Sinopsis Kung Fu Panda 1, 2, 3, dan 4, Mana Favoritmu?

Berbicara soal film Kungfu Panda tentu merupakan animasi populer dan tidak asing. Salah satu tayangan keluarga ini banyak menyita perhatian masyarakat tentang pecinta kartun drama action.

Tidak hanya karena bentuk grafis yang putih halus di dalam, film ini juga dipengaruhi alur cerita serta amanat tersembunyi.

Sinopsis Kung Fu Panda 1, 2, 3, & 4

Kung Fu Panda 1
Kung Fu Panda (Foto: imdb)

Meskipun diperankan oleh satu tokoh utama pada keempat serial Kungfu Panda, akan tetapi masing-masing cerita mengandung uraian yang berbeda-beda. Film ini merupakan salah satu film kartun terbaik yang wajib ditonton.

Setiap sinopsis pada film ini membawa penonton terhadap beberapa konflik dan tantangannya tersendiri. Adapun dari babak 1 hingga 4 memiliki ringkasan cerita sebagai berikut:

1. Kung Fu Panda 1

Official Trailer Kung Fu Panda 1 by Youtube

Kung Fu Panda pertama langsung menjadi tayangan ikonik yang mengenalkan tokoh utama bernama Po dengan karakter lucu dan unik.

Sisi menarik dari kisah ini adalah tentang seorang hewan gemuk dengan impian menjadi pendekar hebat berkeahlian bela diri. Namun sayangnya hal tersebut berbeda dari keinginan orang tuanya.

Meski demikian pada akhirnya Po menjadi ksatria kungfu dan ikut berguru dengan sang master.

Namun, di tengah perjalanan terdapat masalah yang harus dihadapi termasuk dengan musuh terbesar. Dirinya pun terus berjuang bersama beberapa kawan lainnya hingga menjadi penakluk sosok menyeramkan.

Artikel Lainnya: 6 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru dan Terlaris 2021

2. Kung Fu Panda 2

Official Trailer Kung Fu Panda 2 by Youtube

Berlanjut pada seri kedua yang menjadi perjalanan lanjutan dari Po sang ksatria kungfu. Akan tetapi versi ini dimulai dengan epilog tentang masa 2 tahun sebelumnya saat Kota Gongmen dipimpin oleh raja dan ratu dari klan burung.

Hingga sumber munculnya masalah ketika lahir seorang anak kemudian memiliki niat untuk menguasai Cina seluruhnya. Kemudian si anak yang bernama Lord Shen tersebut mulai membawa awan kegelapan di atas kotanya.

Sampai suatu ketika seorang peramal mengatakan bahwa dirinya akan dikalahkan oleh seseorang dari bangsa hitam putih. Po dan kawan-kawannya pun mulai melakukan perjalanan dengan misi hingga mengatasi permasalahan yang terjadi.

3. Kung Fu Panda 3

Official Trailer Kung Fu Panda 3 by Youtube

Tidak berhenti pada seri kedua, berikutnya juga muncul Kung Fu Panda 3 di tahun 2016 alur cerita yang lebih baru dan segar.

Si panda yang berkarakter kocak dan ceria dituntut untuk menjadi seorang master chi sejati yakni dengan menjadi guru dari teman-temannya sendiri.

Di dalam situasi tersebut Po juga kalau berhadapan dengan seekor banteng dari dunia roh. Perlawanan itu muncul akibat sang musuh menyerap chi master Oogway dan mengubahnya menjadi batu giok berwarna hijau.

Akan tetapi perjuangannya tidak mudah melainkan banyak tantangan dan masalah baru yang muncul.

Baca Juga: 7 Situs Streaming Film Terbaik 2021 | IndoXXI & Dunia21 Gratis

4. Kung Fu Panda 4

Trailer Kung Fu Panda 4 by Youtube

Pada Kung Fu Panda 4 disebut juga dengan seri Legends of Awesomeness serta telah banyak dinantikan para penggemar sejak kabar rencana perilisannya.

Hal ini memancing banyak pihak mulai memburu sinopsis dari cerita si tokoh utama bernama Po. Terlebih cerita di dalamnya mengandung berbagai unsur.

Antara lain membawa keseruan, keceriaan, beberapa adegan dan dialog komedi, keseruan yang memanas saat adu perang hingga kisah haru.

Banyak pihak menyampaikan bahwa cerita pada film terbaru akan semakin memuncak mengingat perlengkapan alat menarik pada sekuel-sekuel sebelumnya.

Baca Juga: 6+ Situs Streaming Film Indonesia Terbaik, Murah dan Legal

Demikian informasi tentang sinopsis Kung Fu Panda 1, 2, 3 dan 4. Film ini bahkan direncanakan hadir dalam 6 seri sehingga menambah greget dan kecintaan para penggemarnya.

Tentu rasanya makin tidak sabar untuk menyimak seluruh ceritanya. Selain film ini, film Karate Kid juga film yang seru lho! Semoga keterangan di atas bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar