Renew Deep Exfoliating ini memang ditujukan bagi Anda yang memiliki skin type berminyak.

Produk ini mempunyai klaim dapat mengangkat berbagai kotoran, sel kulit mati dan kotoran.

Formulanya mampu memberikan sensasi menyejukkan setelah pemakaian. Tidak hanya membersihkan, Bio Essence akan tetap menjaga kelembaban wajah.

10. Himalaya Purifying Neem Mask

Produk masker untuk kulit berminyak khususnya berjerawat sangat direkomendasikan berupa Himalaya Purifying Neem Mask.

Produk ini memiliki fungsi untuk mengontrol minyak berlebih yang ada pada wajah. Tidak hanya itu saja, Himalaya Purifying Neem Mask mampu mencegah timbulnya jerawat dan membersihkan pori.

Sesuai seperti namanya, produk masker ini memiliki kandungan neem yang berguna untuk menjernihkan kulit dan bersifat anti bakteri. Kulit berminyak tidak mudah timbul jerawat dan terasa lebih halus.

11. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Produk satu ini juga dalam bentuk masker yang bisa Anda coba untuk mengontrol minyak berlebih sekaligus membersihkan pori-pori.

Nature Republic termasuk ke kategori clay mask dengan komposisi bahan alami. Salah satu kandungannya yakni adanya bentonite yang mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Anda bisa menggunakannya selama 25 hingga 30 menit sampai kering untuk selanjutnya dibilas dengan air.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Wajah Glowing dengan Bahan Alami

Demikian 11 rekomendasi pilihan skincare pria atau wanita untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba. Umumnya produk di atas memiliki fungsi mengontrol minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat hingga membuat wajah terasa lebih halus.

Semoga bermanfaat dan share ya ke saudara yang butuh info ini!

Share:

Tinggalkan komentar